Posto Dormire: Hotel Butik Dengan Pool Glass yang Unik


Ingin cari hotel untuk staycation di Jakarta dengan harga terjangkau, unik dan stylish?

Posto Dormire Grogol, Jakarta Barat merupakan pilihan yang tepat. Sebab Hotel butik ini mengkombinasikan konsep klasik modern dengan bentuk bangunan geometris. 

Hotel yang memiliki arti nama dalam bahasa Italia Tempat Tidur ini, memberikan sentuhan batu bata retak dan motif geer atau cogwheel yang memberikan kesan industrial.

Saat masuk kedalamnya, kamu akan menemukan pool glass atau kolam berenang kaca yang transparan. Pada hari tertentu, kamu juga bisa melihat murid Jakarta Mermeid School yang sedang latihan lengkap dengan buntut mermeid meliuk-liuk.

Pada koridor setiap lantainya terdapat tematik keren seolah kita memasuki sebuah museum. Seperti tema revolusi industri, mesin uap, internet of things, mesin tik, radio, hingga toilet di sky bar 3rd Place Cafe yang menyerupai telur dinosaurus masa Jurasic Park.

Saat datang pertama kali, sebelum masa Pandemi yang saya ingat di resto lantai bawah ada all u can eat yang sedang promo sekitar 75ribu (seingat saya, CMIIW) dan malam minggu itu cukup ramai dengan life music. 

Lumayan banget pokoknya harga all u can eat di hotel ini dibawah 100ribu.  Ya, walau menu makanannya standard kayak di kondangan aja. Tapi lumayan dan kenyang, plus ada salad dan buahnya sebagai pencuci mulut.


 



Saat masa pandemi dan memasuki new normal 2020 lalu, saya juga sempat datang kembali ke Hotel ini. Saat itu sudah mulai banyak cafe dan hotel yang buka juga dengan menerapkan protokol kesehatan, termasuk Posto Dormire.



Oh, ya untuk menu makanan di Posto Dormire juga beragam dan ketika malam terasa lapar. Saya coba pesan menu nasi bebek bakar dengan tahu tempe yang diantar kedalam kamar. Untuk nasinya ternyata lumayan wangi dan sambalnya cukup pedas. Pada pinggirannya juga ada sedikit serundeng toge dan kacang panjang.


Saat makan pagi yang unik di hotel ini tersedia indomie dann bakso yang bisa kita bikin sendiri (self service) dan menu berat lainnya seperti nasi goreng, sayur, ayam, roti, telur, sereal dan sari buah.


Untuk material, ada salah satu kayu yang digunakan di Posto Dormire Restorant adalah kayu rel kereta api tahun 1930-1940an. Sudah tua juga ya kayunya, jadi terlihat antik dan menjadi sangat artsy. Kopi susu kekinian juga hadir loh di sini, dan ada beberapa menu sharing untuk ngemil yang gak mahal sekitar 20ribuan.




Saat ke Toilet Resto di lantai bawah, saya pun menemukan toilet dengan tema komik yang lucu dan sangat bersih. Dipermukaan dinding toilet juga ada tanaman hias.




Jika kamu menginap di Posto Dormire akan ada deposit sekitar 100-150ribu (*CMIIW) yang bisa diambil setelah checkout, atau kalau kamu sedang tidak ada cash waktu itu saya dibantu dengan meninggalkan KTP.

Untuk kamarnya, sudah dua kali saya pesan yang Deluxe room dengan ruangan berukuran 18 meter persegi.  Dan seperti ini penampakan kasurnya yang 1 bed


image: Traveloka foto by hotel

Dibagian bawahnya ada kulkas merah kecil, yang sangat vintage modelnya dan agar nampak luas karena kamar memiliki cermin. 

Kesimpulan 

Saya sampai balik lagi ke hotel ini, untuk staycation lagi dan tetap senang sama hotelnya. Walaupun dengan harga yang sedikit lebih mahal diatas hotel budget (tapi bisa sama kok jika sedang ada promo). Lebih baik saran saya, kamu ke hotel butik seperti Posto Dormire. Sebab hotel ini, memberikan pengalaman menginap yang lebih seru.

Penampilan yang artsy dan memecahkan rekor MURI untuk Transparent Swiming Pool pertama di Indonesia, hotel ini memiliki daya jual yang selalu ramai di setiap weekend.


Posto Dormire

Jl. Dr.Susilo Raya No.3 - Grogol - Jakarta Barat
📞 021-56965199 / 56941963
📲 081383433878 / 087770338843
Postodormire.com

Comments

  1. keren hotelnya....
    posting informatif.... thank you for sharing....

    ReplyDelete
  2. Lihat gambarnya memang unik unik kang, sepertinya pihak pengelola hotel tahu kalo generasi sekarang suka yang unik dan menarik, bahkan sampai bagian toilet juga ada gambarnya.😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia unik banget..:) toilet nya ada comic nya

      Delete
  3. 2 thn lalu aku stay di hotel ini :). Baguuus, aku sukaaaaa, Krn poolnya yg unik, banyak mural kece, tempat tidur nyaman, harga murah.

    Tapi pas stay itu aku nemuin bbrp minus poin. Air di kamar mandi tersumbat, jd agak menggenang, dan kami sedang sial Krn stay di sana pas ada acara ultah di rooftop, yg mana mereka pake musik dugem sampe jam 2 pagi, dan itu kedengeran ke kamar. Seriously kami ga bisa tidur hahahahahha.

    Tapi terlepas dari minus nya, aku masih suka kalo suatu saat stay di sana lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah sayang banget ya.. Jd keganggu.. Aku pun udah dua kali kesana dan suka selain murah lokasi strategis juga

      Delete

Post a Comment