Student Cafe : Tempat Nongkrong Seru yang Gak Bikin Kantong Bolong


Mau nongkrong-nongkrong seru yang gak bikin kantong bolong? Nah, kali ini saya akan mengajak kalian ke sebuah cafe di bilangan Serpong, yaitu Student Cafe. Lokasinya berada di Ruko Alloggio, Summarecon Serpong.

Untuk menuju kesini, kamu bisa menggunakan feeder bus gratis dari Summarecon Mall Serpong dan turun persis di halte yang ada di depan cafe. Atau kalian juga bisa menggunakan Gojek atau Grab dan lokasinya sekitar 3 km dari kampus UMN atau Kampus Pradita.

Student Cafe memiliki tiga lantai yang pertama cafe selayaknya cafe (non smoking) yang terdiri dari meja kursi dan sofa. 

Sedangkan untuk lantai 2 tempat billyard indoor ber-AC yang dapat merokok dan di lantai 3 (rooftop) ada billyard dengan ruangan semi outdoor menggunakan kipas angin.

Buat kamu yang senang bermusik, di lantai 1 & 2 Student Cafe menyediakan alat musik seperti gitar, piano, keyboard, mic, TV LED, Karaoke dan sound system yang cukup proper buat kamu gunakan saat berkumpul bersama teman-teman. 

Selain menghadirkan suasana yang full musik, di lantai satu juga menyediakan buku-buku bacaan, komik, game board, UNO balok, kartu dan lainnya yang sangat seru dimainkan bersama teman-teman saat berkumpul.

Suasana yang begitu nyaman di hadirkan di lantai satu, selain ruangannya yang non smoking. Di lantai satu juga banyak sofa-sofa yang membuat kita nyaman layaknya berkumpul di dalam rumah. Untuk interiornya di dominasi warna kayu dan lampu-lampu berwarna kuning yang menambah kesan hangat.

Banyak menu-menu andalan di Student Cafe yang sangat saya suka seperti :

1. Nasi Goreng Telor Cabe Hijau

Ini menu favorit saya yang sudah saya order kesekian kalinya dan gak pernah bosan. Menurut saya dibanding nasi goreng biasa, mending nasi goreng cabai hijau. Kita juga bisa request kok mau pedas atau sedang tingkat kepedasannya. Selain warna nasinya yang cantik, nasinya ada sedikit teri-terinya, bakso dan bawang goreng jadi lebih menggugah selera.

2. Pizza Mie

Kangen dengan Pizza mie yang dibuat dari indomie dan telur untuk bekal atau sarapan saat kita zaman-zaman sekolah? Nah, di Student Cafe kamu bakal nemuin menu nostalgia Pizza Mie dengan toping sosis, saus tomat dan mayonaise. Untuk rasanya, ini home made banget dan menjadi menu wajib yang sering saya pesan ketika bersama teman-teman.


3. Rice Bowl 

Untuk makan berat Student Cafe juga menyediakan menu rice bowl dan yang saya sering reapet order adalah Beef Teriyaki, walaupun pernah sekali saat saya pesan rasanya terlalu manis dari biasanya. Untuk yang tidak manis, kamu bisa mencoba variant black paper. Untuk menu rice bowl di Student Cafe juga  ada menu paket dengan ice tea sehingga bisa lebih hemat.


4. Tempe Mendoan
Buat pencinta gorengan, kamu boleh cobain tempe mendoan yang ada disini. Selain cukup banyak porsinya, bumbu kecap cabenya juga sangat sedap banget dan enak dimakan anget-anget.


5. Sate Taichan

Selain tempe mendoan, menu sharing yang menurut saya juga gak kalah enak disini adalah sate taichan. Untuk sambalnya lumayan pedas, tapi masih bisa dinikmati dan potongan dagingnya juga tidak terlalu kecil jadi enak banget dimakan saat ngumpul dengan teman-teman.

