Vision 2021 : Secercah Harapan Berterimakasih Kepada Alam




Hai Guys,

Selamat pagi, selamat siang, selamat malam netizen yang budiman

Apakabarnya di 2021? Apa sama aja sama tahun kemarin? Ya, Awal tahun memang banyak banget terjadi bencana mulai dari pesawat jatuh, gempa dan banjir di beberapa wilayah di Indonesia.

Covid-19 juga masih merajalela namun ada secercah titik terang yakni adanya vaksin. Walau masih saja ada pro dan kontra tapi jika masih ragu coba kalian konsultasikan kepada dokter karena memang jika kamu punya penyakit bawaan atau apa takutnya tubuh kamu gak menerima.

2021, sepertinya memang masih agak bayang-bayang mau seperti apa negeri ini? Mau seperti apa dunia? Banyak spekulasi, masih banyak juga korupsi, tragedi, banyak ketidakpastian dalam hidup.

Pengangguran, ketidak mampuan orang-orang membayar hutang, membayar cicilan hingga kredit dan usaha yang macet masih terjadi di 2021.

Ketika melihat vision di 2021, ada sedikit cahaya dan pengharapan karena banyak kejutan yang akan terjadi. Dan jika melihat lebih jauh ada banyak perbaikan-perbaikan walau progresnya tidak terlalu cepat.

Untuk orang-orang yang peka terhadap fenomena alam, bencana dan lainnya.

Mungkin kamu merasakan pusing yang luar biasa sebelum adanya peswat jatuh, banjir dan gempa. Seperti sakit kepala yang sudah minum obat dan tidur tidak sembuh-sembuh hingga 2-3 hari pun masih terasa.

Ya, ketika kamu peka dengan alam ada kontraksi di badan atau tubuh kamu yang mungkin tidak kamu mengerti. Entah sakit kepala atau pusing, badan tidak enak, pegal dan mood yang menjadi tidak karuan.

Jika kamu mengalaminya, kamu harus bermeditasi dengan tujuan menenangkan pikiran dan hati. Serta tak lupa untuk berdoa kepada sang pencipta.

Akan ada banyak orang yang tak diduga datang bak dewa penyelamat. Tapi kamu juga harus berhati-hati karena penipuan di social media seperti instagram dan whatsapp makin merajalela. Fake akun dan pembajakan nomor whatsapp masih sering terjadi.

Ada sebuah desa di ujung Indonesia, yang  masih menjadi komplotan sindikat penipuan di dunia maya. Maka berhati-hatilah ketika berbelanja online apabila mendapatkan iklan dari halaman facebook dan instagram tetapi bukan dari official akun yang harganya sangat murah dibawah harga pasaran aslinya.

Tahun ini banyak film film terpending yang diluncurkan, baik diputar di bioskop atau aplikasi streaming. Banyak orang yang rindu nobar film di bioskop. Ada satu film Indonesia yang ditonton sangat banyak tahun ini, film tersebut berhasil membuat kamu  bernostalgia.

Untuk Perekonomian ada penurunan dan peningkatan yang cukup tajam di berbagai sektor. Industri kecil dan menengah sedikit up & down akan tetapi tidak seburuk masa pandemi 2020. Orang-orang lebih aware lagi dengan kesehatan, gaya hidup sehat, peduli lingkungan, menanam pohon, sepedah, makan sehat, mengurangi plastik. 

Nampaknya banyak orang di kota sudah lebih sadar untuk berterimakasih kepada alam. 

Ya, itulah sekilas vision yang saya lihat di 2021.



Comments

  1. Pandemi bener2 membuat banyak hal menjadi ruwet. Pikiran kacau, begitupun rencana2 yang udah ditata. Aku setuju Bang, sepertinya bermeditasi, berkomunikasi dengan Tuhan melalui alam bisa jadi sesuatu yang menenangkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat nulis ini kemarin , gak lama memang ada bencana lagi ya..hiksss..
      ia bermeditasi itu bisa menenangkan pikiran , melalui alam berkomunikasi dengan Tuhan sang pencipta..

      Delete

Post a Comment