Hippies Peas Cafe : Cafe Pinggir Sawah Ala Bali di Serpong


Pertama kesini itu saat weekend dan ramai banget, dan saat weekend untuk masuk kawasan persawahan dan taman disekitar Hippies Peas Cafe kita harus membayar 75ribu. Akhirnya, sore itu sayapun tidak jadi masuk ke Hippies Peas bersama teman-teman Lote [Love to Eat] ketika mereka kuliner di Serpong.

Pada hari biasa atau weekday, akhirnya kak Vhiea menelpon saya untuk bertemu secara mendadak di Hippies Peas. Berhubung saya sedang ada di area Gading Serpong, siang itu sekitar jam 12 siang terik akhirnya saya menuju Hippies Peas Cafe yang terletak di area Scientiea Square atau persis sebelum masuk Summarecon Digital Serpong (SDC).

Serpong hari itu, lumayan panas dan saat sampai sayapun lupa membawa uang cash. Ternyata untuk memasuki area Hippies Peas kita harus membayar Rp.35 ribu dengan uang cash, dan tidak bisa menggunakan pembayaran seperti debit, ataupun aplikasi dompet digital.

Untungnya saya menggunakan BCA Mobile yang bisa tarik tanpa ATM di mesin ATM BCA. Akirnya saya bergegas masuk ke SDC untuk mengambil uang cash.

Saat membayar Rp 35.000,- di loket, sayapun juga mendapatkan kupon potongan sebesar Rp10.000,- untuk berbelanja di Hippie Peas Cafe.

Siang itu, Kak Vhiea sedang bersama teman-teman orang tua murid dari sekolah anaknya. Dan begitu sampai, sayapun membeli dua buah kopi dan disuguhkan Pizza Chessy Love.


via: instagram.com/hippiespeas.cafe




Siang itu, makanan yang ready cepat sepertinya cuma Pizza. Dan Pizza disini modelnya sangat tipis dan crunchy ala Italia style. Untuk kopinya saya lumayan suka, cukup berasa pait-paitnya dan bikin melek siang itu.

Untuk Pizza-nya, menurut saya agak kurang cocok karena saya lebih senang Pizza yang masih berbentuk roti bukan yang terlalu tipis dan kering. Untuk makanan lain tidak bayak pilihan hanya ada pasta seperti spageti atau lasagna dan berbagai menu rice bowl.

Minuman lain selain kopi, hampir tidak ada siang itu kecuali Matcha yang ada di kemasan botol dan mineral water. 

Jika dilihat dari instagram, memang sangat instagramable dan memiliki interior seperti di Nook Bali dengan latar belakang rice field. Sayangnya, cafe ini hanya bagus untuk foto-foto saja. Jika untuk makan dan minum (nongkrong) tidak banyak pilihan karena menu tidak terlalu variatif.

Untuk foto-foto, kamu bisa menemukan spot sawah yang berlatar belakang apartement Scientia Square Park, atau kamu bisa juga menemukan spot foto dekat area skate board.



Kesimpulan
Saya tidak akan kembali lagi ke Hippies Peas Cafe karena masuknya mau-tidak mau harus membayar Rp 35.000,- (weekday) dan Rp 75.000,- (weekend). Padahal saya tujuannya hanya ingin nongkrong ke Cafe bukan bermain di Scientia Park. 

Menu di cafe kurang variatif, bahkan di weekday hanya terkesan menjual kopi botol dan pizza saja. Kesini pada siang hari sangat terik panasnya.


Hippies Peas Cafe
Scientia Square Park, Jl. Scientia Boulevard, Serpong Utara, Tangerang
Telp: +6281315000707

Comments

  1. Asyik banget ya tempatnya. Nggak akan kepikiran ini ada di Serpong

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia asyik doang tempatnya tapi gk buat makan

      Delete
  2. seru banget itu buat foto-foto.. Cuman bisa lihat aja dari sini kali aja suatu saat bisa jalan-jalan kesana.. he.. he.. ngipi saya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin semoga bisa nanti main2 kesini ke jkt -tangerang

      Delete
  3. Aihh rmh ku di bintaro, ngak jauh lah ke serpong. Boleh deh mampir kapan-kapan ke sini.

    ReplyDelete
  4. Aku jujur aja juga paliiiiing males kalo DTG ke suatu resto/kafe, tp masuknya aja hrs bayar juga. Ga cukup hanya membeli makanan.

    Apalagi setelah baca review mu mas :D. 75 RB weekend dengan makanan ga variatif, no thanks hahahha. Kita cari makanan lain aja yg LBH enak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kalau cuma mau nongkrong disini tujuannya rugi. cuma memang scientia park tempat bermain anak banyak banget.. bahkan anak2 bs main sama kerbau deh.. main sepatu roda..skateboard

      Delete

Post a Comment