Kok Tong Kedai Kopi Legendaris di Pematangsiantar!


Pematang Siantar merupakan salah satu kota di Sumatera Utara dan kota ini merupakan kota kedua terbesar setelah Medan. Pematangsiantar berjarak 128 km dari kota Medan dan 52 km dari Prapat, Pematangsiantar sering menjadi perlintasan bagi para wisatawan yang ingin berkunjung Danau Toba.

Nah, buat kamu para pecinta kopi di Pematangsiantar tepatnya di Jl. Wahidin ada salah satu kedai kopi yang terkenal bernama Massa Kok Tong. Kedai kopi ini menyimpan nilai history karena sudah ada sejak tahun 1925, dirintis pertama kali oleh perantau Tiongkok bernama Lim Tee Kee hin. Awalnya kedai kopi ini berada di Jalan Cipto No. 109/115, Pematangsiantar dengan nama “Heng Seng”.

Demi menjaga kualitas kopi yang dijual, Lim Tee Kee sendirilah yang mimilih biji kopi, meracik hingga tahap penyeduhan. Dengan memiliki filosofi menjaga kualitas dan mutu maka hingga generasi kedua, Lim Kok Tong juga mulai mengelola kedai kopi hingga berkembang seperti sekarang.

Menu favorit di kedai Kok Tong seperti kopi hitam dan kopi susu yang memiliki cita rasa klasik dengan kenikmatan yang khas dan berbeda dari kedai kopi kebanyakan. Cara membuatannya juga cukup unik dengan cara diseduh pada saringan kain yang dituang tinggi. Selain kopi juga ada teh susu dan roti bakar yang sangat cocok untuk menemani kamu minum kopi.

Comments