Hotel Monopoli : Hotel Bergaya Classic yang Instagramable


Awalnya saya tahu hotel monopoli dari instagram teman, dia bilang staycation di Monopoli lucu bangettemanya classic dan bagus banget buat foto-foto. 

Hotel tersebut teetam di bilangan Kemang, Jakarta Selatan dekat dengan Kemang Village dan juga Kem Chicks. "Lo pasti suka Za", cetus teman saya.

Beberapa lama, saat itu. Kayaknya semesta mendukung aja gitu. 

Jadi ada teman kantor lama saya yang ngasih hotel gratis buat staycation, karena waktu dia pesen, ternyata pas hari H dia ada kerjaan event mendadak. Pun hotelnya sayang gak bisa di reschedule atau di cancel karena beli lewat booking apps gitu.

Singkat cerita, karena lokasi saya juga dibilangan Tebet dan gak terlalu jauh ke daerah Kemang.

Ya udah...! Lumayan banget dapat hotel instagramable bisa buat foto-foto dan review di blog sekalian.

Jadi rezeki itu gak melulu berupa uang guys! Bisa juga berupa hotel kan? hehehe.

Saya mendapatkan kamar tipe standard dengan ukuran bed yang lumayan besar dan yang menjadi ciri khas, bed di Hotel Monopoli memiliki tema tropical pohon kelapa.

Yang lucunya disetiap kamar, selain disediakan handuk, Hotel Monopoli menyediakan kimono dengan tipe unisex all size. Jadi buat kamu yang staycation, bisa lebih praktis tak perlu membawa baju tidur.

Untuk kamar mandinya ruang shower dan closet dipisah. Ruang kamar mandi yang menggunakan ubin berwarna hijau juga menambah kesan classic dari hotel ini.

Perlatan lain disediakan teko listrik, sandal dalam, brangkas dan telepon.  Standard oayaknya hotel berbintang lainnya. Untuk tipe kamar lainnya, di lantai 5 ada tipe kamar mezanin dua antai dimana kasurnya ada di lantai atas. Cuma akan lebih berisik, pada malam hari karena biasanya akan ada party di The Moon rooftop bar.

Ini dia Kimononya, dia berbahan tipis dan sangat adem digunakan. Cuma untuk belahan V neck nya yang lumayan besar, membuat saya merasa ini lebih cocok jadi kimono cewek.

Untuk Sandal hotelnya juga lumayan bagus, tidak setipis sandal-sandal hotel pada umumnya.  Sandalnya lebih tebal dan lebih nyaman digunakan.

Lampu gantung terbuat dari rotan berada disamping kasur, juga terlihat lucu buat menemani kita membaca di malam hari. 


Segundo

Di Bagian bawah ada restoran Segundo, dia ini masih satu management dengan Planta Kitchen by Andrea Peresthu yang di Menara Astra. Bahkan beberapa menunya lumayan mirip. Saat kesini saya hanya cemil-cemil sore seperti membeli kopi dan "Patatas Bravas" yakni kentang kecil-kecil yang direbus dan menggunakan mayo.

Untuk kopinya saya suka banget, karena sudah beberapa kali juga ke Planta kitchen, jadi kopi yang digunakan sama. Untuk menu potatonya, ini agak unik sih dan saya juga baru pernah coba menu kentang kecil-kecil seperti ini.

Saya pun juga sempat memesan carrot cake, merupakan menu favorit yang juga sering sold out disini.


Kejadin Terlucu

Sebenernya ini gak tau lucu apa sedih ya ? Tapi buat saya ini lucu banget sih. Jadi ceritanya saat saya foto-foto di tangga hotel monopoli, saya tuh coba foto tanpa pakai kacamata. Karena agak bingung taruh dimana sementara, akhirnya saya taruh kacamata saya yang berwarna biru di tangga, kebetulan karpet hotel monopili berwarna biru juga.

Dan tiba-tiba kacamata saya terinjak..!

