Masih ada harapankah menjadi blogger di 2020?


Menjadi seorang blogger  buat saya adalah untuk mengisi waktu luang, menuangkan inspirasi dan ide-ide segar. Tak jarang juga luapan emosi, cerita serta berbagi dalam bentuk pengalaman.

Di era digital banyak orang menjadi influencer di instagram dan juga menjadi vlogger atau Youtuber. Lalu bagaimanakah nasib para blogger di 2020 ?

Ini dari kacamata saya pribadi yang sudah memiliki blog sejak 2008 dan sekarang di 2020 dimana blog ini sudah semau-mau saya aja updatenya.

Percaya gak percaya di bulan Oktober ini saya memiliki pemasukan dari blog kurang lebih sudah mendekati angka Rp. 1 juta.

Dimana kondisi Indonesia saat ini ditengah pandemi COVID-19. Banyak orang di PHK atau banyak juga yang dirumahkan sementara dan tidak digaji. 

Ditengah pandemi seperti sekarang, siapa orang yang mau kasih uang Rp1 juta secara cuma-cuma? Tentunya gak ada bukan?

Buat saya penghasilan sampingan dari blog sebesar Rp 1 juta, udah lumayan banget dan saya sangat bersyukur masih bisa menghasilkan. Buat saya ini adalah bonus agar saya semangat untuk menghasilkan karya-karya selanjutnya dan 1 juta menurut saya angka yang lebih dari cukup untuk menutupi pembayaran domain selama satu tahun.

Jadi buat kamu yang sudah menjadi blogger, atau baru mau mulai yuk kita semangat lagi membuat content, sharing informasi dan jangan lupa bersenang-senang dari apa yang kita kerjakan.




Masih ada harapankah menjadi blogger di 2020? Masih ada harapankah menjadi blogger di 2020? Reviewed by Riza Firli on October 22, 2020 Rating: 5

8 comments:

  1. Semangaaaaaattt. Memang apa apa yang diseriusi itu balik ke niat ya. Penghasilan itu bonus. Tapi usaha nggak pernah mengkhianati hasil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget yang penting usaha dulu..hasil yaa semoga aja menjadi yang terbaik

      Delete
  2. harus tetap semangat ay walau Vlogger sekarang lbh ngetrend

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia..sekarang juga ikut2an ahh jadi vlogger..

      Delete
  3. terus semangat kk memang akhir-akhir ini agak berat, apa lagi setelah google selalu mengupdate algoritmanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia Google alogaritma berubah terus. Yang penting kita nulis aja terus

      Delete
  4. Wah, ternyata udah lama juga ya mas ngeblognya. Saya dari 2009 dan sempat mati suri. Semoga kita tetap semangat ngeblog, sharing yang bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia udah dari 2008.
      Lumayan deh ya..cukup lama
      Tp perasaan baru kemaren gitu

      Delete

Powered by Blogger.