7 pengalaman tak terlupakan tentang MCD Sarinah




Buat anak 90'an Mcdonald's (MCD) adalah salah satu fast food restaurant yang sangat wah dimasanya. Sebab belum banyak restoran-restoran dan cafe yang instagramable seperti seakrang.

Sayang MCD pertama di Indonesia yakni MCD Sarinah sudah tutup pada 10 Mei 2020 lalu, dikarenakan Gedung Sarinah yang akan dibongkar. 

Kurang lebih 30 tahun sudah, MCD Sarinah berdiri dan banyak banget memorable tentang MCD Sarinah yang gak bisa saya lupakan diantaranya :


Ke MCD Sarinah zaman TK atau awal SD 95-96
Kurang tahu pasti, kapan pertama kali saya ke MCD Sarinah? Seinget saya sih antara TK atau awal SD sekitar tahun 95-96 karena saat itu orang tua saya berkantor di salah satu perusahaan minyak di bilangan Sudirman.

Bahkan waktu sekolah masuk siang, paginya saya ikut dulu orang tua saya ke kantor dan kita sempat makan di MCD sambil bermain di playland yang masih sepi karena masih agak pagi.

Badut Ronald
source: twitter /duwiry 

Ini nih yang jadi memorable para anak-anak 90'an balon Ronald berukuran raksasa sempat ditaruh diatas Sarinah. Dan kakak perempuan saya sempat takut dengan badut Ronald berukuran raksasa tersebut.  Ya maklum, kala itu anak-anak 90'an hampir takut dengan badut dan ondel-ondel.

Ada Tempat bermain
Era 90'an MCD Sarinah memiliki Play land yang cukup besar dan yang saya inget salah satu permainannya adalah komidi putar mini yang bisa ditunggangi seperti kuda. Namun, bukan kuda melainkan tokoh-tokoh maskot MCD seperti Hambuglar, Birdy dan lainnya. Selain komidi putar kalau tidak salah ada juga prosotan.


Dapat Hadiah Banyak Waktu SMP
Beranjak remaja, orang tua saya kadang masih suka mengajak saya ke MCD Sainah, walau di Tebet sudah ada MCD.  

Dan ada satu momen yang saya ingat waktu ulang tahun MCD Sarinah malam itu, ada banyak games dari MC. Saya pun selalu tunjuk tangan dan maju, bahkan saya menjawab dua pertanyaan yang jawabannya adalah MC Kids dan cabang MCD Sarinah, merupakan MCD pertama di Indonesia.

Akhirnya saya mendapat 2 hadiah bingkisan dari MCD lengkap dari tempat makan, tempat saus, tempat minum, gelas, notes, tempat pensil dan lain-lain.


Zaman Kuliah
Source: Jakarta Post, Apr 2018

Nah, waktu kuliah saya mengambil kelas bisnis management dan juga design grafis. Dimana ada waktu yang bentrok dan mengharuskan saya mengambil kelas sore yang berlokasi di Interstudi cabang Jl. Sunda, Menteng samping Sarinah bakmi GM. 

Nah, MCD Sarinah ini cukup punya kenangan buat saya dan teman kampus. Sebab kita selalu nongkrong  kalau gak ke MCD atau ke Food Court Sarinah  yang di bawah. Bahkan untuk print tugas saya juga ke warnet atau ke digital priting yang lokasinya dekat MCD atas.

Sayang, sekitar April 2018 saat saya main ke daerah Sarinah untuk menonton film lawas berjudul Violetta di Kine Forum. Kampus Interstudi Cabang Sunda, nampak seperti mau di tutup bahkan Harvest Cake nya sudah lebih dulu pindah.

Terakhir saat saya lewat sana saat naik gojek, gedung tersebut juga sudah di pugar. 


Tempat Nongkrong yang Lebih Hemat

Source: Selfy Momongan/kumparan

Untuk mengerjakan tugas kuliah saya juga suka nongkrong di coffee shop seperti Starbucks dan MCD Sarinah kala itu, sudah punya Mc Cafe bahkan hingga lulus sekitar 2011-2012 saya juga masih suka kesana untuk sekedar nongkrong sendiri sambil bawa laptop dan menulis blog.

Momen lainnya yang saya ingat dari Mc Cafe adalah jadi tempat berteduh dikala hujan, saat liputan Indonesia Fashion Week , Fashion parade "Sunday Dress Up" dari Gedung Kementrian Pariwisata sampai Bundaran HI.





Pernah ikut OJT di MCD Sarinah
source : MCD career

Dulu saya pernah membaca kisah-kisah inspirasi seleb-seleb yang dulunya pernah bekerja di MCD. Jadi saking penasaran dengan management MCD seperti apa? Saya pernah hingga mencoba on job training di MCD Sariah selama 3 hari.

Di-3 hari itu, saya melakukan banyak hal mulai dari main di bagian kitchen, goreng ayam dan kentang, membuat burger, hingga buang sampah di belakang Sarinah pun sudah saya lakukan! Lengkap dengan kemeja, dasi dan sepatu pantofel.

Bahkan nih yang jaga MC Cafe di Sarinah juga cukup awet. Rasanya dari 2011/2012 sampai 2019 kalau saya kesana masih dikenalin terutama sama Dwi yang pernah ngajarin saya bikin kopi di Mc Cafe.


Tempat Makan Sama Teman-teman Kantor Kalau Kemalaman
Source: Fb/Edwin Joseph

Saya juga pernah berkantor di area yang gak jauh dari Sarinah Thamrin, maka MCD ini jadi tempat favorit kumpul bersama genk kantor hingga larut malam atau kalau mau cari makan dan sudah kemalaman. (Ya, kalau gak MCD sih KFC sebelahnya).

Bahkan beberapa kali saya dan teman-teman kantor juga pernah nginep disana sampai pagi karena kita abis karaoke sampai 4 jam dan nunggu pada sober hahahaa 


Terimakasih MCD Sarinah untuk momen kebersamaan yang tak terlupakan!

Walau warga Jakarta lagi PSBB karena virus Corona, Hal itu gak menyurutkan warga Jakarta untuk melihat detik-detik terakhir Sarinah Thamrin di tutup. Walau saya pun  melihatnya dari igstories dan iglive seorang teman yang sedang berada disana.

7 pengalaman tak terlupakan tentang MCD Sarinah 7 pengalaman tak terlupakan tentang MCD Sarinah Reviewed by Riza Firli on May 13, 2020 Rating: 5

2 comments:

  1. Kalau di Jogja, McD Sudirman adalah tempat yang penuh kenangan. Keinget bagaimana awal-awal di Jogja tahun 2009, dari sebuah kota kecil yang disana ga ada apa-apa (sekarang sih udah ada), sering nongkrong di McD tengah malem, sampe subuh. Jaman dulu belum ada yang namanya klitih. Jogja masih nyaman. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia ya dulu masih aman sentosa ..:) pulang malam juga gak ada begal

      Delete

Powered by Blogger.