Hey Beach: Cafe Suasana Pantai Buat yang Kangen Bali


Kangen Pantai, itulah kata yang sering ada di benak saya ketika Pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Dan sekarang wabah Covid-19 di Indonesia sudah berulang tahunyang pertama.

Saat Covid banyak tempat yang ingin saya kunjungi salah satunya Bali. Namun apadaya rasa kangen ini membuat saya untuk tidak melakukan penerbangan kemana-mana hingga setahun ini.

Ketika scrolling instagram, saya menemukan salah satu cafe di bilangan Jakarta Utara yang memiliki tema pasir pantai lengkap dengan ayunan dan menu-menu summer yang bikin kita merasakan suasana liburan.

Tempat tersebut bernama Hey Beach! Not Bitc* ya! hehehe.

Untuk kesini sebenarnya kalau dari Tebet sangatlah mudah. Kamu tinggal naik busway ke Pluit turun di pemberhentian akhir yaitu halte Pluit Village dan lokasi Hey Beach tidak jauh dari halte busway Pluit Village tersebut.

Saat kesana hari Sabtu di siang hari, untungnya tidak perlu waiting list dan langsung mendapatkan tempat duduk. Untuk durasi waktu makan di Hey Beach karena weekend dan tempatnya terbatas dan juga dibatasi, maka durasinya dibatasi sekitar 1,5 jam.

Cafe yang berlantai pasir putih ini juga memiliki interior seperti di beach club dengan meja-meja dan kursi kayu serta adapula ayunan dan spot-spot instagramable yang bagus untuk berfoto sambil menunggu makanan tiba.

Berikut beberapa menu yang saya pesan :

1. Nasi campur Bali sambal matah

Banyak menu yang western rata-rata di cafe ini, namun buat kamu yang kangen Bali disini tersedia nasi campur Bali sambal matah. Daging pork-nya juicy dan enak banget, buat yang rindu Bali pasti bakal terobati. 


2. Roasted Chicken

Untuk menu yang western, disini ada berbagai steak daging dan ayam. Kebetulan saya memesan roast chicken dengan harga 55ribu. Untuk kentangnya, ya standard aja kentang goreng. Ukuran ayamnya tidak terlalu besar. Namun yang saya suka adalah bumbunya, dia bisa meresap sampai kedagingnya. Enak banget, serta ada sedikit sayur-sayuran.


3. Fresh Coconut

Mesen ini karena ngeliatnya lucu aja biar keliatan lebih pantai. Untuk rasanya, ya selayaknya kelapa muda. Seger tapi biar lebih enak kalau ditambah es batu jadi lebih dingin, langsung seger apa lagi pas banget minumnya siang-siang lagi cuaca terik.


4. Sour Plum Mojito

Waktu itu pesan ini karena rekomendasi server nya, dan ternyata emang ini favorit banget seger-seger ada rasa asam-asamnya yang bikin melek. Sebenarnya agak lebih oke, kalau ada sedikit rasa manis. 


Kesimpulan

Untuk design tempat saya acungi dua jempol, apalagi ada pasir putih yang membuat suaana pantai sangat terasa. Untuk harga dan rasa saya beri nilai 8.5 karena worth it banget, harganya bahkan terbilang gak gitu kemahalan untuk ukuran cafe. Untuk 1 makanan dan 1 minuman kamu bisa menghabiskan budget 100ribuan saja.


Hey Beach
Jl. Pluit Utara Raya No.23
Telp: 0822-1177-6367

Comments

  1. Pengen ke sana, Mas Riza. Tapi membaca tulisan ini saya serasa ikut terbawa ke Hey Beach! Not Bitc*. Bahkan rasa di Bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ia terimakasih sudah berkunjung :) ia ini Jakarta rasa Bali

      Delete
  2. Cafenya seinstagramable itu ya mas,
    tapi banyak yang bilang pelayanannya kurang ramah, pernah baca dipostingan orang-orang yang pernah kesitu di IG. Jadi takut mau kesitu, aku anaknya nangisan nggak bisa dijudesin, hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ramah-ramah aja kok wkt kesana , kurang tahu deh klo itu... postingan orang-orang netijen sih suka gitu..

      Delete
  3. Tempatnya emang bagus banget ya... betah banget pasti kalau nongkrong disitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kekinian banget, tapi sayang di batasi waktunya..karena klo weekend banyak yang antri pasti

      Delete

Post a Comment