Hargai waktumu dan nikmati prosesnya



Beberapa hari ini saya suka melihat postingan yang inti postingannya adalah "Menjadi orang biasa itu tidak apa-apa". Mengingat perbandingan orang sukses seperti "Elon Musk, Bill Gates, Mark Zuckerberg dan orang sukses lainnya" dengan orang biasa seperti kita masyarakat pada umumnya, tentu tidak sebanding bukan?

Menjadi sukses adalah pilihan, namun standard sukses dari setiap orangpun berbeda-beda. Semakin kita menginginkan kesempurnaan, semakin tidaklah sempurna diri kita.

Jatuh, gagal, dan bangkit lagi itu adalah proses. Kesuksesan adalah hasilnya dan pengakuan orang disekitarnya. 

Setiap chapter, pasti memiliki masalahnya sendiri dan masalah itu tidak akan pernah selesai karena akan selalu mengikuti.

 Jika kita memiliki masalah, seberat apapun itu. Percayalah itu adalah cara Tuhan ingin memeluk kita dan dengan adanya masalah adalah reminder agar kita mau mendekatkan diri kepadanya. 

Ya, walaupun ini terdengar klise...

Hidup bagaikan serangkaian puzzle, dan kita akan terus menyusunnya selama hidup kita hingga selesai. Jika kita masih diberikan hidup sampai hari ini, berarti waktu kita untuk menyusun puzzle yang masih menjadi miseteri dalam hidup kita belum selesai.

Ada orang yang enjoy menyusunnya, ada yang bingung, ada yang sedih bahkan ada juga yang putus asa. Namun yang harus diingat, endingnya adalah kita akan menemukan potongan-potongan itu melalui semua prosesnya.

Jadi hargai waktumu dan nikmati prosesnya.


Comments

  1. Buat saya, kesuksesan sekarang adalah, melihat saya sehat dan bisa sabar, bisa mengasuh anak-anak dengan sabar dan bahagia, duh definisi bahagia saya memang receh, tapi saya rasa itu bagian tersulit dalam kehidupan :D
    Dan saya bangga bisa akhirnya menikmati setiap detiknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia menikmatinya itu yang suatu hal yang bernilai..

      Delete
  2. Bagi saya, saya sudah selesai merakit kepingan2 puzel kehidupan. Menyekolahkan anak2, hingga sanggup melanjutkan estafet kehidupan secara mandiri, walaupun jauh dari kata kaya. Dari kecil mereka hampir tidak pernah merepotkan orang tua dengan kelakuan yang macam2. Selamat malam, Mas Firli.

    ReplyDelete
  3. menghargai proses sangat penting karena pada waktunya nanti kita akan memetik hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena semua akan indah pada waktunya :)

      Delete
  4. Sayangnya zaman skr orang makin suka yg instan Yaa mas , 😄.. akibatnya mental yg terbentuk jadi rapuh. Hasil yg didapat juga jarang bertahan lama. Krn ga tau prosesnya.

    Setuju kalo jangan menilai sesuatu hanya dari kesuksesan orang lain . Kita ga mungkin sama dengan mereka. Privilage mereka berbeda dengan kita. Jadi aku selalu membuat target sendiri. Yg sesuai kemampuan. Asalkan target itu tercapai, artinya itu sukses 😄. Lagian aku bukan tipe yg ngoyo juga. Asalkan sudah bisa menikmati hidup yg sesuai passion, itu udah seneng kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia orang pingin serba instant cepat dan gak mau nikmatin prosesnya yang sebenarnya itu yg paling berharga..

      salam sukses dan bahagia yaa..

      Delete

Post a Comment