Ottoman's Coffee tempat ngopi kekinian untuk OOTD




Outfit of the day (OOTD), kayaknya sudah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang dalam berpenampilan dan inspirasinya dari para influencer sudah semakin menjamur di Instagram

Dahulu, sebelum ootd booming di instagram. Para pencinta fashion memiliki akun Lookbook.nu untuk memamerkan outfit harian mereka.

Nah, agar foto ootd lebih eye catching biasanya para influencer selalu nongkrong di tempat-tempat kekinian yang lagi hits. Jadi, saya pribadi sering terinfluence oleh mereka untuk mengunjungi tempat-tempat yang lagi hits dan instagramable.

Saat ini, banyak tempat di Jakarta yang menyediakan tempat-tempat bagus yang instagramable seperti museum macan, pameran seni, resto, hotel hingga coffee shop.

Bagi warga Jakarta  mungkin nongkrong di Mall sudah terlalu mainstream dan mall juga menurut saya terlalu crowded jadi bikin pusing.

Maka sebagai alternatif, banyak tempat yang bisa dikunjungi seperti Hotel, Restoran atau Coffe Shop.





Latte Art Ottoman's Coffee

Untuk berkunjung ke coffe shop sih saya suka banget, karena saat ini banyak coffee shop yang berlomba-lomba menghadirkan tempat yang unik dan tematik. Ditambah buah tangan barista yang piawai menyajikan latte art.

Salah satu coffee shop yang lagi hits dan ramai dikunjungi yaitu Ottoman's Coffee, Coffee shop ini  terletak di gedung Sopodel Tower Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Tempatnya tidak terlalu jauh dari Tebet, hanya sekitar 4.4 KM dan hanya sekitar 15 menitan untuk sampai kesana.

Saran saya, jika kalian mau ke Ottoman's coba setelah jam makan siang, sekitar pukul 14.00 karena lumayan lebih sepi.


Ambiance Ottoman's Coffee / foto: Liandro Siringoringo
 via: instagram.com/ottomans.coffee

Setelah sampai disini, pertama kali masuk menurut saya Ottoman's ini mirip dengan coffee shop St. Ali yang ada di Setiabudi. Kemiripannya seperti menggunakan bangku meja kayu panjang, langit-langitnya, dan tempat yang open space tanpa sekat. Jadi, lebih menyatu dengan ruangan sekitar.

Tapi Ottoman's dan St. Ali  tetap berbeda konsep. Interior Ottoman's lebih warna-warni, lebih eye catching dan uniknya di pink area memiliki konsep tempat duduk seperti di stadion bola atau lapangan basket.



Kursi pink Ottoman's Coffee spot favorit untuk berfoto

Selain menyediakan berbagai macam coffee, disini ada signature drink yang terbuat dari buah-buahan. Seperti  Nano Nona (Pickled Ponti Mandarin, Orange, Mango, Fruit Salt)
Soap Berry Familia (Muddled Strawberry and Grapes, Apple, Cranberry, Yuzu) Tipple Mint
(Muddled Kyuri, Chocolate, Frost Mint) Max Passion (Muddled Strawberry, Passionfruit, Orange, Lime), Ottoman’s Spice Punch (Ottoman’s Spice Brew, Fruit Punch, Lime, Pink Guava) Flaming Guavas (Pink Guava, Orange, Yuzu, Strawberry) Winter Melon (Watermelon, Mint, Yuzu)

Untuk makanannya, dia lebih ke western seperti pasta, fetucini, burger dan yang lebih penting lagi Ottoman's menyediakan healthy food seperti aneka macam salad, granola, smoothies bowl, dan overnight oats.

Wah, seru nih buat kamu yang mau gaya hidup sehat. Jadi gak perlu khawatir buat mampir kesini.



w/ Acha Septriasa 
Coffee Pandan Latte
Kebetulan waktu itu, saya memesan kopi yang beda dari pada coffe shop lain yaitu Pandan latte. Coffee latte ini diatasnya dikasih daun pandan dan dicampur susu. Wanginya pandan, rasanya manis tapi gak terlalu manis, dan rasa-rasanya ini bukan dari manis gula pasir atau syrup rasa pandan. Tasete-nya sedikit agak traditional.

Pesto Fettuccine
Untuk pesto fettucine di Ottoman's coffee, rasanya menurut saya kurang italy. Dia lebih taste ke Amerika deh. Jadi rasanya standar aja dibanding fettucine yang ada di restoran italia. Dan untuk cherry tomatoes-nya saya sih gak terlalu suka.

Balinese Pork Matah
Menu lainnya ada pasta carbonara, dan Balinese chicken atau pork matah yang lumayan pedes. Kalau kata temen, pork belly disini enak loh..! 😉

Untuk makan, overall sih oke! karena saya kebetulan juga lagi laper. Tapi untuk rasa karena disini western banget, jadi gak terlalu berasa gurih.

Acha Septriasa & Selly B'day

Habis makan, saya sibuk kebanyakan foto-foto. Kebetulan juga, lagi ada teman yang ulang tahun jadi pada sibuk kasih suprise, instagraman dan ngobrol-ngobrol.

Oke, kapan-kapan saya bakal kesini lagi untuk cobain menu-menu lainnya seperti egg benedict  waffle dan apple cinamon kayaknya enak.


Ottoman's Coffee
Sopo Del Tower 
Jl. Mega Kuningan Barat III Lot 10, 1-6 Ground Floor
Unit 01-02 Jakarta Selatan 12950
Telp: (021) 50806510
Map: https://goo.gl/maps/CUPK8YzZJ6m
IG: @ottomans.coffee

Ottoman's Coffee tempat ngopi kekinian untuk OOTD Ottoman's Coffee tempat ngopi kekinian untuk OOTD Reviewed by Riza Firli on September 07, 2018 Rating: 5

18 comments:

  1. interironya keren banget ya cocok untuk duduk dan minum kopi

    ReplyDelete
  2. Utk nongkrong ama temen2, bolehlaaah. Aku suka ke tempat2 yg asyik gini hanya utk ngopi ato ngemil2 doang. Apalagi kalo healthy foodnya :). Sayangnya yg ini lumayan jauh dr rumah. Ga terlalu sering ke selatan aku, secara rumah di rawamangun :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ia main2 lah ke selatan.. 😃

      Delete
  3. Oh, ini ceritanya mas Riza lagi terinjeksi ootd influencer ..., boleh juga stylenya hehehe.
    Nongki ootd makin asik di tempat ngopi apik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa ia nih mas ..ala ala ajaa wkkk

      Delete
    2. Wkkwkk ...
      Okaiilah aku juga mau ikutan ootd'an kalo getoh 😅

      Biar beda, aku mau pake sarung 😉

      Delete
    3. wakakakkaa pakai sarung atlas *endorse

      Delete
  4. tempatnya kece.... ga susah juga dicarinya. Baiklah, aku mau juga biar bisa OOTD'an
    ehhh lookbook ternyata masih ada ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia masih walau udah gk se hype dulu.. ia ootd biar hits bak influencer ala.alaa

      Delete
  5. Spot foto yang pink lucu dan gemes bangeeeet!!

    ReplyDelete
  6. Interiornya keren, instagramable cekaliiii ituh warnawarna ceria. Menunya (terlihat dari foto) menggiurkan. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ia enak2 teh disana.. ada banyak minuman yg bikin seger2

      Delete
  7. instagramable banget interiornya. btw, ada acha nongol bang? haha salam yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kan janjian kebetulan lagi di indonesia :)

      Delete
  8. bakalan betah nongkong lama lama disini

    ReplyDelete

Powered by Blogger.