Hallo 2022 Yuk Makin Bisa !



Gak kerasa kita sudah memasuki tahun 2022 nih! 

Pertanyaan di benak saya pertama kali menulis blog ini adalah, kita Indonesia masih pandemi gak sih? Kalau masih pandemi berarti ini sudah memasuki tahun ke-3. Sayapun mengecek mbah google dan menemukan statistiknya di awal tahun ini.




Berdasarkan statistik, pada 1 januari kasus sudah sangat menurun yakni 190 kasus dan jika total keseluruhan kasusnya ada 4,26 juta, 144 ribu meninggal dunia pada periode 19 Desember 2021- 1 Januari 2022.

Walaupun sudah turun kasusnya, tetapi saya tetap menjaga prokes dengan tetap menggunakan masker, menggunakan handsinitizer, menjaga jarak, dan lebih memilih tidak ke mall kalau tidak terlalu penting.


Pertanyaan selanjutnya dibenak saya, bagaimana dengan resolusi tahun baru?

Saya tipe orang, yang mungkin gak sering menulis resolusi. Akan tetapi, apa yang dipikiran saya itu saya lakukan dan untuk resolusi dipikiran saya adalah:

1. Lebih bisa bersabar, menahan emosi, tidak boleh labil pingin ini itu dalam satu waktu.

2. Resolusi kedua dibenak saya adalah jika tahun lalu sudah bisa menabung cukup banyak akan tetapi banyak juga berbelanja atau membeli pengalaman. Sekarang saya ingin melarikan uang yang saya simpan tahun ini kedalam aset, investasi atau sebagai modal untuk diputar kembali.

3. Memiliki bisnis sendiri, mungkin sudah dilakukan tetapi bisnis yang kemarin lebih kepada berjualan dan menjual jasa (freelance). Sebenarnya saya ingin sekali memiliki sebuah brand dan mengembangkannya, tetapi jika belum bisa memiliki produk ya saya coba fokus membranding diri saya sendiri di dunia digital.

4. Memiliki work- life balance, bagi saya pekerjaan hanya ada dua yang bisa menghasilkan banyak uang atau kita bisa belajar. Selama ini saya bekerja tidak mementingkan uangnya tetapi lebih ke value pekerjaannya. Separuh hidup kita berada di pekerjaan, jadi saya akan lebih memilih pekerjaan yang sesuai dengan kesukaan saya. Kalau pekerjaannya sudah suka maka saya akan sepenuh hati dalam mengerjakannya.

5. Berbagi lebih banyak, tahun ini saya ingin mencoba lebih ke action untuk sharing tenaga, pikiran dan berbagi kebaikan lebih banyak. Tidak hanya dalam bentuk materi kasih uang selesai, tetapi lebih ke bagaimana caranya menolong orang lain yang berkelanjutan. Contohnya tahun lalu ketika dikasih kesempatan menjadi pembicara "sharing ilmu" mengenai digital marketing saya langsung meng-iyakan" 

baca juga : Sehari Berani Berbicara di 300 Mahasiswa 

6. Resolusi terakhir yang ada dipikiran saya adalah tetap mengisi content di blog ini. Karena rumah digital ini sudah berulang tahun ke 13 dan tahun ini pada November nanti akan ulang tahun ke-14. 

7. Gak lupa berolahraga secara teratur, ini sudah dilakukan di tahun lalu bahkan saya menggunakan personal trainer dan bisa turun 7kg. Tahun ini, saya ingin menstabilkan berat badan saya menjaganya lebih sehat lagi. Sepanjang 2021 kemarin saya bersyukur masih diberikan kesehatan hingga awal 2022 ini. Keluhan penyakit saya, sepanjang tahun kemarin paling hanya pusing dan capek saja karena perlu beristirahat.



Comments