6 Cara Menemukan Tempat Makan Enak Melalui Aplikasi Smartphone



Gimana sih caranya menemukan tempat makan enak dan tempat-tempat makan yang instagramable? Banyak yang bertanya kenapa saya bisa menemukan makanan yang nampak enak-enak ketika di upload di instagram.

Sebenarnya, semua itu berkat bantuan teknologi zaman now yang sudah sangat-sangat membantu saya dalam menemukan tempat-tempat makan. 

Dan berikut 6 cara menemukan tempat makan enak hanya melalui smartphone :


1. Para Food Blogger


Saya cukup banyak memfollow instagram Foodie atau food blogger/vlogger. Dengan memfollow mereka saya jadi rajin melihat dan menonton tentang makanan, karena otomatis mereka ada di beranda instagram feed maupun halaman beranda YouTube saya. 

Beberapa food blogger yang saya ikuti seperti Koko Kuliner, Eatandtreats, Anak Jajan, Ken & Grat, dan yang paling fenomenal favorit saya adalah Farida Nurhan. 


2. Zomato



Ini adalah aplikasi andalan saya sejak 2014/2015. Zomato memiliki aplikasi yang sangat friendly user dan ramai akan review dan ratingnya sehingga cukup terpercaya. Namun jika kamu membuka dari smartphone saran saya sebaiknya kamu download terlebih dahulu aplikasinya agar lebih mudah untuk pencarian.


3. Pergi Kuliner

Pada 2018, saya pernah berkenalan dengan marketing Pergi Kuliner dan saat itu akhirnya kita janjian untuk makan-makan di Burgreens Neo Soho. 

Ini adalah aplikasi kedua setelah Zomato yang saya suka, memiliki website versi mobile yang lebih ringan dan kitapun tanpa perlu mendownload tidak masalah. 

Beberapa restoran juga sudah bekerja dengan pergi Kuliner, misalnya Ichi-Go Sushi dan ketika scan barcode restoran tersebut saya langsung terhubung dengan menu mereka yang ada di Pergi Kuliner. 


4. Traveloka Eats

Untuk Traveloka Eats, awal-awal saya cukup sering menggunakannya. Sebab ada berbagai promo voucher yang dapat dibeli disana.

Selain itu, Traveloka juga terhubung dengan Pay Latter. Sehingga kamu bisa dengan mudah klik tanpa harus ribet pindah aplikasi untuk transfer-transfer terlebih dahulu.

Namun, kita juga harus bijak menggunakan Pay Latter dan membayarnya tepat waktu. 


5. Menu Gofood dan Grab Food 

Selain di aplikasi khusus makanan, saya juga sering menggunakan GO-JEK maupun Grab lalu menuju ke menu food dan lihat ada apa saja di restoran sekitar. 

Di menu Gofood dan Grabfood juga memiliki rating dan kita bisa melihat restonya sedang buka atau masih tutup. 


6. Google Map



Terakhir sekali, saya akan menggunakan google map maupun google search. Disana juga banyak, rekomendasi makanan, terutama ketika kita menggunakan Google Map ada pilihan logo resto dan coffee

Di Gmaps ada begitu banyak review dan foto restoran yang di upload oleh para pengguna Google. Termasuk saya, suka upload foto di Google Map. Terakhir, Google Map pasti digunakan sebagai penunjuk jalan ke resto atau cafe yang kita tuju.

Jadi mulai sekarang jangan bilang lagi "Terserah" saat kalian ditanya mau makan makan apa ?

Comments

  1. Hidup sekarang serba mudah. Yang penting ada uangnya. Jangankan orang kota, orang desa pun juga kebagian senang. Selamat malam, Mas Riza.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia berkat teknologi juga sangat membantu ❤️

      Delete
  2. Beruntung kita hidup di era teknologi seperti sekarang, mau nyari makan enak gampil. Yang susah nyari uangnya buat makan enak, *curhat*. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan enak kan gak harus mahal juga sebenernya, banyak yang murah meriah dan bikin happy loh :)

      Delete
  3. semakin gampang sekarang nyari tempat makan di Jakarta ya?
    dan banyak pilihan....

    Informatif ..... thank you for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia makin gampang berkat teknologi! jadi makin seru mau makan apa hari ini ?

      Delete
  4. Yg paling jd andalanku Zomato sih. :D. So far reviewnya cocok Ama aku. Jd kalo udh bingung mau mkan di mana, pasti buka Zomato dulu drpd yg lain :D. Aplikasi lainnya aku jrg liat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia sih andalan dari dulu itu...tapi klo di traveloka eat keliatan promo2 nya apa aja kan...
      tapi sekarang dah gk seheboh dulu promonya

      Delete

Post a Comment