Membuat kreasi granola dan yogurt


Hidup sehat dimulai dari cemilan sehat...!

Jika dulu saya sering memakan makanan seperti chiki-chikian (sebutan  saya untuk snack bermicin). Sekarang saya lebih senang memakan makanan yang lebih sehat contohnya granola creation , granola bites yang dibuat dengan campuran yogurt greek dan buah-buah seperti mangga atau pisang dan strawberry.

Minggu ini sudah dua kali saya menggunakan merek baru yaitu Green fields. Merek ini sudah sering saya gunakan pada produk susu sebelumnya. Pertama kali cobain yang rasa strawberry so far rasanya lebih enak daripada merek biokul karena lebih manis mengandung gula sekitar 10gr.

Tapi semua merek greek yogurt hampir semua saya suka baik yang plain atau rasa buah. Tergantung yang ada di supermarket aja. Merek chimory pun juga pernah saya coba dan so far semuanya enak.

Biasanya hal yang suka saya perhatikan adalah kandungan gula, harga dan berapa ml yogurt yang didapat. Untuk lebih hemat memang membeli produk Biokul kemasan 1 liter, namun jika kamu lama menghabiskannya semua greek yogurt yang disimpan bisa berair jadi beli aja kemasan setengah liter (500ml).

Untuk membuat sih cukup gampang :
1. sediakan gelas, cangkir atau mangkok
2. masukan buah
3. masukan yogurt
4. tambah granola diatasnya

Ini juga gak baku sih, bisa aja kamu masukin graolanya dulu baru buah atau yogurtnya dulu, yang penting jadi tertata cakep aja kalau nanti mau difoto :D


Berikut beberapa kreasi granola yang saya buat bersama teman-teman di kantor :





Pokoknya makan makanan sehat jadi lebih seru dan enak. Selamat berkreasi...!

Comments