Mau Jadi Apa ? Jadi Apa Aja Bisa



Mau jadi apa? Sebenarnya jadi apa aja bisa asalkan kita tetap yakin dan percaya dengan apa yang sedang kita kerjakan.

Apa yang kita pikirkan, alam bawah sadar dan semesta pasti akan mendukung dan jika kita terus berusaha dan berdoa pasti semuanya akan dilancarkan.

Sebenarnya apa yang membuat seseorang itu bisa dikatakan sukses atau seseorang di katakan gagal ? Sebenarnya jika orang bisa bangkit kembali dari kegagalannya dan mengalahkan diri sendiri itulah yang disebut kesuksesan. Dan kemudian materi  untuk mencukupi kebutuhan hidup akan mengikuti.

Namun ada orang yang sudah berusaha dan berdoa tetapi doanya belum terjawab. Kemenangannya belum membawakan hasil, lalu apakah ada yang salah dengan doa dan usahanya ?

Jawabannya bisa ya, bisa juga Tuhan sedang menguji dia untuk memberikan kejutan besar dalam hidupnya. Misalnya dulu saya ingin bekerja di Bank tetapi jalannya saya harus masuk melalui media online dan disitu saya mengerjakan pekerjaan yang saya senangi yaitu mengerjakan sebuah konten inspirasi bisnis untuk nasabah dan juga yang berhubungan dengan edukasi keuangan anak muda.

Ketika saya ingin kamera pada 2011, saat saya bekerja di sebuah perusahaan photography. Ternyata Tuhan baru menjawabnya di 2014 dan disitu ternyata Tuhan memberikan kejutan dan jalan yang timingnya sangat pas, banyak objek yang saya dapat mulai dari fashion, kuliner, makanan, gaya hidup dan berbagai moment penting dari orang-orang terkenal yang saya tangkap dengan kamera saya.

Mungkin hal tersebut akan biasa saja hasiknya jika saya mendapatkan kamera di 2011, tidak ada momen penting dan berharga yang bisa saya abadikan.

Kesabaran adalah kunci dan Tuhan akan menjawab sesuai dengan waktunya. 

Di era pandemi, banyak teman-teman saya yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja atau PHK. Banyak juga yang tercancel project-project event dan lainnya. Yang saya bisa lakukan adalah bersyukur masih ada pekerjaan saat ini dan masih ada penghasilan untuk mencukupi kebutuhan saya sehari-hari.

Saya berharap pandemi segera berakhir, agar semuanya benar-benar kembali normal terutama bagi mereka yang bekerja di bidang entertainment dan juga event. 

Ingatlah, Tuhan itu mencukupi kebutuhan kita sesuai dengan yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan. 


Mau Jadi Apa ? Jadi Apa Aja Bisa Mau Jadi Apa ? Jadi Apa Aja Bisa Reviewed by Riza Firli on August 02, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.