3 hal penting yang harus disyukuri di usia 30!



Akhirnya usia 30.. taraaaaaa! Gak kerasa banget, tapi umur hanyalah soal angka buat gue yang penting jiwa dan muka tetep awet muda dong.

Mungkin kalau orang lain punya doa dan harapan di umur baru. Tapi kaali ini gue mau bersyukur aja sih apa yang bisa gue syukurin di umur yang baru sekarang.

Oke, berikut 3 hal yang bisa gue syukuri di usia 30 :

1. Happines adalah kuntji
Ya,  happiness adalah kuntji dari hidup gue. Dan untuk mendapatkannya sebenernya gue juga bingung gimana?! Intinya sih syukuri aja hidup yang kita jalani sekarang karena  yang kita miliki  belum tentu dimiliki oleh orang lain. Dan kunji gue untuk menjadi bahagia dan selalu happy adalah kita gak perlu melihat ke atas atau melihat kebahagiaan orang lain yang gak kita miliki. Liat aja orang-orang diluar sana yang nasibnya kurang beruntung misalnya punya uang tapi gak punya waktu, atau punya waktu tapi gak punya banyak uang. Dua-duanya sama-sama gak enak bukan?



View this post on Instagram

A post shared by Riza Firli (@rizafirli) on

2. Mengelola uang 
Meski belum bisa menghasilakan uang yang banyak atau memiliki kebebasan finansial kayak Merry Riana di usia 30 tahun. Uang menurut saya itu penting banget dan menjadi faktor kebahagiaan. Ingat semua kehidupan hari gini pasti ada harga yang harus dibayar mulai dari transportasi, makan, jalan-jalan, belanja, bayar tagihan dan lain-lain semua itu butuh uang.

Jadi uang itu penting, akan tetapi uang tidak bisa membeli kebahagiaan dan  tidak bisa membeli waktu yang terhilang. Sekali lagi, buat saya bukan seberapa banyak uang yang kita dapatkan tetapi seberapa besar uang yang kita hasilkan bisa kita kelola dan bermanfaat dengan baik.

Ingat aja prinsip ekonomi semakin besar penghasilan, maka semakin besar pula keinginan kita dan itu gak akan pernah cukup kalau kita tidak bisa mengelola keuangan dengan baik.


3. Arti Sahabat

Memiliki networking, teman dan sahabat, adalah harta yang paling berharga menurut gue. Sebab merekalah yang akan selalu ada buat kita sampai kapanpun.

Ingat sahabat yang sejati itu adalah sahabat yang bisa menerima kita apa adanya, mau meluangkan waktunya diluar kesibukan atau jam kerjanya. Bahkan penilaian orang lain terhadap kita gak akan ngebuatnya menjauhi kita karena alasan apapun.

Oke itulah 3 hal yang bisa gue syukuri di usia 30, usia dimana udah gak bisa dibilang muda lagi 😁




3 hal penting yang harus disyukuri di usia 30! 3 hal penting yang harus disyukuri di usia 30! Reviewed by Riza Firli on June 29, 2019 Rating: 5

13 comments:

  1. Wah kita seumuran mas, hahha. Ya saya juga begitu, kalau saya malah sedang coba jadi wirausaha sekarang.
    Eh, kalau mau baca seputar fotografi silakan mampir juga ke blog saya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh saya juga seneng belajar fotografi.. Kebetulan 4 tahun sering jeprat jepret sana sini waktu kerja di media

      Delete
    2. Ajari saya suhu, pengen juga bisa jeprat jepret yang bagus...

      Delete
  2. Selamat ulang tahun, mas! Semoga diberi kebarokahan oleh Tuhan YME di sisa umur. Semoga bahagia selalu dan sehat☺️

    ReplyDelete
  3. Terimakasih yaa.. πŸ™Doanya amin

    ReplyDelete
  4. semoga selalu sehatd an bahagia

    ReplyDelete
  5. wah kayak ga 30-an lah, masih tampak lebih mudah. saya sendiri mulai galau di usia 25 ini, hahaha.. banyak yang dipikiri, karena alami masa quarter life crisis.
    BTW, happy born day!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah masa? hahaha iya.. karena rajin pakai skincare & anti aging dari umur 26 hahahaa

      Delete
  6. Di umur 30, pikiran kita semakin dewasa. Agak menyesal jika di waktu sebelumnya waktu banyak terbuang untuk hal yang kurang bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia tapi untungnya dari 20 - 30 gak buang waktu percuma sih karena diisi dengan bekerja dan berkarya :) hehehee,.makasih ya

      Delete
  7. Wah, selamat ulang tahun yang ke-30 ya, Mas Riza :D Kunci hidup sukses itu sederhana aja. Membahagiakan diri sendiri dan keluarga serta orang2 terdekat kita. Tentu pencapaian financial dan kesehatan jiwa raga mesti seimbang juga. Jadi kapan dong aku ditraktir makan2? Hehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terimakasih.. sebenernya kunci kebahagiaan sih bukan sukses..klo sukses kayak motivator dong kesannya :p
      bahagia diri sendiri, keluarga dan orang terdekat.. wahh boleh2 nanti ya..

      Delete

Powered by Blogger.