Tapi bukan terinjak sama saya, melainkan sama petugas cleaning service hotel/ bell boy Hotel Monopoli. Pecah sih enggak cuma agak penyok saja. Saya pun tertawa dalam hati ya ampun kacamatnya saya penyok. Tapi ini salah saya juga sih, karena taruh kacamata di lantai jadi ya gak sengaja terinjak. Ya udahlah pikir saya, gak apa-apa, nanti coba dibenerin ke optik.

Untungnya di Kemang Village ada Optik Tunggal, jadi kebetulan banget kacamata saya yang rusak tersebut masih bisa dilurusin bengkoknya. Duh syukur deh masih rezeki, dalam hati saya sambil tersenyum saat keluar dari optik.


The Moon

Saat kesini pada siang hari, BAR belum buka jadi lumayan banget buat saya foto-foto. Pada Bar nya memiliki design yang juga tropical lebih santai seperti di Pool Club di Bali, terlebih ada Pool kecil yang juga sangat asyik buat bersantai.

Rasanya Pool sekecil ini, memang tidak diperuntukan untuk berenang, bahkan kayaknya gak ada yang berenang disini.

Oke, mungkin segitu dulu review staycation kali ini sampai ketemu di staycation selanjutnya.


Hotel Monopoli
Jl. Taman Kemang No.12
Jakarta Selatan
Telp: 0821-1110-0336 
IG: @hotelmonopoli
Gmap: click here

Comments

  1. saya pikir awalnya konsepnya beneran kayak game monopoli bang :))

    duh kasian kacamatanya, untung bisa dibenerin ya bang..

    reviewnya keren dan detail bang, mantul!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terimakasih sudah berkunjung , ia saya juga kiraiin awalnya gitu tapi bukan. itu nama brand nya aja hehehe.

      Delete
  2. wah asyik banget ya menikmati fasilitas dengan gratis, kapan aku bisa dapat gratisan ya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ia nih, kebetulan karena sayang klo di angusin gitu aaja :)

      Delete
  3. Hi mas Firli, salam kenal.
    Wah keren ada kimononya. Tapi kalau V neck selebar itu juga serem kali mas kalo buat cewek hihihi. Boleh ngga ya request kimono disana mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gk request juga sih, udah ada langsung gitu..:)

      Delete
  4. Saya pernah datang ke sini untuk suatu acara. Belum pernah staycation di sana. Unik sih namanya hotel Monopoly :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ia seru kan hotelnya, wah ada acara dimana nya? di the moon rooftop or di segundo restonya ?

      Delete
  5. Hi Kak, kunjungan balik ke sini dan salam kenal 😁 lebih senang dipanggil Riza atau Firli?

    Btw, aku senang baca ulasan dari Kakak deh 😍 penjelasannya detil tapi gaya bahasanya ringan, jadi enak dibacanya 😍. Good job, Kak! πŸ‘πŸ»

    Gimana dengan kondisi kacamatanya? Sehari langsung selesai diperbaiki kah?
    Oiya, di hotel ini, kamar Kakak nggak termasuk dengan sarapan kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Terimakasih banyak, untuk sarapannya ada cuma waktu itu aku cm makan roti2 aja sih dan gk sempat foto-foto karena langsung pergi Minggu paginya

      Untuk kacamata udah bener tp pernah pengok lagi ketiban buku trus benerin bisa lagi.. Cuma apa ya aku udah punya kacamata baru juga sih akhirnya karena bosen sama modelnya dan waktu itu ada diskon juga kacamata Oppa Korea.

      Untuk nama Panggilan nya Riza πŸ˜€

      Delete
  6. Aku tahu hotel ini, tapi blm pernah cobain aja. Bbrp kali pas pilih hotel utk staycation udh mikir2 buat pilih monopoli hotel Krn tertarik namanya. Tapi ntahlah, so far msh tergoda Ama hotel lain :D.

    Tapi setelah baca reviewmu, mungkin next staycationku bakal di sini ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamar yang di lt. 5 mezanine lucu sebenernya..

      Delete
  7. baju kimononya lucuuu
    aku suka kalau ada tangga melingkar yang instagenic begini, bawaannya pengen foto foto :D

    ReplyDelete

Post a Comment