Kintaro Sushi Senopati: Serunya Makan Sushi Sambil Lesehan

Kadang bosen gak sih makan Sushi di tempat yang terlalu mainstream seperti Sushi Tei? 

Tapi emang enak sih, sebab restoran Sushi yang saya suka  (favorit) cuma dua yaitu Sushi Tei dan Sushi Hiro untuk versi yang lebih Jepang banget. Meskipun harga dari Sushi Hiro lebih pricy dari Sushi Tei. 

Untuk Sushi lainnya saya pernah mencoba sesekali, namun biasanya tidak reapet lagi seperti saya sering balik lagi ke Sushi Tei atau Sushi Hiro.

Ngomong-ngomong soal Sushi, sudah sejak lama saya penasaran dengan Kintaro Sushi yang ada di Senopati. Tempatnya lucu instagramable dan Jepang banget, untuk saat ini Kintaro Sushi juga sudah ada di PIK persis bersebelahan dengan The Garden.

Karena di masa Pandemi, Kintaro Sushi di waktu weekend harus booking terlebih dahulu mengingat tempatnya dterbatas.

Sore itu saya datang sendiri, namun disusul oleh beberapa teman saya seperti Edwin, Aldo dan Timo biar lebih seru. Mereka semua datang mendadak kecuali Edwin, jadi begitu saya di lokasi baru saya telepon yang lainnya buat nyusul. 

Trik ngajak ketemu mendadak udah ditempat, justru yang lebih seru dan jadi bisa ketemu dibanding janjian yang gak tau kapan ketemunya.

Berikut beberapa menu sharing yang kami pesan dan yang sempat di foto. Sebab ada beberapa menu yang lupa di foto dan langsung dimakan.

1. Salmon Belly Sashimi dan Tuna Sashimi
Buat yang suka mentah, kamu wajib banget cobain Tuna disini karena tuna nya fresh dan kenyelnya itu mirip dengan salmon. Sepertinya ini tuna yang grade-nya sangat bagus sehingga rasa kekenyalannnya sangat mirip dengan salmon. 

Untuk salmon belly nya dia gendut banget dan gemes buat digigit, rasanya baru kali ini saya nemuin tuna sashimi yang rasanya seenak ini bahkan ngalahin rasa salmon.


2. Salmon Salad Ikura

Salmon disini rasanya enak dan fresh, dan wanginya sangat menggoda. Gak nyesel jadinya banyak mesen menu yang berbahan salmon. Untuk salmon salad ikura sendiri, terdiri dari salmon, telur ikan atau telur jelly saya menyebutnya dan rumput laun yang di goreng dengan tepung rasanya krenyes-krenyes gurih. 


3. Original Gyukatsu

Ini adalah daging wagyu yang di olah dan dimasak sendiri menggunakan tungku tradisional yang terbuat dari keramik. Untuk rasanya lembut dan asapnya wangi banget saat kita grill sendiri, namun saya merasa dagingnya jadi lebih soft dan mudah di kunyah dimulut. Untuk yang lebih premium ada yang black Gyukatsu namun dengan harga yang lebih mahal.

4. Sushi Sinkansen

Awalnya kita pesan sushi yang 1-2 pcs, terus saat melihat orang di sebelah kok lucu-lucu sih pakai alasnya berbentuk kereta sinkansen. Lalu saat mau reapet order lagi kita tanya "Mba itu kalau Sushi yang mau di kereta-keretaan gimana? Mau dong", tanya saya.

Jadi ternyataa itu ada minumum ordernya pilih 3 macam sushi bisa di mix. Akhirnya Fix kita pesan tiga macam sushi yang masing-masing 8 pcs sambil sekalian pindah di tempat duduk yang bisa lesehan yang tidak ada lalu lalang.

Beberapa menu sushinya antara lain :
Sakura Roll (Tuna Salad, Tuna Aburi, Mentaiko)

Fire Cracker Roll (Ebi Fry, Spicy Salmon, Spicy Kani, Crispy Potato) 


Sumo Roll (Gyu, Mushroom, Tomago Truffle).

*Note: saya juga agak-agak lupa sih nama menu-menu sushi nya jadi maaf klo salah (CMIIW)


5. Mochi Tingkat dan Green Tea Ice Cream
Untuk mochi tingkat ini terdiri dari ice cream Green Tea, dan mochi 4 rasa yang bisa di mix seperti black sesame mochi, matcha mochi, ogura mochi dan nutella mochi. Menurut saya yang agak aneh adalah black sesame mochi tapi ternyata ini yang paling saya suka.

