Hobi Dengerin Podcast Dibanding Youtube


Sejak ramai dunia perpodcastan, gue jadi lebih sering dengerin podcast dibanding nonton Youtube. Karena pertama irit kuota dan mata kita gak lelah harus terus melihat layar. Dengerin podcast juga bisa kapan aja sebelum tidur atau pas lagi di jalan.

Podcast yang lagi sering gue dengerin adalah Podcast Rapot (Reza Anka Radhini Abigail) dan Podcast Merry Riana. 

Menurut gue Podcast Rapot itu sangat relate sama gue, karena umur mereka gak jauh beda dengan gue yang generasi milenial atau anak 90'an.

Podcast Merry Riana
Untuk Podcast Merry Riana, gue baru banget dengerin sekitar 1 bulan lalu yaitu sekitar akhir Januari 2020. menurut gue itu podcsstnya lebih ke sharing dan edukasi. 

Merry Riana mirip Ibu guru sekolah, tapi bedanya dia bukan mengajari para audiencenya untuk cepat sukses, cepat kaya, atau motivasi yang gimana-gimana. Pendekatannya lebih ke kehidupan sehari-hari dan nasihatnya itu sangat membangun anak muda untuk memiliki mindset dan pola pikir yang tepat.

Durasi podcast Merry Riana cukup pendek-pendek jadi alternatif gue sekarang kalau belum ada episode baru di rapot. 

Selain itu vlog Merry Riana di Youtube juga banyak menghadirkan para nara sumber dan ahli dibidangnya untuk berbagi cerita, pengalaman secara langsung. Obrolannya  ringan dan mudah di cerna oleh anak muda.

Tapi zaman sekarang apakah masih relate atau laku bisnis motivator? Sebab sejak Mario Teguh tidak mengakui anaknya, itu sudah mencoreng profesi motivator kalau mereka cuma jual bacot, jual seminar dan kelas.

Menurut gue itu sih, tergantung karena gak semua motivator seperti itu. Diluar kehidupannya, motivator juga manusia biasa yang gak semuanya putih, pasti ada hitamnya atau ada cacatnya. Gak ada manusia yang sempurna.

Yang membuat Merry Riana berbeda adalah dia seorang motivator wanita. Yang memang agak jarang motivator Indonesia, seorang wanita. Kebanyakan pria.



Oh ia, untuk Podcast Rapot kira-kira gue dengerin udah dari setahun lalu pas masih kerja di Akulaku, pas awal-awal Rapot.

Dan waktu pas gue denger rapot kok gue familiar sama nama Anka dan suaranya juga. Setelah gue loading dan berpikir, oh ia ini kan Anka Tama MC yang beberapa kali dipakai event kantor gue hahaha..

Dan gue juga pernah pakai Radhini buat nge buzzing campaign Akulaku juga saat Harpitnas, 25 Feb-6 Maret 2019.

Untuk podcast, jujur awalnya gue cuma dengerin satu podcsast doang selama ini yaitu Rapot! Untuk podcast lain yang gue pernah dengerin di spotify banyak yang sayu-sayu kayak baca dongeng atau cerita galau yang bikin ngantuk. Gak cocok gue dengerin saat sambil kerja atau dijalan.

Dengerin Rapot menurut gue memberikan energi. Dengerin mereka ber-4 kayak kita lagi ngobrol sama temen-temen kita sendiri atau lagi ngumpul sama temen yang udah lama gak ketemu dan sekalinya ketemu kita jadi nostalgia serta ketawa-ketawa sendiri.


Menurut gue podcast bakal berkembang kedepannya karena membuat podcast lebih mudah dibanding vlog. Karena kita hanya tinggal mendowload applikasi Anchor lalu bisa merekamnya langsung melalui smartphone, bahkan untuk mengedit serta mendistribusikannya  juga langsung dari aplikasi tersebut. 

Kalau kalian suka dengerin podcast juga gak  ?









Hobi Dengerin Podcast Dibanding Youtube Hobi Dengerin Podcast Dibanding Youtube Reviewed by Riza Firli on February 29, 2020 Rating: 5

6 comments:

  1. Saya juga lumayan sering dengar podcast, tapi biasanya podcast Gary Vee dan beberapa business inspirator lainnya. Seru saja dengar podcast karena bisa sambil beraktivitas :D

    Jadi penasaran sama podcastnya Merry Riana :>

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia podcastnya sih banyak yang pendek2 kalau Merry Riana

      Delete
  2. Aq belom podcast-an... ketinggalan ya haha.. abis ini langsung pengen donlot n cari podcastnya rapot :D biar ada yang rame2in sambil masak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya , seru banget malah sekarang ada yang versi edisi Ramadhan :)

      Delete
  3. Kalau podcast saya lebih banyak dengerin podcast yg berhubungan sama buku, dan literasi. Podcast favorit saya itu coming home with leila chudori, obrolannya dalem. Yup setuju saya juga bisa bilang dunia podcast kedepan bakalan lebih berkembang ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah belum pernah denger podcast yang tentang buku2 sih..cm kemaren liat youtube ttg buku :D dia ngobrol2 sendiri juga gitu bahas bukunya gimana..cuma yaa enakan baca langsung klo buku..

      Delete

Powered by Blogger.