Tren Es Kopi Susu Kekinian dan Semuanya Hampir 18ribuan!



Sekitar 2-3 tahun terakhir ini, banyak banyak banget kedai kopi. Rasanya setiap sudut, tiap tempat tiap ruang itu kopi semuanya. Persaingan kopi susu saat ini semakin ketat mulai dari rasa, harga, hingga tempat.

Sebenernya gue mulai ngerasa kopi itu udah menjadi kebutuhan. Dan gue tiap hari gak bisa lepas sama yang namanya kopi susu. Kopi susu dibawah 20 ribu, hampir di setiap sudut area Sahid Sudirman itu ada dan memiliki promo-promo cashback yang sangat menarik. 

Mulai dari Kopi Kenangan, Lungo, Rocco, Family Mart sampai hotel Sahid pun punya es kopi seharga 20ribu dengan nama es kopi Jakarta (udah naik 22ribu). 

Terakhir yang gue suka di Sahid Sudirman itu ada es kopi Guyu variant kopi kahlua, yang ternyata itu mengandung sedikit alkohol. Selain kahlua dia juga punya kopi boba, cocok buat yang lagi kepengen boba tapi pengen ngopi juga.

Hype bikin konten di Youtube 'blind test' kopi kekinian juga sempet gue buat. Dan ternyata 'ini bukan setingan' yang enak dan menjadi banyak pilihan temen-temen gue itu kopi Family Mart seharga 12 ribu yang emang murah meriah dan enak. 

Namun karena konten Youtube yang gue buat bersama tim itu membawa nama brand atau perusahaan. Jadi sistem penilaian pas di editingnya di take out. *dan gue baru ngeh kenapa editingnya di opening suara deo berulang dua kali hahaha...




Oh ia balik lagi ke trend kopi kekinian. Menurut gue sampai 5 tahun kedepan tren dan permintaan akan terus naik. Mengingat kopi bukan menjadi sekedar hobi atau gaya hidup tapi udah menjadi needs.

Misalnya aja, waktu gue tugas ke pontianak. Gue masih bisa mesen kopi Janji Jiwa lewat aplikasi Go-Jek. Ternyata penyebaran es kopi kekinian kayak Janji Jiwa aja udah menjangkau sampai ke kota-kota besar lainnya.

Untuk rasa, sebenernya sih selera. Tapi semakin kita coba banyak kopi, semakin unik aja rasanya. Menurut gue dan gak ada racikan kopi yang sama walaupun judulnya itu sama-sama kopi susu. Misalnya kemaren gue sempet cobain es kopi Djakarta di Pancious, yang sebenrnya ini adalah cafe western yang lebih ke pasta-pastaan. Tapi mereka pintar juga membaca peluang dengan mengikuti tren menjual kopi susu kekinian seharga 18ribuan!







Tren Es Kopi Susu Kekinian dan Semuanya Hampir 18ribuan! Tren Es Kopi Susu Kekinian dan Semuanya Hampir 18ribuan! Reviewed by Riza Firli on January 21, 2020 Rating: 5

16 comments:

  1. aku kurang suka kopi tp masih bisa minum kalau ditambah susu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya.. Dulu aku juga gitu, dan sampe sekarang sih lebih suka kopi susu dan gula hahaaa

      Delete
  2. aku juga ga seberapa menikmati trend itu, kurang suka minum kopi karena punya maag :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu aaku jg ada maag tapi sekarang udah jarang kena karena dulu rutin minum or makan yoghurt, granola, buah

      Delete
  3. Jangankan di kota-kota besar. Di kampung halamanku yang notabene hanya kota kecil saja sudah menjamur kedai-kedai es kopi. Tapi agak takut juga sih, kalau ternyata ada juga menu yang ada campurannya alkohol (walaupun sedikit).

    ReplyDelete
  4. Wahh aku selalu suka sama kopi kekinian karena light, masih bisa diterima sama lambungku yang sensitif. Aku sendiri pun jualan kopi tapi tak pernah kau coba HAHAHAHAHHA kidding Za.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia om ogie nanti main lagi deh ke one bell park.. Wkt kesana udah kemaleman soalnya jd cm jco dan yg depan2 yg masih rame

      Delete
  5. Sebenarnya mau banget coba trend kopi kekinian, tapi perut saya lemah, setiap minum kopi langsung buang air :< alhasil nggak berani minum kopi kalau nggak lagi kepingiiiin banget, better ditahan daripada bolak balik terus ke kamar mandi hehehe~

    However ikut senang dengan trend ini, means perekonomian Indonesia bergerak maju. Semoga semua brand bisa bertahan dengan baik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget ya perutnya bisa langsung mules.. Klo saya sih untungnya gapapa..tapi dulu pernah kena efek asam kopi bikin Indocafe nyendok kopinya kebanyakan jadi kepaitan..

      Delete
  6. Aku sempet kemarin nyobain aneka kopi2 kekinian ini, tp setelah beberapa kali coba, kayaknya fav ttp ke kopi susu kelapanya Fika kedai kafi coffee :D. Krn yg rasanya paling beda, ya dia , ada aroma kelapa.

    Tp kalo pilihannya disandingkan Ama kopi tradisional kayak kopi2 di Aceh sana, waaaah ttp kopi Aceh yg hanya dijual di kedai kopi sederhana, tp rasanya terbaik mas :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia es kopi susu fika enak agak kentel ya dia agaak beda enak jugaa.. Pernah sekali seal nya rusak terus mention ke donny ownernya langsung digantiin dikasih voucher fika 😊😊

      Delete
  7. Memang makin banyak pilihan ya minuman kopi susu rupa2 modifikasi, apalagi plus promo dari berbagai penyedia cashless, bikin memikat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia dong pake gopay ovo sampe shopee pay sekarang lagi gencar kak..

      Delete
  8. Laaaahh, kok saya ngiler jadi pengen es kopi juga, kayaknya bikin sendiri aja dulu deh, ketimbang ngiler berkepanjangan :D

    Sekarang lagi booming ya es kopi, macam-macam pula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ia mba lg booming banget enak dan harga bersahabat, enak pula.. Banyak pilihan

      Delete

Powered by Blogger.