Warung Halo Niko: Suasana Asri Layaknya Mampir ke Rumah Family


Bosen gak sih kalian suasana makan di mall atau cafe yang berada di ruko-ruko ? Kali ini saya akan mengajak kalian ke salah satu restaurant dibilangan Jakarta Selatan yang sangat asri, nyaman, halamannya luas, bahkan saat kesini kita merasa seperti berkunjung ke rumah family bukan ke restaurant.

Tempat ini adalah Warung Halo Niko dengan nama instagramnya @warunghaloniko terletak di bilangan Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Saya mengetahui tempat ini atas rekomendasi Ka Popy, saat datang ke coffee shopnya yang baru aja buka di daerah Pejaten Ruko X Swoosh Coffe

Dari Ruko X Swoosh Coffee tempat ini tidak terlalu jauh, hanya sekitar 5 menit menggunakan Grab Car.

Walau berjarak sangat dekat, awalnya saya juga agak bingung letak dari Halo Niko Mini itu dimana? Sebab saat di peta sudah sampai, namun mana tempatnya ?

Ternyata Halo Niko Mini berada di salah satu kawasan komplek, dimana komplek tersebut memiliki berbagai tempat seperti Guest House, Convention Centre, dan Halo Niko ada di agak dalam setelah Guest House berbentuk bangunan rumah tersendiri.

Dan saat masuk Hallo Nikko, saya merasakan ambience yang menggabungkan unsur tradisional dengan unsur modern yang kekinian seperti ini.

Di depan pintu masuk kita dapat membeli berbagai merchandise seperti baju, tas, dan lainnya yang dijual di Halo Niko. Selanjutnya di pintu masuk ada swiming pool area, ruang makan indoor dan outdoor. Saya pun lebih tertarik meja makan yang di area luar sambil menikmati rindangnya pepohonan dekat dengan kolam.

Untuk makanan yang saya pesan lebih ke Indonesia dan Western diantaranya :

1. Nasi Goreng Kambing


Saya orang yang lumayan suka dengan kambing namun tidak terlalu hobi dan hanya makan sesekali. Untuk nasi gorengnya menurut saya porsinya pas karena saya bukan yang terlalu suka nasi terlalu banyak.

Untuk rasa dari nasi goreng ini tradisional banget, nasi goreng kecap dengan wangi bumbu rempah atau lada dan untuk kambingnya sendiri sudah tidak berbau dan memiliki tekstur yang empuk. 


2. Cheesy Pizza

Untuk Pizza mozarella disini wangi banget kejunya, menggoda selera banget. Kombinasi dari rotinya juga tidak terlalu tipis, juga tidak terlalu tebal dan untungnya Pizza yang saya pesan tidak terlalu besar sehingga pas buat ngemil-ngemil sore sehabis makan nasi goreng. 


3. Kopi Gandes 



Jika biasanya saya minum kopi susu kekinian, sekarang saya mencoba minum Kopi Gandes yang tradisional banget. Dia kopi dibawahnya ada buliran yang awalnya saya kira seperti ampas tapi ternyata halus banget dan ada susu kental manisnya.

Yang membuat kopi ini sangat spesial adalah dia menggunakan sereh dan ini jadi wangi banget. Rasanya cita rasa kopi tradisional banget tapi masih bisa diterima oleh saya penikmat kopi susu kekinian. 

Kopinya pun  tidak terlalu berat dan rasanya manis, baru kali ini saya mencoba kopi tradisional dengan rasa yang rich banget. Beneran enak dan nikmat.

Setelah ngopi saya juga memesan mineral water dan ice tea. Namun karena sudah gelap, saya tidak sempat foto dan lebih sibuk foto-foto di bagian tamannya.


Kesimpulan
Suka banget sama suasana tempatnya, bahkan kayak gak lagi di resto. Kayak lagi berkunjung di rumah teman atau rumah family gitu karena halamannya luas banget, ada kolam berenang dan ayunan. Untuk makanan disini juga enak-enak, tapi sayang  menu andalan dan yang favorit yaitu Souvlaki dan Skepasti sedang sold out

Next time, mungkin bakal kesini lagi...

Halo Niko Mini
Jl. Pejaten Barat Raya No.16A
Jakarta Selatan 12540
Telp: (021) 22785710
IG: @warunghaloniko
Gmap: click here 

Comments

  1. suasananya memang benar-benar sedang bertamu ke rumah kerabat sendiri ya gan, karena desain interiornya yang sangat mirip seperti rumah pada umumnya, bukan hanya itu ternyata pengunjung juga di manjakan dengan makanan dan kolam renang yang cantik, kalau ada waktu, boleh nih main kesini, terutama saat liburan akhir pekan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia makanya aku demen banget pas kesini, homey banget dan tenang sepi juga...

      Delete
  2. cakeppp cafenya, ada kolam renangnya juga, cantik kalau foto foto di sana
    pizza nya bener bener bikin mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia tempatnya asri banget kak,, enak buat nongkrong ..cuma sejak pandemi cm sampe jam 8.00 malam

      Delete
  3. wow....seperti rumah besar dengan kolam renang dan halaman luas....
    jadi pingin singgah....hehehe.

    Informatif....thank you for sharing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia klo ke Jakarta boleh mampir kesini lucu bgt tempatnya..

      Delete
  4. Wah, saya kurang info nih, ternyata di sekitar sini ada tempat makan yang cukup spesial. Padahal dulu sering lewat daerah Pejaten Barat. Tapi semenjak pindah pekerjaan ke kawasan Tebet udah gak lagi main ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh sering lewat ya.. Ia klo dari jalan raya itu kayak cuma kawasan komplek doang emang gk keliatan hehee.. Ngumpet di dalam

      Delete
  5. Ya ampun, cafenya lucu banget sih Riza... aku jadi pengen mampir ntar hehehe...

    ReplyDelete
  6. Keren ya, tem[at hang out kayak gini ternyata ada dekat Mall Penvil hehehe. Pantesan agak ke dalam gitu soalnya emang ga kelihatan dari jalan raya. Kalo kepengen berenang apa mesti konfirmasi dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kolamnya kayaknya cuma buat naik bebek bebekan aja deh ☺😁

      Delete

Post a Comment