The Garden PIK : Cafe Dengan Full Dekor Paling Niat


Saat salah jalan ada hikmah dibalik semua itu, sore itu akhirnya saya dan Edwin ke area PIK karena nyasar salah tol dari Kelapa Gading mau ke Gading Serpong.

Perjalanan sore itu, memang cukup jauh dan akhirnya kami pun berhenti untuk mencari makan. Kebetulan pas banget kita berhenti di satu ruko yang berisi makanan semua ada Pink Mama, Kintaro Sushi dan  The Garden.

Akhirnya kita kita memutuskan untuk ke The Garden, dan di cabang PIK dekorasinya totalitas serta sangat isntagramable. Beberapa area di penuhi dengan bunga dan tanaman artifisial serta lampu-lampu yang cantik.

Dari pintu masuk, nuansa garden juga sudah sangat terasa seperti ada bunga, tanaman  hias, buah-buahan artifisial, kursi, kayu bakar dan papan kapur.

Saat diberikan menu, saya melihat kok kenapa ada scope tanaman disini ya? Eh ternyata itu adalah hiasan atau pemanis. "Wahh unik banget ya dari design menunya kreatif dan gak biasa". Saya mikir ini konsepnya dari masuk sampai menunya sih niat abis.

Untuk area bar juga gak kalah kerennya, ada begitu banyakgelas-gelas wine dan toples-toples kaca yang di design dengan nuansa kayu dan lampu kuning yang menambah hangat suasana.


Berikut beberapa menu yang kami pesan :

1. Yoghurt 
Saya baru pernah cobain menu yoghurt yang agak sedikit berbeda, ditambah wipe cream dan toping cherry. Rasa manisnya juga pas, dan rasanya juga tidak asam. 

2. Roast Pork Eggcellent Rice
Menu ini menggunakan Gooey Egg over steam over steam jasmine rive dengan crispy roasted pork. Untuk sausnya menggunakan house plum dan chili oil. Untuk rasanya ya jangan ditanya sudah pasti yang lagi laper auto lahap dan kenyang.

 3. Nasi Campur Bali
Buat yang kangen Bali, disini juga ada menu yang lebih Indonesia yaitu nasi campur bali. Menggunakan Baked fragrant rice, babi guling, sambal matah, pork satay, urap dan pork crackling.

4. Ice Lychee Tea 
Teh disini menggunakan kualitas yang bagus, sehingga rasa dan aromanya sangat enak ditambah dengan daun mint yang membuatnya lebih segar. Sayang untuk buah lychee kalengnya hanya dikasih yang kecil ukurannya.


Sekilas interior 
Saya hanya berpikir, bagaimana designer membuat design awalnya ya? Bagaimana brain storming antara owner dan designer untuk menghasilkan karya seni yang seindah ini. Ditambah mereka juga harus membersihkan daun-daun artificial serta aksesoris perintilan yang ada agar tidak berdebu?

Saya kasih dua jempol untuk designer interior dari The Garden PIK. Saya merasa designer yang digunakan sudah memiliki jam terbang yang sangat tinggi dan sudah sering traveling ke berbagai negara. Karena dia bisa mengaplikasikan suasana cafe yang sangat detail, nuansa tropical, walau cukup ramai tapi tidak mengganggu kenyamanan para pengunjung.



Bahkan saat ke kamar mandi, ada berbagai hiasan bunga-bunga yang cantik seperti ini. Sangat warm dan kamar mandi di cafe ini sangat bersih dan wangi. Pokoknya enak banget kalau punya WC kayak gini di rumah, mungkin bisa bawa buku bacaan bahkan kerja di WC sambil bawa laptop dan meeting zoom. Hehehe.


Kesimpulan
Untuk menu-menu di The Garden cabang PIK memiliki  banyak menu-menu  pork (non halal). Buat kamu yang tidak bisa makan menu non halal, bisa ke The Garden cabang Pondok Indah Mall (PIM) karena di cabang tersebut  tidak ada menu pork sama sekali.

Untuk design interior di cabang PIK saya sangat-sangat suka dan amazing banget. Setelah saya pulang pramusajinya juga sempat bilang kalau The Garden adalah bagian dari Hiro Group yang memiliki berbagai resto seperti Sushi Hiro, Kintaro Sushi, Pink Mama, dan masih banyak lagi. Pantes enak-enak!

(Baca juga : Kintaro Sushi Senopati, Serunya Makan Sushi Sambil Lesehan)


The Garden PIK
IG: @thegarden_id
Telp:  021) 22572270

Comments

  1. satu ruangan cantik semua dekorasinya, betah ini
    apalagi kalau buat foto-foto, nggak bakalan bisa berhenti nih hehe
    itu yogurtnya segerrr bener, pas banget kalau dinikmati siang siang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia seger banget yoghurtnya..
      ia full satu ruangan instagramable banget..cantik

      Delete
  2. fuul dekor ini mah , cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia dekornya terniat parah..full banget

      Delete
  3. Iihhh baguss bangettt sih ini maahhh kudu dateng kayaknya hehehe

    ReplyDelete
  4. Oalaaah 1 grub Ama sushi Hiro toh.

    Cakeeeep bangeeeet designnya memang. Itu burung flamingo ingetin Ama kafe2 di Eropa gitu, kayaknya aku prnh liat yg mirip, tp malah jd lupa kafe apa.

    Oh jd yg di PIM ga ada pork ya mas. Kayaknya aku hrs kesana sih, walo itu lumayan jauuuuh hahahha. Tp kalo ada urusan ke pondok indah, aku samperin deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia di pim di street gallery yang lantai bawah tapi designnya ya gak se full di PIK sih...
      ia nanti coba mampir aja. enak2 makanannya juga

      Delete

Post a Comment