Bangkitkan Mood Pagimu Dengan So Good Spicy Chiken Strip Salad



Tahukah  kamu kalau aktivitas yang kita lakukan sangat dipengaruhi oleh mood kita di pagi hari? Jika mood pagi hari sudah jelek, pastinya itu akan berdampak pada pekerjaan atau aktivitas kita seharian.

Salah satu cara yang saya lakukan untuk meningkatkan mood di pagi hari adalah dengan sarapan. Bahkan, banyak hasil penelitian mengungkap orang yang sarapan pagi memiliki mood lebih baik dibandingkam mereka yang tidak.

Salah satu makanan yang cukup baik dikonsmumsi untuk membangkitkan mood adalah ayam. Sebab, kandungan asam amino pada ayam membantu badan mengatasi stress. Selain itu, ayam mengandung tirosin  mencakup dopamin dan norepinerfin yakni hormon penting yang mempengaruhi suasana hati.

Permasalahannya kadang kita tidak punya waktu menyiapkannya, repot, hingga akhirnya membiarkan perut kosong hingga siang hari. Padahal waktu untuk membuat sarapan tidaklah lama bisa 5-10 menit saja.

Dan kali ini, saya akan membuat menu sarapan sehat yang praktis, dan simpel yaitu 'So Good Spicy chicken strip salad '.

Berikut bahan yang saya gunakan dan manfaatnya :


Lettuce
Lettuce merupakan sayur favorit saya karena memiliki kandugan fiber yang dapat mengenyangkan. Selain itu, is mengandung vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata, tinggi dengan vitamin K yang bermanfaat  mencegah diabetes dan kanker.

Setelah saya baca-baca di Wikipedia daun lettuce memilki kandunan mineral termasuk iodium, fosfor, besi, tembaga, kobalt, seng, kalsium, mangan dan potasium yang berkhasiat menjaga keseimbangan tubuh.

Kubis Ungu
Awalnya saya kurang suka dengan kubis atau kol ungu. Rasanya agak sedikit aneh. Tapi, setelah saya coba sedikit-sedikit akhirnya sekarang saya sudah terbiasa. Kandungan kubis ungu pun tak kalah baiknya. Ada vitamin c yang mampu menangkal radikal bebas dan asam urat.  Bahkan kubis ungu bermanfaat mencegah kerusakan saraf, mengurangi resiko alzheimar dan demensia.

Bawang Bombay
Sekarang saya cukup suka dengan bawang bombay. Asal jangan terlalu banyak karena takut bau badan. Untuk memakan bawang bombay mentah awalnya sangat sulit. Sebab rasanya sangat strong dan pedas dimulut.

Tapi, kandungan bawang bombay padat akan gizi, rendah kalori namun tinggi vitamin, mineral, dan senyawa antioksidan.

Bawang bombay juga bisa untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker, menguatkan kekebalan tubuh, menjaga fungsi pencernaan dan zat folat yang ditemukan pada bawang bombay berdasarkan penelitian berfungsi memperbaiki mood dan mencegah depresi.

Jadi buat kamu yang suka galau-galau. Apalagi sampai nangis bombay dan depresi karena ditinggal mantan. Coba deh, lebih baik kamu ngupas dan makan bawang bombay aja sekarang. hehehe.

Brokoli 
Brokoli merupakan sayuran tanpa lemak yang rendah sodium dan memiliki kandungan kalori serta serat yang tinggi. Dalam brokoli terkandung juga vitamin A, vitamin C, potasium dan B6.

Untuk menggunakan brokoli sebagai salad kamu harus mengukusnya terlebih dahulu atau bisa juga di rebus.Tapi, kalau saya lebih suka dikukus agar kandungan zat vitamin dan zat berguna lainnya tidak rusak.

Untuk manfaatnya, brokoli berfungsi sebagai pembangkit tenaga, baik untuk pencenaan, sistem kardiovaskular, sistem kekebalan tubuh, anti inflamasi dan pencegahan kanker.

Jagung
Agar salad sayur terasa lebih enak, saya menambahkan jagung  manis. Dalam jagung manis  mengandung protein, vitamin c, serta sebagai sumber zat besi yang membantu mengatasi animea.

Bahkan tidak hanya itu, sebuah penelitian terbaru mengungkap jagung manis dapat mencegah kanker paru-paru. Sebab dalam jagung manis terkandung zat alami yaitu cryptoxantin yang bila diserap tubuh akan menjadi vitamin A.



Extract virgin olive oil
Setelah saya mengetahui banyak manfaat dari extract virgin olive oil. Tak, lupa saya sering menggunakannya sebagai dressing dalam membuat salad. Kamu juga bisa tambahkan perasan jeruk lemon jika ingin salad kamu terasa lebih segar.

Oh ya, extract virgin olive oil sangat berguna buat jantung, sirkulasi darah, anti inflamasi, melindungi otak, mengandung lemak sehat yang dapat membuat kita lebih kenyang.

 Extract virgin oil juga sangat-sangat berguna bagi kamu yang hobi makan manis-manis.

