Sehari berani menjadi vlogger eh keterusan!




Ngomong di depan kamera, sebenarnya itu permasalahan gue dari dulu! Gue gak bisa dan bingung mau ngomong apaan kalau ngomong sendirian?

Makanya niat jadi vlogger itu jadi terpendam dan berlalu begitu aja.  Masalah kedua adalah edit video itu gue itu gak bisa sama sekali dan gaptek maksimal.


Beli kamera kecil buat ngevlog yang agak proper juga udah gue beli setahun lalu (OKT 2019). Tapi sampai setahun kameranya cuma kesimpen di lemari dan cuma sesekali gue pake itu pun cuma buat motret.

Sampai akhirnya gue ketemu temen kantor yang ngedukung keinginan gue untuk ngevlog. Bahkan merangkul bersama-sama buat jadi vlogger kuliner atau food review.

Karena melakukan bersama-sama, ditengah-tengah makan siang dan pulang kerja. Akhirnya sekarang gue udah sedikit-sedikit kebiasa ngomong di depan kamera.

Memberanikan diri untuk berbicara dengan kamera itu memang harus dilakukan, dilakukan berulang-ulang. Sebab semua bisa karena terbiasa.

Beruntung partner vlog gue  "Mas Reza" jago ngebacot karena udah jadi penyiar radio sejak kelas 6 SD dan saat review kita ngerasa lebih rileks aja karena ya kayak ngobrol biasa, natural mengalir tanpa skrip dan tanpa setingan.

Beruntungnya lagi, masalah edit video itu di bantu sama temen gue yang punya chanel yaitu "Randy" jadi ya tinggal enak deh. Ya, semoga project iseng-iseng ditengah kebosanan rutinitas ini gak putus gitu aja dan terus berlanjut meskipun kita udah gak sekantor lagi.

Kita ngevlog ini bukan karena duit atau adsense atau pingin di endorse makanan gratis! Ya karena pingin berkarya aja iseng-iseng ditengah tuntutan zaman digital yang semuanya harus bisa. Syukur-syukur kalau nantinya menghasilkan itu bonus!

Pokoknya mengerjakan hal yang kita senengin dan kita mau itu ada aja semangatnya. Apalagi didukung oleh inner circle yang sangat-sangat memberikan energi positifnya untuk berkarya-berkarya lagi. Coba dan coba lagi. Salah, jelek itu namanya proses.


ini video pertama kami








Sehari berani menjadi vlogger eh keterusan! Sehari berani menjadi vlogger eh keterusan! Reviewed by Riza Firli on October 18, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.