Joy's Gelato Serpong : Makan Dessert Dulu Baru Sop Iga


Hallo apakabar kamu semua ? Semoga sehat-sehat aja ya di masa pandemi dan PSBB seperti sekarang.

Oh ya, kali ini gue mau rekomendasiin salah satu tempat nongkrong yang seru lagi di daerah Gading Serpong, Tangerang Banten. Ya, karena sekarang gue udah jadi anak Serpong jadi mainnya seputaran BSD, Karawaci, Alsut atau ya di Gading Serpong aja.

Siang itu gue lagi jalan-jalan cari makan ke area Boulevard Raya letaknya di ruko Paramount, kalian bakal nemuin salah satu kedai Gelato. Dimana dari jauh udah keliatan banget kok lampu-lampu dan logonya Yaitu Joy's Gelato "Made by Love of Joy".

Saat kesana siang hari, gue adalah orang pertama pengunjung disana dan menurut gue kedai ini tempatnya lucu dan instagramable banget. 

Saat lagi foto-foto dengan Huawei P4pro gue yang gak ada Google-nya sambil nikmatin Gelato. Tiba ada Cici Cici yang nyamperin gue bernama Ci Joyce Irene Budirahardjo. Ternyata dia adalah pemik kedai Gelatonya guys danorangnya super duper ramah dan rame banget demen ngobrol dengan logat Jakarta yang lumayan gaul.


Siang itu, cukup banyak cerita yang dibahas saat ngobrol. Berhubung gue dulunya sering ketemu nasabah atau pebisnis buat dijadiin artikel inspirasi. Makanya kesempatan ngobrol-ngobrol  ini jadi mengingatkan gue dengan pekerjaan tersebut.

Ci Joyce bercerita kalau hidup dan matinya sudah ada di Gelato ini sekitar 3-4 tahunan yang lalu. Sebab ruko gelatonya ini bukan sewa melainkan beli saat pertama-tama ruko Paramount di pasarkan. Ia membeli ruko 3 lantai ini cukup mahal pada waktu itu sekitar Rp3miliar kenangnya.

Saat itu, persaingan Gelato di area Gading Serpong cukup menggeliat ada sekitar 5-6 toko gelato namun yang dapat bertahan hanya sekitar 2 saja. Maklum bisnis F&B kalau tidak berinovasi hanya bergantung kepada ice cream saja pastinya akan sulit bertahan.

Gue jadi teringat Gelato Locarasa dibilangan kemang Jakarta Selatan, juga melakukan inovasi yang sama. Mereka tidak hanya jualan gelato saja tapi juga jual menu-menu pasta, kopi dan lainnya.

Saat Joy's Gelato berjalan satu tahun, Ci Joyce berkata kalau di satu tahun pertama itu gak ada untungnya sama sekali atau untungnya gak kelihatan. Karena ditahun pertama akan habis untuk beli ini itu dan segala macam tetek bengek. 

Belum lagi drama renovasi Joy's Gelato yang memakan hampir setahun, kenangnya.


"Dulu saya merasa kedai ice cream saya sepi lantaran orang yang lewat di area Gading Serpong Boulevard mobilnya kencang-kencang. Mereka kebanyakan hanya lewat saja, bukan yang tujuannya sengaja kemari. 

Akhirnya saya buat tuh logo segede-gede gaban dengan lampu-lampu biar dangdut, biar menarik perhatian. Bahkan ada yang mampir kesini nyangka kedai saya baru buka padahal waktu itu saya sudah dua tahun ada disini", jelasnya.

Selain logo,  brosur juga sangat penting untuk dibagikan di sekitar perumahan dan ruko. Karena banyak warga disini itu yang kurang update jika hanya mengandalkan media sosial saja.

Namun bukan berarti Joy's Gelato tidak pernah menggunakan influencer dan marketing khusus F&B. Saat awal-awal Joy's Gelato pernah menggunakan jasa influencer dan marketing khusus F&B dan dari mereka cukup banyak berpengaruh sehingga kedainya bisa ramai.

"Kalau memilih influencer juga harus tepat, misalnya mengundang influencer yang domisilinya di Serpong juga atau sekitar Tangsel sehingga followers mereka tahu dan berdatangan kemari karena tidak terlalu jauh", terangnya.

Selain strategi marketing atau pemasaran, masukan dari pelanggan untuk berinovasi pada menu juga menjadi masukan yang bagus karena mereka adalah pelanggan setia kita. 

Dulu ada ibu-ibu yang mengatarkan anaknya les balet, sambil nunggu di kedai Gelatonya dan berkata "Ci idup sepi ya kalau cuma ada es cream, cemil-cemilan kek adain bakso dong bisa bikin bakso gak?", ungkap customer.

Setelah banyak masukan dari pelanggan, dan kebetulan Ci Joyce juga hobi masak akhirnya ada menu bakso, pizza hingga sop iga yang rasanya memang rumahan banget.


Selama Pandemi 2020 lalu, ketika banyak mall tutup area ruko di Gading Serpong lumayan ramai dan menjadi berkah tersendiri karena banyak warga sekitar  hingga warga Jakarta berdatangan. Disamping itu, penjualan secara online dari Gofood atau Grabfood juga meningkat.

Nah, buat kamu yang mau cobain Gelato sambil makan berat bisa datang langsung ya kesini dijamin betah banget deh buat sambil meeting atau kerja juga seru.


Joyce Gelato

Paramount Ruko Blitz, Gading Serpong, 
Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.36, 
Klp. Dua, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15811
+6281514335604 
IG : Joysgelatoid
Gmap: click here

Comments

Post a Comment