Akhirnya Nemuin Day Cream dan Night Cream yang Cocok Untuk Kulit Kombinasi



Memiliki kulit kombinasi yakni normal tapi kadang-kadang juga berminyak memang susah-susah gampang. Terlebih buat gue yang cocok-cocokan dengan produk skincare, karena jika gak cocok bisa aja timbul masalah lainnya seperti muka jadi lebih oily dan mulai deh biasanya bakal timbul jerawat.

Dalam beberapa tahun terakhir, gue selalu menggunakan produk skincare yang berganti-ganti dari berbagai brand. Sebab yang membuat gue ingin mencoba banyak skincare karena penasaran dari review-review dan ingin membuktikan sendiri manfaatnya di kulit gue.

Kulit setiap orang itu memang unik, karena akan memberikan efek yang berbeda-beda (cocok-cocokan). Biasanya yang membuat gue males dengan day cream atau night cream adalah after effect dari cream itu sendiri misalnya muka jadi lebih oily. Ya, hal itu karena gue suka menggunakan beebrapa layer sebelum menggunakan day cream atau night cream seperti Toner, Treatment Essence, Serum, Ampoule hingga terakhir baru menggunakan day cream atau night creamnya.

Jika menggunakan night cream yang ngebuat muka jadi lebih oily atau berat, gue masih bisa mentoleri karena dipakai saat tidur dan bangun tidur bisa langsung mencuci muka. 

Tapi, jika yang ngebuat oily itu adalah day cream yang dipakai dari pagi hingga siang. Pasti males banget rasanya karena bakal dilihat orang muka kita sangat berminyak. Padahal, itu gak sepenuhnya dari minyak wajah tetapi juga dari skincare yang gue gunakan.

Makanya, gue selalu memilih day cream yang berbahan lebih ringan dan mudah menyerap. Bahkan kalau bisa mengunci skincare-skincare yang agak oily pada layer-layer sebelumnya. Nah, baru-baru ini gue coba day cream dan night cream Scarlett by Felicya Angelista.

Merek Scarlett adalah brand lokal yang cukup hype dan viral saat ini dan memiliki rangkaian produk dengan wewangian yang mewah. Mulai dari body scrub, sabun, hand & body dan lainnya.

Karena sudah cocok dengan brand yang satu ini, maka gue gak ragu untuk membeli dan mencoba Scarlett "Brightly Ever After Cream Day dan Brightly Ever After Cream Night.

Saat melihat teksturnya gue sempet curiga "duh jangan-jangan ini bakal ngebuat muka gue berminyak deh kayak day cream dan night cream merek-merek Korea.

Tapi ternyata, dugaan gue salah besar!

Untuk day cream maupun night creamnya sangat ringan saat di aplikasikan dan yang gue suka banget dia juga mudah menyerap. Bahkan gak meninggalkan kesan oily sama sekali di muka gue.


Berikut untuk penampakan teksturnya. 

Untuk day cream memang agak sedikit  lebih kental, sedangangkan yang night cream agak lebih padat. Tapi keduanya sama-sama sangat cepat menyerap di kulit wajah.

Hal Yang gue suka lagi, dari kedua produk ini adalah wangi Rosehip oil yang mirip banget dengan wewangian essential oil. Menurut gue wanginya sangat soft dan natural bikin gue ngerasa rileks.

Kandungan DAY CREAM



Glutathione yang merupakan antioksidan, memabtu kulit kita tampak cerah dan meratakan warna kulit. Rainbow Algae meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen, Rosehip oil yang kaya asam lemak bagus sebagai anti oksidan dan penyembuhan luka. Poreaway mengengangkan pori-pori. Triceramide melembabkan, sebagai anti aging dan kerutan. Aqua Peptide Glow berfungsi menghidrasi kulit.


Kandungan Night Cream 


Glutathione dan Niacinimide yang membantu mencerahkan kulit wajah. Natural Vit-C sebagai anti oksidan dan melindungi sel kulit dari radikal bebas yang sisebabkan UV, Hexapeptide-8 untuk mengurangi kerutan, Green Caviar dan Aqua Peptide Glow membantu menghidrasi  


Seluruh produk dari Scarlett juga terjamin kualitasnya tidak seperti cream-cream lainnya yang dijual di pasaran. Semua produk Scarlett pun sudah teruji bebas merkuri & Hydroquionon. Serta yang paling penting produknya terdaftar di BPOM.



Nah, kalau mau beli kalian bisa langsung ke official storenya di Shopee atau bisa juga cek disini



Comments

  1. Aku udah pake lama produk ini, dan seneeeeng Krn cocok :). Krn kulitku juga termasuk sensitif luar biasa, jadi harus hati2 dan teliti banget ingredientsnya sebelum pakai. Yg paling aku liat ada perubahan, flek hitam memudar sih. Makanya sampe skr pun aku msh pakai produk Scarlett :). Seneng aja skr ada produk lokal , harga terjangkau tapi efeknya ngaruh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti lumayan ampuh ya...dengan pemakaian dan intensitas yang lama..
      aku tinggal coba serumnya yg belum

      Delete
  2. wuih samaan dong kak pake cream ini cocok sama kulitku jujur dulu kalau pake produk yang bukan dari dokter suka timbul jerawat tapi pas cobain scarlett cocok banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia ngefek banget loh ternyata ...cocok juga aku

      Delete

Post a Comment