Wisata Karimun Jawa The Paradise of Java


Liburan atau traveling merupakan hal yang sangat menyenangkan. Sebab, kita dapat memiliki pengalaman baru dan mendapatkan pelajaran dari setiap tempat yang kita kunjungi. Bahkan, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuan di University of Surrey Inggris, para peneliti mengungkapkan bahwa perasaan senang akan muncul ketika kita sedang merencanakan traveling dan perasaan tersebut berefek positif bagi kesehatan.

Sedangkan jika kita traveling, menurut penelitian dari Cornel University. Pengalaman yang kita dapat dari traveling itu memberikan rasa senang yang lebih besar ketimbang memiliki berharga. Jadi, gak heran kan? Kalau anak milenial sekarang, lebih banyak menghabiskan tabungannya untuk traveling daripada membeli barang berharga.

Beruntung, kita tinggal di Indonesia yang memiliki banyak pilihan tempat wisata dengan panorama alam yang sangat menakjubkan. Nah, salah satu wish list destinasi berikutnya yang ingin banget saya kunjungi adalah Pulau Karimun Jawa yang berada di Jepara.

Kenapa saya ingin ke Karimunjawa? Sebenarnya, karena beberapa teman saya sudah melakukan perjalanan wisata Karimunjawa. Dan dari foto-foto yang mereka update di media sosial. Saya sangat tertarik dengan pasir pantai dan warna air lautnya yang berwarna biru sebening kristal.

Selain pantainya yang masih perawan, Karimun Jawa juga memiliki keindahan flora fauna bawah laut yang sangat menakjubkan. Bagi kamu yang suka snorkling kamu bisa melihat terumbu karang, ikan nemo, hiu, bintang laut dan lainnya dari perairan yang bahkan tidak terlalu dalam.

Untuk melihat ikan hiu di Karimunjawa kamu bisa Pulau Menjangan Besar. Bahkan kita bisa mandi bersama mereka karena hiu di Pulau Menjangan Besar sudah jinak. 

Wisata Karimun Jawa, IG/aishaputritania
Untuk mengunjungi The Paradise of Java ini, ada beberapa cara pertama melalui jalur darat dan disambung dengan kapal. Atau menggunakan pesawat.

Karimunjawa ternyata sudah memiliki bandara loh, yaitu Bandara Dewadaru. Ketika saya search di Traveloka, ada beberapa maskapai yang memiliki penerbangan ke Karimun Jawa. Tapi, biasanya kalau penerbangan dari Jakarta, dia akan satu kali transit di Semarang dan di lanjut dengan pesawat kecil dari Wings Air.

Berhubung akan satu kali transit di Semarang, rasanya sayang kalau gak sekalian ngeksplor kuliner di Semarang. Jadi, mending saya ngabisin aja satu hari dulu di Semarang.

Oh ya, setelah saya search ternyata banyak agent travel ke Karimun Jawa yang berangkatnya dari Semarang. Jadi, jika nanti pergi sendiri (solo traveling) mungkin saya akan menggunakan jasa travel lokal disana yang bisa nganter ke Pelabuhan dan menyebrang ke Karimunjawa. Lalu pulangnya baru langsung naik pesawat dari Bandara Dewadaru.



Untuk menghemat budget, ternyata sekarang kita bisa memesan penerbangan + hotel di Traveloka yang jatohnya lebih murah. Wah lumayan kan? Jadi gak bingung-bingung buat memesan hotel secara terpisah.

Setelah saya cek lagi, ternyata aplikasi booking Traveloka semakin inovatif memanjakan para traveler. Selain tiket pesawat dan hotel. Traveloka juga semakin lengkap degan fitur Airport transport, bus shuttle, attraction & activity (bisa untuk pesan tiket konser, spa, olahraga dll), pemesanan international data plan, hingga sekarang ada fitur baru car rental.

Woww banget kan? Jadi sebagai traveler kita tak perlu lagi ragu untuk berpergian apalagi bagi kamu yang ingin mencoba solo traveling. Sebab semua kebutuhan para traveler sudah ada dalam satu aplikasi.

Selain semakin praktis dan mudah, aplikasi Traveloka memang sering saya gunakan untuk membuat ancang-ancang rencana liburan, menganggarkan estimasi budget dan lainnya agar rencana liburan semakin terencana dengan baik.

Wisata Karimun Jawa The Paradise of Java Wisata Karimun Jawa The Paradise of Java Reviewed by Riza Firli on November 25, 2018 Rating: 5

4 comments:

  1. bener-bener menekan budget ya kak... apalagi enak tuh ke Karimunjawa, tempat hits itu mah... #jejakbiru

    ReplyDelete
  2. kece badai pantainya. belum pernah ke Karimun jawa juga. desember siap-siap deh buat traveling

    ReplyDelete
  3. Traveloka sangat membantu para solo traveler ... duuuh Karimunjawa ... mupeng!

    ReplyDelete
  4. Kalau ke Karimunjawa harus banget makan cumi cumi di alun alunnya, trus sunsetan di Ujung Gelam. Tapi ada lagi spot sunset yang lebih kece, tapi agak terpencil, di Dermaga Mrican.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.