Change ! Karena Banyak Alternatif Jalan Menuju Kebahagiaan Kita


Boleh gak sih kita capek? itu hal yang Manusiawi

Boleh gak sih kita gak ngapa-ngapain saat libur atau senggang dan haya beristirahat aja? Boleh aja!

Salah gak sih, kita tidak menjadi orang yang produktif dalam sehari atau waktu-waktu tertentu? Tidak salah

Tidak menjadi produktif, itu bukan suatu masalah. Karena badan ini juga perlu beristirahat. Di re-charge untuk kembali produktif lagi.

Yang tidak boleh kita lakukan adalah menghukum dan menghakimi diri kita sendiri, mengkerdilkan diri kita. Menganggap diri kita ini salah jika kita tidak bekerja dan produktif.

Kesalahan-kesalahan sering terjadi, pun wajar dan nantinya dapat menjadi sebuah pembelanjaran baru bagi diri kita di masa depan. 

Yang tidak boleh kita lakuakn lainnya adalah mengeluh berkepanjangan tanpa melakukan perubahan. Tanpa melakukan perbaikan, tanpa action dan tidak mau mencoba terlebih dahulu walaupun bisa gagal atau berhasil kemudian.

Kegagalan tidak perlu disesali, kegagalan kecil atau besar hanyalah masa pindah dari keberhasilan satu ke keberhasilan lainnya.

Menyerah juga bukan berarti kalah, bisa saja itu adalah waktu terbaik untuk mencari jalan alternatif. Mencari jalan alternatif dalam mencapai tujuan-tujuan yang kita inginkan.

Ingat saja! Satu jalan, bisa digunakan oleh banyak kendaraan mulai dari mobil, motor, bus, kereta dan bahkan ada banyak jalan alternatif yang bisa kita temukan dan kita ambil secara tiba-tiba ketika berada diperjalanan.

Perubahan perjalanan, banyak dilakukan oleh orang dalam mencapai tujuannya. Hal itu sah dilakukan, misalnya artis yang menjadi pengusaha, pengusaha yang menjadi motivator, jurnalis yang menjadi desainer dan lain-lain.

Semua  hal bisa diubah dan dilakukan sesuai keinginan kita asal kita tahu dan mau mengambil konsekuensi dari pilihan tersebut. Memilih keputusan bukan karena ikut-ikutan, tetapi secara sadar dalam mengambil pilihan-pilihan tersebut.



Comments

  1. Hidup itu penuh pilihan ya, Mas Firli. Asal tidak salah pilih saja. Yang penting tetapkan jalan hidup masing2. Jika pada praktiknya kelak tahu2 takdir membelot ke lain arah. Itu syah2saja. Selamat malam.

    ReplyDelete
  2. ah setuju banget Kang, yang ga boleh memang mengerdilkan diri yang pada akhirnya bikin insecure lalu hilang rasa syukur

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia tidak boleh..dan harus banyak bersyukur :)

      Delete

Post a Comment