Coba kartu provider Switch yang kekinian dari Smartfren



Beberapa hari lalu saya mendapatkan sebuah iklan di instagram, karena cukup menarik image dari iklannya. Akhirnya saya menginstall sebuah aplikasi bernama Switch yang ternyata sebuah provider baru dari Smartfren yang dikhususkan untuk anak muda.

Sebelumnya, Telkomsel sudah lebih dulu mengeluarkan  aplikasi dan simcard yang dikhususkan untuk generasi Gen Z bernama By.U yang menarwakan  berbagai macam paket kuota beserta toping yang bisa ditambah sesuai kebutuhan seperti social media.

Setelah menginstall aplikasi Switch sayapun mengisi form registrasi dan memilih nomor yang bisa saya rangkai sendiri.

Untuk harga kartu switch ditawarkan hanya Rp10ribu dengan ongkos kirim yang disubsidi hingga Rp25.000,- 

Untuk area Jakarta saya mendapatkan potongan ongkir sebesar Rp5000 dari Rp11.000 dan totalnya semua (kartu sim+ongkir) menjadi 16.000 dan saya membayarnya menggunakan OVO.

Untuk harga paket kuota yang ditawarkan menurut saya agak lebih mahal dibanding kartu Smartfren-nya sendiri. Sebab saya menggunakan paket unlimited smartfren untuk tablet Samsung  sebesar Rp75.000-80.000 (dengan FUB 1GB/Hari). Bahkan kadang, kalau jarang digunakan saya hanya mengisi Rp50.000,- saja.

Keunggulan dari kartu switch, kita tetap bisa internetan walau sedang tidak ada kuota dan berikut result dari kecepatan internet Smarften dan Switch yang belum diisi kuota.

Kalau menurut pendapat saya pribadi, sebenarnya dimana lokasi kita itu menentukan kecepatan dari internet yang kita gunakan. Untuk kebutuhan saya seperti browsing dan chitchat ya masih lumayan lah namun untuk menggunakan kartu ini sebagai daily driver mungkin tidak dan hanya saya gunakan sebagai kartu di tab atau hp kedua.

Kartu Smarfren biasa

Switch (belum diisi kuota)

Oh ia ngomong-ngomong soal smartfren, kemarinan saya baru aja buka youtube smartfren dan nemuin video ini yang dibuat tahun sekitar 2015an kala itu smartfren adalah client abadi saya untuk penulisan content marketing terutama membahas soal 4G dan sekarang teknologi 4G sudah 4.5G dan sudah mau memasuki 5G ya sebentar lagi. 


Coba kartu provider Switch yang kekinian dari Smartfren Coba kartu provider Switch yang kekinian dari Smartfren Reviewed by Riza Firli on July 18, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.