Cocobay Cafe & Home Decor : Coffee Shop Sekaligus Toko Home Decor Paling Instagramable di Serpong


Habis makan di Summarecon Digital Serpong (SDC), saya scrolling-scrolling feed instagram ceritanya sore itu. Dan nemuin feed dari akun yang saya follow yaitu @ellentanuwidjaya 

Dulu, saya banyak follow akun instagram yang suka update tempat-tempat ngopi, atau disebutnya coffee enthusiast selain akun-akun foodies.

Ya, alasannya karena biar up to date sama tempat dan trend kopi. Apalagi dulu, saya sering bikin tulisan tentang kopi. Jadi otomatis, harus cari tahu dari orang-orang yang memiliki niche postingan seperti itu di instagram.

Sore itu, saya melihat feed carousel tempat kopi di Serpong yang rasanya asri banget dan mirip-mirip di Bali. Bahkan si punya akun bilang ini Tangerang Rasa Bali.

Sumpah, ini Serpong dimananya ? 

Ternyata ini adalah Serpong area ruko cluster Maxwell (ruko baru), yang pada saat dibangun, saya suka lewatin kalau pulang dari Alfa Midi atau tempat gym.

Lokasinya gak jauh setelah Alfa Midi, kalau dari cluster Faraday setelah taman Jajan Alloggio kamu putar balik setelah ruko kopi pujaan. Nah, di depan putbal itulah rukonya Cocobay Cafe & Home Decor. 

Pada Sabtu, (27/2/2021) Cocobay Cafe & Home Decor sudah mulai beroperasi. Walaupun openingnya baru akan di resmikan tanggal 5 Maret 2021 mendatang.

Hampir 95% rasanya, setup pada cafe ini sudah hampir selesai.

Sore itu, sayapun memesan hot coffee late dan kebetulan untuk pembelian kopi ada  promo buy 1 get 1. Jadi untuk free nya saya memesan yang versi ice.

Sejenak, suasanya di cafe ini enak banget. Nyaman, tenang dan banyak tanaman hijau-hijau yang bikin asri. Di sudut-sudut cafe juga sangat instagramable dan kekinian.

Apalagi, bagian tempat saya duduk ada aroma diffuser yang entah wanginya variant apa? Tapi bikin saya semakin rileks sambil senderan di kursinya.

Sore itu, saya memesan siomay dengan harga Rp18.000,- isi 4pcs dan untuk kopinya rata-rata sekitar Rp20ribuan-30ribuan. Pokokonya total bill keseluruhan saya cuma bayar Rp42ribu.

Mood sore itu rasanya jadi seneng banget, karena nemuin tempat baru yang bagus plus dapat promo.

Untuk siomaynya, saya kurang tahu ini siomay frozen atau bukan? Dari teksturnya sih agak beda gitu dan isi dagingnya lumayan padat. Enak banget!


Saat ke sudut kanan dari pintu masuk, terdapat toko home decor yang menyediakan berbagai kebutuhan dekorasi. Mulai dari pajangan keramik, pot, kain-kain, dan ada juga beberapa properti yang cocok untuk props foto seperti padi-padian atau gandum, bunga-bunga kering dan sebagainya. 

Walaupun coffee shop atau cafe terpotong dengan ruangan home decor, penataannya cukup tepat dan menjadi terkesan tidak terlalu sempit. 

Design interior di setiap sudutnya saya suka banget dan penataanya begitu apik.


Kesimpulan
Tempatnya instagramable dan nyaman banget. Overall rating dari saya untuk makanan, rasa dan harga 8.5/10 untuk design interiornya 9/10.

Untuk weekend (Sabtu atau Minggu) Cocobay Cafe & Home Decor sudah buka dari jam 8.00 pagi. Jadi cocok buat yang mau cari tempat nongkrong setelah sepedaan atau lari pagi di sekitar Serpong.

Minusnya, belum ada parkir khusus untuk sepeda dan parkirannya tidak terlalu luas mengingat ruko-ruko disekitarnya  masih belum dibangun.


Cocobay Cafe & Home Decor
Ruko Maxwell - Summarecon Serpong 
Jl. Maxwell Raya
Tangerang, Banten
Telp: 0811-9897-798

Comments

Post a Comment