Mendadak Liburan Bersama tim LoTe [Love to Eat] - Lote Goes To Bandung!

Hai Guys balik lagi kali ini bersama  tim LoTe [Love To Eat] yang tiba-tiba mendadak liburan ke Bandung. Beneran mendadak guys karena hanya persiapan dari beli tiket travel sampai naik travel hanya 2 jam aja.

Ini jalan-jalan yang paling random sih karena berawal dari obrolan WAG [WhatsApp Group] dimana ada tanggal merah long weekend dan cuti bersama kita ngebet banget pingin jalan-jalan.

Ada yang ngide ke Semarang, Ke Bogor, Jogja, Bandung..Eh ia Bandung aja kali ya yang beneran gampang deket dan murah. Walaupun kalau ke Semarang masih ada kereta api tapi ribet kan kalau mesti rapid test dulu dan lain-lain dan juga gak efisiensi waktu kalau sangat mendadak.

Berhubung obrolan di chit chat gak ada ujungnya, maka kita semua conference call melalui WhatsApp dan fix kita jadi ke Bandung dan di telepon itu juga kita sambil cari tiket travel ke Bandung. Tapi karena gue jalannya dari Tangerang biar menghemat waktu gue gak bareng mereka karena naik travel dari Maxx box Lippo Village. 

Meski misah, pas di rest area kita sempet hampir ketemu dan sama-sama berhenti di waktu yang bersamaan. Sayang waktu berenti mereka makan di Lowson dan gue di A&W karena ada cashback 20ribu yang lumayan banget dari Shopee Pay. 

Pas telepon mau ketemu mereka, eh mobil travel gue udah mau jalan. Jadi kita gak sempet ketemu di rest area tapi langsung ketemu di Bandung.

Saat pesen hotel pun, kita baru pesen setelah di rest area. Kala itu mobil melaju kencang dengan jalanan yang ajak ijik enggak rata. Pun gue pesen salah satu apartement yang lagi promo yaitu apartement Gateway Bandung untuk semalam aja karena besok pagi kita udah melanjutkan perjalanan ketempat dan hotel yang berbeda setiap harinya.

Bandung itu menurut gue kota yang cukut ARtsy dan banyak kuliner enak ada di kota ini. Oh iya, berhubung kita traveling budget maka kita cari penginapan juga yang sangat terjangkau mulai dari Apartement, OYO dan terakhir kita di Hotel Bumi Makmur, Lembang yang mirip rumah sakit jaman dulu lorong-lorongnya. 

Meski mirip rumah sakit, kamarnya mirip asrama versi bagus dan muat hingga 5-6 orang di dalamnya karena kamar yang kita pesen memiliki kasur sorong.

Selama di Bandung, beberapa tempat yang tim LOTE kunjungi seperti 

1. The Lodge Maribaya

Ini tempat wisata pertama yang kita kunjungi di hari kedua, disini kita banyak menghabiskan waktu untuk foto-foto dan sayangnya hari itu gak lama cuaca  hujan jadi kita cuma makan-makan jajanan disana karena di restonya beberapa menu udah SOLD.

2. Orchid Forest

hasil jepretan mamang mamanng disana



Ada satu hal yang unik dari Orchid Forest, dimana abang-abang pemandu wisata yang berjualan cinderamata bisa fotoin kita dengan teknik fotografi yang sangat-sangat jarang ditemui. Bahkan gue aja gak bisa bikin foto yang kayak begini.

3. Warung Cepot


Berhubung disini tempatnya lumayan nyaman dan proper banget makanya kita menghabiskan banyak waktu dan menu makan-makan disini. Warung Cepot cukup recommend sih yang mau maknan Sunda porsi yang worth it rasanya juga menggugah selera. Bahkan ada free flow sayur asem, opak dan teh. Best kan ini resto liat aja video reviewnya ya Guys!

4. Sudirman Street

Sekitar jam 11 malam kita baru cari makan, dimana kita udah kelelahan karena area paskal ternyata sudah melebihi batas jam malam PSBB dan sudah ditunggui oleh lampu sirine pak Polisi. Akhirnya kita ke Sudirman Street dan disana masih bisa makan dan hebohnya lagi satu tim di traktir oleh salah satu teman yang sekarang berkantor di cabang Bandung tetapi lagi pulang ke Jakarta. Karena udah jauh-jauh ke Bandung dari Jakarta kita semua di jamu dan boleh mesen makanan apa aja di Food Street walaupun yang traktir gak ada disana.  

5. Farm House Lembang


Ini tempat wisata keluarga banget kalau menurut gue, dimana ada banyak khas ala-ala Belanda seperti kincir angin, baju khas Belanda dan resto-resto disana yang sangat identik dengan banunan Belanda. Sayang saat kesini kita sudah kesorean banget guys dan pulangnya hujan pula. Selamat dingin-dingin naik gojek. Oh ia yang menarik dari hotel ke Farm House driver Gojek motornya lewat jalan pintas diamna ada sekolah, tempat atletik dan pohon-pohon bambu dan pinus yang rindang.

Oke segitu aja dulu ya cerita perjalanan ke Bandungnya, walaupun liburan singkat dan tanpa rencana perjlanan tetapi kita semua Happy!




Mendadak Liburan Bersama tim LoTe [Love to Eat] - Lote Goes To Bandung! Mendadak Liburan Bersama tim LoTe [Love to Eat] - Lote Goes To Bandung! Reviewed by Riza Firli on December 02, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.