Buat yang kangen BALI, Yuk coba ke resto Putu Made Senayan City

Bali adalah salah satu tempat wisata favorit buat saya karena di Pulau dewata ini kita bisa santai dan menikmati hidup. Bagaimana tidak? Jika di Bali kerjaan saya cuma eksplor tempat-tempat yang lagi hits, makan-makanan enak dan menunjungi pantai untuk menikmati indahnya sunset di sore hari. 

Nah, buat kamu yang juga kangen sama suana santai dan makanan-makanan enak khas BALI. Kamu bisa mengunjungi restoran PUTU MADE yang ada di Mall Senayan City, Jakarta.

Selain menyajikan makanan-makanan enak khas Bali. Restoran ini memiliki interior yang menyerupai atmosfer Bali sehingga ngebuat kamu ngerasa comfort dan bisa rileks sejenak dari hingar bingar kota Jakarta.

Berikut menu makanan di Putu Made yang saya pesan :

Sate lilit ayam IDR 55K
Sate lilit adalah menu andalan yang selalu ada di nasi campur Bali dan kali ini saya cobain sate lilit yang ayam. Satenya lilit Putu Made teksturnya empuk banget dan gampang hancur dilidah jadi kayaknya kau gak perlu ngunyah hehehe 😄

Cramcam Yuyu IDR 75K 
Cramcam Yuyu adalah menu yang menarik perhatian saya ketika melihat buku menu di restoran Putu Made. Ya, gimana enggak? Gambar dan aslinya ternyata gak berbeda jauh loh dan saya benar-benar di kasih kepiting utuh lengkap dengan cangkangnya. 

Soal rasa jangan di ragukan. Cramcam Yuyu ini kalau saya bilang mirip dengan soto karena kuahnya terbuat dari santan. Rasanya gurih tapi tidak terlalu medok di lidah dan kayaknya sih karena dia gak terlalu banyak garam atau tidak menggunakan penyedap rasa. Tapi tenang, Rasa gurihnya ternyata  semakin keluar kok ketika kaki-kaki kepiting di soto ini saya geprek dengan alat penjepit yang disediakan. Dan semakin terendam kepitingnya di dalam mangkok maka si kuahnya semakin gurih.

Untuk kekurangannya, jika makan menu ini siap-siap repot dan harus sediaiin tisu yang agak banyak karena tangan kita akan kotor saat mengupas dan memecahkan kepiting.

Plecing Kangkung IDR 30K
Gak lengkap rasanya kalau makan-makan di restoran Bali. Tapi, gak mesen plecing kangkung. Sebenernyam ini lebih cocok di makan pakai bebek atau ayam dan nasi anget.  Untuk rasa menurut saya cukup seger karena ada rasa asem, pedas dan sedikit manis dari sambal tomatnya.

Es Teh Sereh IDR 25K
Kayaknya saya itu lagi suka banget sama es teh sereh, jadi kalau ada restoran dengan menu es teh sereh biasanya pesen. Enaknya teh sereh disini itu serehnya lebih kecil sih gak terlalu gede dan dia ada lemonnya jadi lebih wangi dan nikmat aja gitu buat ngilangin haus.

Rujak serut buah IDR 29K 
Nah, tadinya mau pesen asinan bali dari mangga muda yang kuahnya dari kuah pindang. Tapi ternyata lagi gak ada mangganya. Akhirnya beli rujak serut buah dan juga tanpa mangga. Rujaknya sih juara ya ini, yang bikin beda bumbu rujaknya dia lebih encer. Pokoknya pas banget deh buat hidangan penutup kali ini karena buah lebih sehat juga kan dari pada cake.


Putu Made - Flavors of Bali
Senayan City Lantai 5. 
Jl. Asia Afrika No.Lot.19, RT.1/RW.3,
Gelora, Tanah Abang, 
Jakarta Pusat, 10270
Open: 10AM - 10 PM
Telp: +6221 72781519
Buat yang kangen BALI, Yuk coba ke resto Putu Made Senayan City Buat yang kangen BALI, Yuk coba ke resto Putu Made Senayan City Reviewed by Riza Firli on May 22, 2019 Rating: 5

20 comments:

  1. Nyam nyammmm, enak tuh rujaknya :D
    Dan kepitingnya, eh kepiting ama yuyu sama gak ya? :D

    Plencingnya juga..

    Tapi akan enaknya kalau ditraktir hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) ia kalau di traktir enak
      kepiting sama yuyu sama deh hahaha

      Delete
  2. waahhhh yg kepiting itu makanan bali yg blm prnh aku coba :D. btw, semua menunya halal ya mba? td akh sempet mikir krn lokasi di sency bakal mahal. tp ternyata masih masuk akal harganyaa. kapan2 kalo ke sency aku datengjn mba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mas bukan mba :D
      ia wajib coba ya..semuanya halal kok

      Delete
    2. wkwkwkw maapkeeeun :D... sip sip, kebetulan mau ada rencana ketemuan temen2.... mungkin bisa aku ajak kesini ;).. Kalo ke bali beneran aja, drpd main ke pantai, aku lbh seneng kulineran doang.. makanannya enak2 sih memang...

      Delete
  3. enakkk, pengen nyobaik sate lilit, tapi kok harganya lumayan ya, haha,,, berbanding lurus sama kualitas dan rasa pastinya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak bgt kok sate lilitnya beneran.. Hehee..🤗🙏
      Kalau harga yaa lumayan sih 55k cm dpt beberapa tusuk memang hehee..

      Delete
  4. Mantap infonya. paling pas baca artikel spt ini menjelang buka puasa, bnr2 menggugah selera, apalagi sate ayam lilit dan teh sereh yg menjadi ciri khas kuliner di Bali sptnya jadi kombinasi menu yg pas. Oh ya, saya follower baru blog masbro. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih ya,.ia sate lilit dan es teh sereh seger..:)

      Delete
  5. Replies
    1. Hahahaa.. Ia apa lagi liatnya pas siang2 ya

      Delete
  6. Menggoda selera banget semuanya ya, mas. Jadi ngiler nih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia enak banget kok dan tempatnya bikin betah berlama lama 👍🤗

      Delete
  7. kok saya malah tertarik dengan interiornya gitu. Makanannya sih sepertinya lezat, tapi kemana-mana saya tuh seneng mantengin interior bangunannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia interiornya lucu..dan cozy banget :)

      Delete
  8. Kalau makan-makan gini, ajak-ajak dong anak kosan satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu sibuk sih hahahah :) yg sering ko timo tuh yg ajak nongkrong

      Delete
  9. Cramcam Yuyunya enak, ajak saya makan disana dong mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Lumayan lah enak :D hahaha .. ia kapan2 makan makan

      Delete
  10. udah masuk recommendation list.. nanti saya akan coba makan di sana pas lagi main di sency..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.