Penikmat Kopi Tapi Tidak Candu


Kopi merupakan minuman yang dulunya wajib saya konsumsi setiap hari. Tapi lama kelamaan saya berpikir apakah saya ini sudah kecanduan kopi? Hingga akhirnya saya coba puasa kopi 1 minggu, 2 minggu, dan akhirnya saya bisa tidak meminum kopi selama 3 bulan. 

Jadi sugesti kalau gak ngopi gak bisa kerja, gak bisa mikir terpatahkan sudah buat saya.

Namun nih, jika meminum kopi memang efeknya disaya bisa membuat lebih rileks dan itu membuat saya lebih fokus dan akhirnya saya bisa berpikir untuk menuangkan ide-ide yang ada didalam pikiran saya.

Itu aja sih bedanya.

Saya juga tipe peminum kopi apa saja mau kopi tubruk ayo, kopi susu ayo, kopi filter atau v60 ya boleh banget. Tapi memang untuk kopi tubruk gak semua saya suka karena ada beberapa rasa  atau pembuatannya yang kurang pas.

Untuk kopi instant sesekali saya minum seperti nescafe, indocafe enak juga. Namun, jika sudah terbiasa meminum kopi di kedai atau coffeeshop. Kopi instant adalah opsi terakhir sebab kesegarannya jelas berbeda dengan kopi biji yang beru di grinder kemudian diseduh dan disajikan oleh barista. 

Sedangkan untuk rasa kopi Indonesia yang saya suka seperti kopi Gayo, Toraja Sapan dan Bali Kintamani. Saya suka kopi dengan rasa floral, fruity yang meninggalkan rasa seperti citrus atau mengingatkan saya dengan rasa belimbing sayur. Kopi dengan rasa fruity buat saya unik aja seperti lebih segar dan sama sekali tidak ada rasa pahit dan bau abu.

Comments

  1. Aku segala jenis kopi kayaknya suka juga mas, yg penting bukan kopi hitam 😂. Hrs pake susu, baru bisa keminum. Tapi aku juga ga kecanduan sih. Sejak rutin minum kombucha, msh lebih suka kombucha drpd kopi2an. Kombucha toh lebih sehat dan sama2 bikin mood jadi baik abis diminum 😄

    ReplyDelete

Post a Comment