Walau terjebak rutinitas, tapi hidup gak boleh se-flat itu



Beberapa hari lalu gue nemuin video yang lewat di ig reels. Dimana di video itu, ada kehidupan sesorang yang merasa semakin tua (diatas 30). Hidup itu udah kayak rutinitas aja.

Kalau dipikir-pikir, ia juga sih gue sempat ngerasa kaya begitu. 

Misalnya hidup gue gak jauh dari kerja, pulang , mungkin gym itu istirahat dan reapet lagi. Gue sempet Jadi malas untuk bersosialisasi dan nongkrong-nongkrong gak jelas. 

Bahkan, kalau ada waktu mending dipakai buat istirahat.

Tapi, gue sih sadar ya.. kayaknya hidup gak boleh se flat itu walaupun rutinitasnya itu-itu aja. Gue sempet dapat feedback kalau coba deh telepon temen-temen, ketemu lagi, hangout dan lain-lainnya. Biar hidup jadi gak flat.

Akhirnya saran itu gue pakai sih, gue jadi perbanyak ngobrol sama temen-temen lama gue. Ya gak harus setiap hari, tapi berkualitas aja dan gue bisa loh gak kerasa teleponan 1-2 jam bahkan 3 jam seru banget isi obrolannya.

 Rasanya abis telepon tuh kayak ke-recharge lagi. Walau ngobrol ngalor ngidul ya gapapa seru aja. Kadang emang hidup gak perlu serius-serius banget jalaninnya. 

Bahkan bisa juga kita tiba-tiba janjian ketemu di weekend, atau gak perlu janjian jauh-jauh hari mendadak pun bisa. Misalnya tiba-tiba temen telepon "za lagi dimana"? trus ya tiba-tiba samperin misal pas lagi di BSD ya samperin ke BSD, kalau gue lagi di Tebet, ya kita nongkrong di Tebet. Bahkan bisa lari pagi dari Eco Park ke Tebet Timur buat sarapan bubur lanjut ke kopi, lanjut ke bakso sampai siang.

Yang serunya lagi pas beli bakso, ya namanya gue kan ya demen aja gitu posting-posting makanan. Gak sengaja ke singkron dari instagram ke FB. Terus lucunya yang punya kedai bakso komen dan gue jadi dikasih gratis bakso all u can eat boleh namabah sepuasnya untuk kunjungan berikutnya. Dan voucher makan all u can eat nya pun untuk ber-4 orang. mantap gak tuh!!


Comments

  1. yes aku juga pernah nemu postingan serupa di sosmed, katanya rutinitas dia flattt aja. Aku juga seperti itu, pagi sampe sore dikantor, malem kadang keluar sama sohib nongkrong, itupun kalau ada ajakan. Kalau ga ada, ya langsung pulang
    rutinitas di kantor tiap bulan udah sama gitu gitu terus.
    Kadang buat menyiasati biar agak berwarna dikit, aku ikutan kelas online, biar ga gabut banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia nih aku jadi pingin deh ikut kelas online lagi ..buat update ilmu apalagi udah jaman Ai

      Delete
  2. Makin kesini, atau krn usia juga yg udh kepala4 😄, jd makin flat memang mas. Apalagi kalo sedang ga traveling yaaa. Ya cuma gitu2 aja. Bangun, siapin anak sekolah, me time sampe mereka pulang, makan siang, me time lagi, workout, nunggu suami, tidur malam, repeat 🤣🤣

    Kebanyakan waktu me time juga bikin aku bosen sebenernya. Makanya aku seneng kalo ada ajakan ketemuan dari temen2 bloggers, setidaknya itu refreshing. Jadi sebisa mungkin kalo memang ga ada acara pasti aku trima. Itung2 penyegaran dari rutinitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bentar lagi kepala 4..ihh gak berasa ya...
      ia harus sering-sering bertemu dengan teman , atau gabung di komunitas biar circle nya gk makin sempit..

      Delete
  3. Semenjak pensiun terlalu membosankan apalagi paksu orgnya betah di rumah. Akhirnya harus terima keadaan, sekali2 kalau lagi mood ya ngerajut

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh ia nih kak..:) ngerajut atau ya cari kegiatan yang bikin gk bosen dari rutinitas

      Delete

Post a Comment