5 Alasan Kenapa Menggunakan iPhone Lebih Nyaman di Banding Android

source: tekno kompas

iPhone merupakan smartphone besutan apple yang cukup istimewa, karena sebagai produsen mereka sendiri yang membuat softwarenya sehingga ada begitu banyak keunggulan yang kita dapat dibanding menggunakan smartphone Android yang open source.

Sebenarnya smartphone Android memiliki banyak keunggulan, namun tergantung dari merek dan prosesor handphone apa yang kita gunakan. Menurut saya, ada banyak merek handphone yang begitu bagus seperti Google Pixel, Samsung S, dan lainnya. Namun semua itu kembali ke selera dan kenyamanan para penggunanya. 

Berikut ada 5 hal menurut saya yang membuat iPhone itu lebih nyaman dibanding smartphone Android:

1. Hampir Tidak Pernah Lag
Bahkan rasanya hampir jarang iphone itu lag atau restart. Paling-paling kalau foto kita sudah terlalu banyak, prosesnya shutter nya saja agak sedkit lemot tapi tidak sampai lag atau sampai mengganggu kinerja. Oleh karena itu sering-sering saja backup fotomu yang sudah tidak terlalu penting untuk membuat iPhone terasa lebih ringan dan cepat. 

2. Lebih Hemat Daya Baterai
iPhone dengan iOs memiliki sistem operasi yang menurut saya lebih efisien dalam menggunakan RAM atau prosesor. Sehingga daya baterai menjadi optimal dengan daya konsumsi yang lebih hemat. Contoh kecilnya ketika kita membuka banyak tab di chrome vs menggunakan Safari. Akan lebih ringan ketika saya menggunakan safari.

3.  Apps atau Software yang Update Lebih Cepat
Menggunakan iOs memiliki update beberapa aplikasi yang lebih awal. Misalnya saja pengguna instagram, lebih banyak fitur yang lebih dulu bisa digunakan di iOs ketimbang Android. Hal ini karena android memiliki banyak tipe dan merek sehingga tidak semuanya serempak dalam hal update aplikasi atau software.

4. Lebih Aman Dari Virus dan Malware 
Jika Android memiliki banyak aplikasi dan juga toko aplikasi baik yang resmi maupun tidak (versi APK MOD). Maka ada banyak cukup bahaya yang mengintai smartphone kita, kita tidak tahu ada apa yang diselipkan di dalam aplikasi Android yang suda kita download di toko aplikasi yang tidak resmi. Sedangkan di iOs  kita hanya dapat mendowload dari App Store, dimana setiap aplikasi yang masuk di App Store sudah melewati proses yang cukup ketat dari pihak Apple.

5.  Hasil Kamera yang Bisa di Andalkan
Ketika saya menggunakan Huawei p40pro selama satu tahun lebih dengan megaixel yang cukup tinggi (40-50 megapixel) dibanding iPhone 13 pro max yang hanya 13 megapixel. Ternyata megapixel tinggi itu tidak menjamin kualitas foto yang lebih bagus, justru megapixel tinggi membuat hasil foto menjadi kurang tajam saat kita perbesar. Camera iPhone juga lebih mendekati hasil warna yang sesungguhnya, tidak terlalu lebay untuk hasilnya terutama untuk camera selfie.

Namun sayang, untuk harga iPhone memang sedikit lebih mahal. Namun sebenarnya harga ini juga relatif, sebab banyak juga handphone Android yang harganya setara iPhone bahkan lebih dengan fitur dan prosesor yang jauh lebih tinggi.

Comments

  1. Aku tuh pengguna android dari dulu mas. Tapi jujur aku beberapa kali tergoda utk beli iphone, walopun sampe skr suami blm setuju. Krn menurut suami, kalo pake iPhone, takutnya harus pakai produk2 Apple lainnya dari laptop dan tablet supaya ga susah utk transfer data dll. Bener ga sih begitu?

    Nah kemarin kan aku lagi cari Chromebook Krn laptopku mati total. Maklum udah tua. Lagi nabung buat beli laptop incaran, tapiiii Krn masih proses, utk sementara aku pengen beli Chromebook yg LBH murah dulu. Eh lagi cari2 Chromebook trus ngeliat harga tablet iPad 9 WiFi only hanya 5 jutaan. Langsung kepikir, mending beli iPad ga sih drpd Chromebook 🤣🤣. Dasar Gemini kang menggalau 🤣

    Tapi lagu2 masih debat dulu Ama suami . Aku sendiri lagi cari info dari banyak temen juga, supaya yakin kenapa harus beli produk Apple 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada benarnya transfer data agak susah, jadi aku siasatinnya pake google drive aja sih klo mau kirim ke org lain
      trus kadang klo file asli aku send ke wa suka suka yg nerima gk bs nerima jadi aku masukin ke adobe lightroom biar jadi jpeg gitu..hahaha

      so far aku jg hardisk lama jg jd gk kepake klo mau pake aku mesti make laptop satu lagi yg windows..

      Delete
  2. Nyaman dipakai tapi tidak nyaman dikantong mas hhhi

    ReplyDelete

Post a Comment