Untuk rasa green tea ice cream, rasanya pada umunya green tea cendrung standard dan cepet mencair. Sedangkan rasa mochi yang gak terlalu saya suka atau tidak cocok dengan lidah saya adalah mochi ogura.

wide mode

Potrait mode

night mode


Kesimpulan

Untuk interior, dari awal masuk hingga di dalam, Kintaro Sushi sangat tematik Jepang banget ditambah memiliki ruang-ruang khusus yang tempat duduknya bisa sambil lesehan. Pelayanan dari Kintaro Sushi sangat ramah dan helpfull. Namun sayang, saat lagi ramai beberapa menu yang saya pesan agak sedikit  lama datangya.

Sedangkan untuk rasa dan harga, menurut saya Kontaro Sushi lumayan worth it, ada yang premiumnya, ada juga yang versi hematnya. Jadi customer memiliki banyak pilihan, untuk rasa sushi disini saya cukup recomend sebagai pilihan sushi dikala bosan dengan Sushi mainstream seperti Sushi Tei dan Suhi Hiro. Sebab Kintaro Sushi memiliki style dan rasa yang beda, jadi next time mungkin saya bakal kesini lagi.


Kintaro Sushi - Senopati
Jl. Suryo No. 20
WA: 0817-1717-0366 (RSVP)

Comments

  1. Sushinya menggiurkan banget 🤤. Kalau makan ikan, aku malah kurang suka tuna karena cenderung amis 🤧 tapi mendengar cerita Kak Riza, kayaknya tuna di sini beda banget dan nggak amis, jadi penasaran 🤣
    Mana tempatnya bagus banget, Jepang banget gitu lho. Cucok banget buat foto-foto nih wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia enak enak sushinya dan untuk tuna nya disini gk ada bau2 amis sama sekali bahkan aku ngerasa teksturnya lembut dan 11 12 sama salmon.. mungkin tuna grade yang bagus kali ya jadinya beda..

      Ia tempatnya emang lumayan bagus instagramable banget hehee.

      Delete
  2. Keliatannya enak, jadi pengen ke sana haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia enak banget, dan tempatnya juga PW banget

      Delete
  3. Aduuuuuh pengeeeen cobaaaaa pas ngeliat sashimi salmon Belly :D

    Kalo sashimi tuna, jujur aku trauma mas. Dulu aku sempet sukaaaaa bgt sashimi tuna. Tp dpt pengalaman ga enak, pas makan sushi di restoran Jepang di JKT selatan, Krn tuna sashiminy amiiis luar biasa :(. Sejak itu aku trauma bgt Ama tuna. Ga prnh nyentuh lagi. Memang sih yg salah restorannya. Kalo tuna yg dipakai segar pasti ga amis. Tapi tetep aja, aku lgs kebayang jelas kejadian itu, sampe ga bisa nyentuh tuna lagi. Mnding salmon deh.

    Favorit resto utk sushi ku juga sushi Hiro dan sushi tei :D. Ampe skr sih msh yg itu. Semoga aja kalo udh nyobain kintaro sushi bisa berubah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ia, klo gk fresh mah susah..ini sih dia dikasih es sih di mangkoknya begitu jg salmon belly..

      ini pas temen jg gk gitu suka tuna pas disuruh coba eh beda..jadi dia juga suka gitu katanya lembut gk amis dan gk kerasa tuna malah..

      ia sama kan kayaknya sushi tei, walau sekarang rasa sushi tei di beberapa outlet suka agak beda.. klo. sushi hiro aku jg favorit, walau lebih pricy ..

      dan klo ke kintaro wajib banget gyukatsu deh dia punya enak

      Delete
    2. Dan aku baru ngeh kintaro ini adalah Hiro Group. Satu management Sushi Hiro

      Delete
  4. Wowww makanannya ya ampun, menggiurkan banger. Ini unik banget sih ada sushi platingnya unik banget hahaha... kapan-kapan jadi pengen mampir kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia ada kereta2an ya..sinkanshen..ia lucu2 apalagi ada beberapa menu ada biang es biang es gitu jadi ngebul..

      Delete
  5. makanan Jepang yang saya suka cuma Sushi dan tempura...yummi...

    nice info.... thank you for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia saya suka banget juga tempura selain sushi..

      Delete

Post a Comment