6. Ayam Geprek

Buat yang mau makan berat, disini juga ada menu ayam geprek plus nasi. Untuk sambal ayam gepreknya ini pedes pake banget dan biasnaya saya memesan dengan sambal yang dipisah. Untuk tepung kulitnya cukup krispy dan saya suka banget sama tekstur kulitnya.

7. Ropisbak

Habis makan-manakan pedas dan asin gak seru kalau gak ada makanan yang manis-manis. Nah, di Student Cafe juga menyediakan menu-menu Ropang dan Pisang bakar. 

Mau roti atau pisang, saya sering memesannya dengan toping cokelat keju dengan baluran susu kental manis.  Untuk cemilan manis lainnya, saya juga pernah memesan waffle nutela bahkan dengan tambahkan toping ice cream buble gum yang enak banget.

8. Aneka Minuman yang Banyak Pilihan

Coffee Regal
Student Cafe ada banyak variasi minuman enak dengan harga terjangkau. Menu minumannya ada aneka macam kopi, Machiato Club seperti Red Velvet Machiato, Matcha Latte Machiato, Ice Oreo Cream Cheese, Ice Taro, Yakult, hingga Healthy Juice.

Yakult 

Yang paling sering saya pesan adalah variant Machiato Club dan Coffee. Untuk ukuran minuman Cafe dengan harga rata-rata sekitar 20ribu, ini udah lumayan banget loh rasanya. Bahkan disini, kamu juga bisa nemuin minuman jadul kayak  Badak, Coffee Beer dan minuman unik lainnya seperti So-Lickin by warung kopi @mendemirenk yang merupakan perpaduan caffeine, lemon dan soda yang fresh.


Kesimpulan


Dengan harga yang terjangkau, tempat yang asyik, banyak menu yang variatif membuat cafe ini sering saya kunjungi. Untuk tingkat kepuasan dari 1-10 saya memberikan 7.5 hingga 8. 

Nilai 8, untuk ruangan di lantai 1 dan penilaian 7.5 untuk lantai 2-3  karena lantai tersebut diperuntukan untuk bilyard dan smoking sehingga saya merasa kurang nyaman. Apalagi jika ke lantai 3 masih agak terang, mataharinya masih cukup terik dan agak sedikit panas.

Student Cafe
Ruko Alloggio Timur, No. 1 - 2
Jl. Permata Medang, Gading Serpong, Serpong, Tangerang
Telp: 08119808887

Comments

  1. keren tempatnya ..... bisa nongkrong sambil main...... enak juga kayaknya sambil baca baca buku...

    informatif..... thank you for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia enak banget sambil main, atau klo mau baca buku juga bisa..!

      Delete
  2. Baguss cafenya ya mas riza. Kalau untuk pergi ke cafe aku suka yang beginian nih, soalnya menu makanannya enak-enak semua trus ramah di kantong lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia menunya murah meriah mulai dari 10ribuan ada kok disini :)

      Delete
  3. wah.. bole juga tuh kapan-kapan kesana :D
    kayaknya nyaman nulis disana.. ada wifinya gak? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada wifi nya kok.. :) lumayan banyak yg nugas disini..

      Delete
  4. Waaah menunya memang khas mahasiswa ya mas :D. Sukaaa nih aku. Nasi goreng cabe ijo nya sih yg paling menggiurkan :D. Aku pasti pesen yg puedeeees kalo ksana :D.

    Lokasinya lumayan jauh sih, tp kdg aku sering staycation daerah Tangerang. Jd bisalah kalo staycation lagi mampir ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia khas mahasiswa banget seperti namanya Student..
      Wahh ia pesen yang pedes ya klo kesana..

      Lokasinya lumayan jauh memang, tapi klo suka staycation di Tangerang coba aja mampir

      Delete
  5. Cafenya kelihatan homey banget. Foto2 makanannya menggiurkan. Buat kongkow sama teman2 bakalan seru deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kongkow sama temen-temen sambil main board game atau uno balok..Ambyarrr dehhhh hehehe

      Delete

Post a Comment