Pernah suatu ketika, saya kebanyakan makan manis dan meminum 2 gelas kopi dalam satu hari. Hal itu, menyebabkan saya terasa pusing dan leher sedikit pegal (mungkin kolestrol atau gula darah naik).

Akhirnya saya coba minum 2 sendok extract virgin olive oil dan minyak ikan. Tidak lama  kemudian rasa pusing saya hilang dan bakhirnya saya bisa tertidur nyenyak.

Setelah saya baca-baca, ternyata extract virgin olive oil bisa menurunkan gula darah dalam waktu dua jam setelah makan. Oleic Acid dan polifenol buah zaitun membantu penyerapan gula berlebih dalam darah.

So Good Spicy Chicken Strip
Nah, untuk lebih praktis di pagi hari dalam membuat resep chicken salad. Saya menggunakan So Good Spicy Chicken Strip, terbuat dari potongan daging ayam tanpa tulang (full meat).

Untuk membuatnya, kamu cukup menggoreng dalam minyak panas dengan api sedang sekitar 4-5 menit hingga warnanya kecoklatan.

Jika kamu menghindari makanan yang digoreng, So Good Spicy Chicken Strip bisa di panggang menggunakan oven (ketika masih beku) sekitar 7 menit (tergantung  daya listrik oven yang kamu gunakan).

Do Good Spicy Chicken Strip kaya akan asam amino essential yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otot dan otak bagi anak.


(Sebagai optional)
Jika masih ada sisa sayuran, kamu bisa membuat sandwich dari roti tawar gandum. Dan agar sandwich So Good Spicy Chicken Strip terasa lebih lezat lagi.  Kamu bisa menambahkan sedikit mayonaise diatasnya.

Oh ya, untuk penggunaan mayonaise, baik untuk salad dan sandwich. Saya sendiri agak berhati-hati karena tujuan saya makan salad untuk membantu menurunkan berat badan. Jadi saya sangat minim penggunaannya.


Bangkitkan Mood Pagimu Dengan So Good Spicy Chiken Strip Salad Bangkitkan Mood Pagimu Dengan So Good Spicy Chiken Strip Salad Reviewed by Riza Firli on December 01, 2018 Rating: 5

17 comments:

  1. I love chicken so good..
    Delicious dish... kreasinya bagus dan salad yang menyehatkan. Sensasi crunchy dari blokoli dan so goodnya look so yummy

    ReplyDelete
  2. ih enak sekali, memang so good mah mantap

    ReplyDelete
  3. Menggoda iman hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Imannya siapa yang tergoda hahhaa

      Delete
    2. Imanku hahaha. Btw, ke mana kah dirimu, Kakak :D sudah sebulanan lebih, sudah ganti tahun, belum terlihat cerita baru :)

      Delete
  4. Mas, maaf lama tak main, sibuk pindahan blog. Blog lama saya sempat bermasalah tak bisa komen, ternyata peramban Firefox biru yang main tameng melulu tiap buka blog siapa saja.
    Sudah telanjur bikin blog baru. Silakan mampir lagi agar bisa saling kunjung dan menjalin silaturahmi.
    Saya baru tahu soal kandungan kubis ungu, sayang tak ada di Pasar Limbangan. Mungkin jarang ada. Pengen nanam saja di pekarangan, he he.
    Baru tahu bahwa bawang bombay baik bagi kesehatan, lain kali saya pengen bikin salad ala Mas Riza.
    Saya belum coba So Good Spicy Chicken Strip. Biasanya nuget So Good saja. Pengen coba untuk ngerasain gimana sensasi bedanya.
    Kayaknya harus cari extra virgin olive oil, nih. Gak tahu di Yomart atau Alfamart ada enggak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh pindahan blog ya..hiksss ia saya jg jarang kutak katik blog sih jd kurang paham..

      So good yg baru aku sukaa.. dan full meat bgt.. juicy..

      Untuk kandungan kubis ungu memang bagus bgt.. klo virgin olive oil aku beli di supermarket yg agak besar..

      Delete
  5. Gosh, I super love so good!! 😍
    Aku suka beli chicken wingsnya.
    Ya makan gitu aja, buat cemilan.
    Kadang aku juga beli nuggetnya,
    dimakan pake mayo atau kraft cheese.
    Yumm.

    Oke... otw dapur!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe aku jg suka pake cheese n mayo.. kadang

      Delete
  6. haduh gara gara liat postingan ini kok jadi pengen dibuatin ama istri
    langsung deh nanti aku tunjukin istri untuk buat resep ini, selain gampang gak pake ribet, bahannya juga mudah dicari kan ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia bahanya mudah di cari tinggal ke supermarket aja biasanya nemu.. heheee..

      Delete
  7. Ini pedes kan kak.. klo buat sarapan aku ga sanggup 😥😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya pedes tp.klo dah kebiasa sih..enakk.. makanya pake nasi atau sayur biar lebih endes..

      Delete

Powered by Blogger.