Gowes Sepeda di Era New Normal Bersama PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

 



 

Bersepeda, kini menjadi kegiatan populer bagi warga Jakarta. Sejak era new normal atau transisi banyak orang memilih  bersepeda sebagai kegiatan berolahraga. Maklum selama masa pandemi banyak orang dirumah saja hingga bosan tidak kemana-mana.


Model sepeda saat ini juga bermacam-macam dan yang sedang naik daun digunakan banyak orang seperti sepeda elektrik dan sepeda lipat. Namun jangan kaget dengan harga sepeda saat ini mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.


Manfaat dari bersepeda juga sangat terasa untuk membakar kalori. Cukup dengan bersepeda 1 jam kamu bisa membakar 588 kalori loh! 


Jadi kebayang dong efeknya kalau kamu pulang pergi naik sepeda ke kantor setiap hari? 

 

Ngomong-ngomong kegiatan bersepeda, Prudential kembali mengadakan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, kegiatan ini berlangsung pada 20-23 Agustus 2020 lalu. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dalam bersepeda dan menginspirasi kamu untuk selalu hidup sehat.


Dan pada 24 Agustus 2020, Prudential juga mengadakan closing event media dan blogger. Acara ini merupakan acara virtual melalui aplikasi Zoom dan dihadiri oleh Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali, Experienced Cyclist Chaidir Akbar dan dr. Amira Anwar Finisher PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Kategori Grand Fondo.


Animo masyarakat Indonesia dalam mengikuti PRURide tahun ini cukup luar biasa, mencapai 3000 peserta dan 2000 diantaranya berasal dari luar Jakarta hingga Papua.


Untuk Peserta termuda tercatat berusia 16 tahun dan usia paling tua peserta PRUride Indonesia 2020 berusia 70 tahun. 




Begitu banyak orang yang antusias dengan acara ini, sebab  sangat flexibel dan memungkinkan kita baik yang sudah berpengalaman atau tidak untuk mengikutinya. Kits pun dapat menentukan sendiri mau di dalam atau luar ruangan, dapat menggunakan sepeda apa saja dan menginstall aplikasi PULSE. 


Seperti yang dikatakan Coach Chaidir "Kesehatan itu sangat penting salah satunya dengan bersepeda"Pada tahun lalu, ia pun tidak kebagian slot sehingga tahun ini ia tak mau ketinggalan dan ikutan bersama teman-teman.  Beresepeda dengan jarak 70km sudah sering ia lakukan dan menjadi kegiatan olahraga sekaligus rekreasi. Pada PRURide Indonesia 2020 ia memilih rute dari Tanjung Pasir Utara Tangerang - menyebrang ke Untung Jawa dan sambil makan seafood disana lalu kembali.


Ada satu hal yang menurut saya 
istimewa dari PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yaitu kesempatan kita untuk berbuat baik kepada sesama dimasa pandemi. Hal tersebut sesuai dengan komitmen Prudential “ We DO Good”.


Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali menjelaskan setiap kilometer yang ditempuh dari para peserta akan dikonversikan Rp1000,- untuk disumbangkan kepada tenaga medis.


Peserta 
PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride berhasil menempuh 226.656,2 km yang kemudian digenapkan oleh Community Investment Prudential Indonesia menjadi Rp 300juta dan disumbangkan ke beberapa rumah sakit dalam bentuk  APDB lengkap level 3, melalui Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).

 

 

Gowes Sepeda di Era New Normal Bersama PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Gowes Sepeda di Era New Normal Bersama PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Reviewed by Riza Firli on August 29, 2020 Rating: 5

3 comments:

  1. Keren acara Prudentialnya. Walo sedang pandemi, diubah konsepnya dengan virtual ya mas :). Udah banyak konsep event olahraga yg begini aku liat. Dan Krn bisa dilakukan dalam ato luar ruangan, jd daya tarik sih utk ikutan.secara dengan kondisi begini, bisa dibilang aku udh jarang bgt keluar kalo ga perlu. Sayang aku telat tahu event Prudential ini :)

    ReplyDelete
  2. sampai 3000 orang berkontribusi diacara ini, ini berarti antusias yang tinggi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.