Setelah Setahun Diterima Google Adsense, Akhirnya ini yang Saya Lakukan

source: cariduit.id

Entah kenapa iklan di sebuah website portal berita dan blog yang saya temukan akhir-akhir ini semakin brutal dan bahkan sulit untuk di skip.

Alhasil saya pun berpikir apakah iklan sepenting itu bagi pemilik website ataupun platform lainnya? Saya sudah sekitar satu tahunan lebih memasang google adsense pada halaman blog saya dengan penghasilan hingga saat ini setelah 1 tahun toh hanya Rp 100ribuan.

Mungkin karena, saya hanya menggunakan satu tempat bagian tengah pada halaman home dan bagian paling bawah artikel agar pengguna atau pembaca lebih nyaman.

Namun 2022, saya merasa memasang google adsense di halaman blog belum terlalu perlu. Karena saya menyukai tampilan yang clean tanpa ada gangguan iklan. Dan yang terpenting agar saya tidak punya pikiran bagaimana untuk meningkatkan trafic dan penghasilan di blog ini.

Sebab selama 2008 - januari 2021 = saya tidak menggunakan google adsense dan baru Februari 2021 saya memasangnya setelah 3 kali di tolak Google adsense

Berarti selama 12 tahunan blog ini dibuat, saya tidak memasang google adsense, jarang banget cek traffic dan sesekali hanya iseng mengecek kata kunci yang ternyata bertengger di halaman pencarian Google.

Adapun blog ini bisa monetize seluruhnya murni dari sponsor content yang menghubungi saya melalui contact ataupun pihak ketiga.

Jadi 2022 saya ingin kembali, menyamankan pengunjung dengan men-disable google adsense di halaman blog ini. Mungkin cukup disayangkan, tapi ya sudah lah! Toh pasang Google Adsense atau tidak bukan jadi masalah.

Comments