Pilihan Tepat Obat Sakit Kepala yang Benar-Benar Ampuh

Menjadi seorang Blogger pernah gak sih, kalian tiba-tiba sakit kepala dan gak mood untuk nulis? Udah di paksaiin tapi tetap aja,  rasanya tuh susah banget buat nyelesaiin satu artikel aja.

Memang sakit kepala bisa terjadi kapan saja, dimana saja tanpa pandang bulu. Jika sakit kepala menyerang apalagi saya yang suka sakit kepala sebelah, rasanya udah kayak pingin pala di pentokin ke tembok biar hilang sakitnya.

Lalu, saya mencari tahu apa penyebab sakit kepala ternyata ada aliran darah kita ke kepala yang tersumbat. Hal itu terjadi bisa juga karena saya kurang minum air putih sehingga terjadi dehidrasi.

Saat bekerja dan di depan laptop memang saya agak jarang minum alias malas ngambil. Akhirnya saya coba membeli botol dan infus water sehingga menikmati air putih semakin enak.

Oh ya, ketika sakit kepala tak tertahankan dan sakitnya agak sering. Maka saya pernah ke dokter umum dan cek darah setelah itu hasilnya diketahui bahwa sumber sakit kepala saya adalah karena kolestrol yang tinggi dan asam urat.

Untuk menjaga kesehatan, maka saya sudah aware dengan mengurangi makanan enak, jeroan dan makanan Padang favorit saya.

Jika sakit kepala saya kambuh dan tidak bisa keluar rumah, untungnya saat ini ada berbagai aplikasi di smartphone yang benar-benar smart salah satunya aplikasi SehatQ.

Di aplikasi ini saya bisa berkonsultasi dengan dokter, bahkan pernah gratis untuk konsultasi dan mendapatkan potongan diskon saat membeli obat di Toko SehatQ.

Rasanya pratkis banget, semua bisa dilakukan secara online. Baik itu konsultasi ke dokter dan membeli obat.

Ada beberapa obat sakit kepala yang bisa saya pilih di aplikasi SehatQ. Untuk sakit kepala tak tertahankan biasanya saya menggunakan Panadol berwarna merah yang memiliki kandungan Paracetamol 500mg dan Caffeine 65mg.

Untuk sakit kepala migran, biasanya memiliki sakit yang berdenyut disebelah kepala dengan tekanan di belakang mata loya. Kamu akan sensitif dengan bunyi berisik dan cahaya yang terang. Untuk obat yang cocok untuk sakit kepala migrain kamu bisa menggunakan ibuprofen.

Jika sakit kepala disertai flu, kamu bisa meminum obat sakit kepala + flu seperti panadol cold atau paramex flu dan batuk. Gejala pusing yang disertai flu memang sangat tidak mengenakan ditambah kamu harus banyak beristirahat (tidur) jika flu tidak mau semakin parah.

Apabila sakit masih berlanjut, Ada baiknya kamu berkonsultasi dengan dokter untuk dilakukan pemeriksaan.

Biasanya apanila pusing melanda, saya akan mencari udara segar dengan membuka jendela atau pergi ke area terbuka seperti taman yang memiliki udara lebih fresh.

Istirahatlah sejenak saat bekerja, apabila kamu sering menatap layar monitor saat bekerja cbalah untuk memandang ke arah jauh atau melihat pepohonan hijau agar mata terasa rileks. Tak jarang terlalu banyak melihat layar membuat saya sering merasa pusing.

Yang terpenting, perbaiki pola dan jam makan secara teratur. Makan makanan yang bergizi dan berserat seperti sayur. Hindari makan snack atau yang terlalu gurih, karena biasanya mengandung vetsin. Biasanya itu membuat saya merasa pusing.

Jangan lupa perbanyak minum air putih, serta sempatkan berolahraga. Kamu bisa mengikuti kelas-kelas olahraga di pusat kebugaran jika tidak bisa berolahraga sendiri. Menjaga kesehatan saat ini amatlah penting, agar kamu selalu update tentang informasi kesehatan kamu harus mendownload aplikasi SehatQ.

Dalam aplikasi SehatQ juga terdapat banyak info kesehatan seperti artikel kesehatan, definisi penyakit, fungsi dan efek samping obat. Semuanya pun ditinjau dan diawasi oleh dokter, sehingga informasi yang diberikan tidak simpang siur dan bisa dipertanggung jawabkan kredibilitasnya.

Comments

  1. Sakit kepala memang kesannya penyakit ringan tapi kalau didiamkan wihh bisa bahaya apalgi kl tak kunjung sembuh ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget..harus banyak minum air putih, makan yang dijaga gk boleh sembarangan juga

      Delete
  2. Dulu aku cuma cocok Bodrex mas. Panadol ga mempan. Tp kmeudian ada yg ngasih tau Bodrex terlalu keras, dan aku jd ngurangin pake itu.

    Skr sih, kalo kepala udh mulai sakit, sbnrnya itu Krn aku kurang istirahat. Udh itu aja. Di bawa Alhamdulillah paginya ga sakit lagi :D. Jd aku usahain utk tidur dulu. Kecualiii setelah tidur ttp ga berkurang, baru deh obat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia aku juga kalau gk panadol merah ya bodrex..tp memang jaran2 make bodrex karena emang keras katanya..
      tapi sekarang klo pusing aku istirahat n banyak minum air putih dulu klo blm ilang juga baru minum obat pusing...

      Tidur cepat sih biar bangun segar..

      Delete

Post a Comment