Konsumsi Makanan Rendah Kalori Untuk Menyukseskan Program Diet Anda


Makanan yang biasanya kita konsumsi setiap hari ternyata memiliki jumlah kalori yang berbeda-beda. Kalori yang ada di dalam makanan ini merupakan satuan energi yang digunakan untuk bisa melakukan segala aktivitas.

Namun tidak mengatur pola makan dapat menyebabkan berat badan naik. Berat badan anda akan naik jika jumlah kalori yang anda makan lebih banyak dibandingkan kalori yang harus dibakar untuk beraktivitas. 


Jika hal tersebut telah terjadi anda tentu harus melakukan diet. Saat melakukan diet, pastikan jumlah kalori makanan untuk diet harus lebih kecil dari jumlah kalori yang harus anda bakar setiap harinya.

Menjalani program diet memang tidak mudah bagi banyak orang. Selain harus memiliki tekat yang kuat, anda juga harus mengatur pola makan dan olahraga. Di bawah ini ada beberapa makanan yang rendah kalori dan cocok dijadikan makanan untuk diet,

Berikut Makanan Rendah Kalori Yang Harus Anda Makan Saat Diet: 

1.      Buah-Buahan
Agar sukses dalam menjalankan program diet, anda harus menghindari makanan berkalori tinggi. Salah satu solusi yang bisa anda pilih adalah dengan banyak mengkonsumsi buah. Buah ini banyak yang memiliki kalori dalam jumlah yang rendah. Contohnya buah jeruk yang kaya akan vitamin C dan jumlah kalori yang hanya sekitar 37. Saat mengkonsumsi buah untuk diet, pilihlah yang banyak mengandung air dan juga serat seperti semangka, apel, anggur dan juga lemon.

2.      Sayur
Sayur-sayuran juga bagus untuk anda konsumsi saat menjalankan program diet. Selain memiliki kandungan kalori yang rendah sayuran ini juga kaya akan nutrisi yang bisa membantu proses metabolisme tubuh. Anda bisa memilih beraneka sayuran untuk dikonsumsi setiap harinya.

3.      Biji-Bijian
Biji-bijian juga termasuk makanan dengan jumlah kandungan kalori yang rendah namun banyak memiliki serat dan karbohidrat. Biji-bijian ini banyak jenisnya mulai dari kacang merah, oat, gandum, beras merah dan masih banyak yang lainnya.

4.      Ikan
Jika anda bosan hanya makan makanan nabati, anda juga bisa memakan makanan hewani seperti ikan. Ikan ini kaya akan protein namun rendah kalori. Selain kaya akan protein, ikan juga ada yang memiliki kandungan omega tiga yang baik untuk pertumbuhan. Ikan salmon, kod, makarel, dan tuna sangat disarankan untuk anda konsumsi saat diet.

Oke, di atas sudah kami sampaikan beberapa  informasi seputar makanan yang memenuhi jumlah kalori makanan untuk dietAnda yang sedang mengikuti program diet sangat disarankan untuk makan-makanan yang ada pada daftar di atas. Semoga bermanfaat dan salam sehat selalu.

Konsumsi Makanan Rendah Kalori Untuk Menyukseskan Program Diet Anda Konsumsi Makanan Rendah Kalori Untuk Menyukseskan Program Diet Anda Reviewed by Riza Firli on November 23, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.