5 resto all u can eat paling worth it di Jakarta


Ketika hobi hunting kuliner enak, saya merasa makanan yang special itu kalau kita bisa makan dipinggir jalan kaki lima, dengan harga murah, tempatnya nyaman dan bersih.

Tapi, semua balik lagi ke selera masing-masing. Suka tipe kulinerannya kayak gimana ? Kalau saya mau kaki lima hayuk, cafe, sampe hotel bintang lima pun boleh.

Asalkan yang kita keluarin, worth it dari harga dan rasanya. Buat makanan, saya bukan tipe orang yang sayang-sayang. Apalagi jika makanan tersebut lagi booming dan instagrambale buat di posting ke instagram.

Tapi, saya akan merasa rugi. Jika membeli makanan mahal-mahal tapi rasanya gak enak. Atau sebaliknya, beli makanan murah tapi gak enak atau makanan tersebut menang kuantitasnya besar, banyak. Tapi rasanya gak karuan.

Nah, kalau mau banyak dan enak. Biasanya, saya sering hunting kuliner restoran buffet atau all u can eat gitu. Dan biasanya kalau mau kesana saya puasa dulu, biar sampe dilokasi kita bisa makan lebih banyak. Wkkkk 🤣

Biar gak rugi dong! Udah bayar mahal-mahal tapi makannya cuma dikit. Oh ya, saat makan all u can eat sebaiknya kamu jangan banyak minum dan mengkonsumsi nasi. Biar gak terlalu full dan bisa icip dessert yang enak-enak.

Berikut 5 rekomendasi tempat kuliner all u can eat di Jakarta yang menurut saya paling worth it :

1. Shaburi

Buat yang suka nge mall, kamu bisa menikmati all u can eat di Shaburi atau Kintan buffet. Saya sih, sebenernya gak hobi daging banget. Jadi, jika ke shaburi pesan yang daging-daging biasa juga gapapa yang IDR 200rb-an. Yang penting kebersamaannya.

Untuk kuahnya, saya lebih suka kuah collagen karena lebih gurih dan collagen bagus untuk kukit. Untuk makanan lainnya, saya paling banyak ambil sayur, kentang goreng, chicken fillet atau nuget-nugetan dan tahu-tahu saya kenyang deh. 

Sayang, waktu untuk menikmati all u can eat ini kurang lebih 2 jam. Jadi jika time out, kita harus selesai gantian sama yang lain. Untuk es cream nya saya juga suka, bisa ambil dan kasih toping sendiri.

2. Hanamasa

Merupakan restoran Jepang yang legend buat makan all u can eat. Sebelum mengenal yang lain, saya sudah mengenal Hanamasa sejak SD kayaknya. Bahkan dulu, restoran ini ada di buku PLKJ (Pelajaran Lingkungan Kesenian Jakarta).

Hanamasa menghadirkan daging-dagingan juga sih. Tapi, selain itu ada seafood untuk kita bbq-an. Sate-satean dan aneka dessert. Cukup komplit buat makan kenyang dan tidak ada batasan waktu kayaknya. Tapi kalau bisa, ambilah secukupnya dan habiskan makanan yang sudah kita ambil.

Selain bisa bbq, Hanamasa juga ada menu untuk di rebus. Kamu bisa ngerebus sayur, bakso, bakso olahan ikan dan seafood-seafood lainnya. Pokoknya campur-campur aja ambil sesuka kamu di table buffet nya. Untuk kuah sup favorit saya di Hanamasa yang tom yum. Seger soalnya.

Dulu, menurut saya Hanamasa udah enak banget. Karena udah paling worth it kalau makan disitu. Berasa tajir melintir, karena biasanya saya lebih sering makan fastfood seperti MCD atau KFC Hahhahaaaha 😄

3.  Seasonal Tastes
Seasonal Tastes - westin Jakarta
Buat yang udah males nongkrong di mall. Sekarang, banyak hotel-hotel yang memiliki resto all u can eat dan makanan-makanannya fresh from the oven. Bahkan, ketika mereka memasak dan menyajikan masakan-masakan tersebut. Kita bisa melihatnya langsung.

Salah satu Hotel bisnis lumayan baru dibilangan Jakarta Selatan. Berkelas bintang lima dengan harga restoran all u can eat ter-worth it. Saya sangat jatuh hati dengan Seasonal Taste yang ada di Hotel Westin Jakarta.

Resto ini berada di lantai cukup tinggi, lt.51. View restonya cukup keren saat matahati terbenam.

Menu buffet disini menurut saya super komplit. Untuk makanan Indonesianya ada bakso, gado-gado, sate manis, dan jengkol pun ada. *Luar biasa kan ?

es campur seasonal tastes favorit banget

Untuk makanan cemilan atau jajanannya zada martabak manis, pizza, gelato, es campur,  chineese food, curry-curry India, sushi sashimi, burito atau kebab dan aneka cake-nya semua enak-enak banget dan fresh.

Seasona Taste cukup pintar menyajikam menu buffet yang banyak di favoritkan orang kebanyakan. Mulai dari western, asia, chinese, India, Indonesia lengkap tersedia. Bahkan, dari menu yang disukai anak-anak, dewasa hingga orang tua ada disini.

Gak heran, banyak juga orang-orang yang merayakam ulang tahun, arisan, meeting bisnis, kumpul keluarga di Seasonal Taste. Bahkan, saya pernah melihat ada yang sangjitan disini semacam lamaran atau seserahan dalam keluarga chineese.

Maka, jika kamu mau mampir kesini saat weekend. Saran saya, sebaiknya kamu reserfasi sehari dua hari sebelumnya.

4. Grand Cafe


Kalau kamu mau agak ketengah sedikit dengan suasana atau view kota Jakarta banget. Kamu bisa berkunjung ke Grand Cafe yang ada di Grand Hyatt, Plaza Indonesia.

Disini cukup lengkap juga masakannya. Walau varian masakannya tidak selengkap di Seasonal Taste. Untuk rasa masakan di Grand Cafe sebenarnya menurut saya standart enak hotel berbintang aja sih. Bukan yang bikin saya kalap pingin cobain ini itu.

Tapi yang enaknya, dan yang saya suka itu dimsum dan bebek packingnya mantap banget. Sedangkan untuk jajanan kue-kuenya cocok banget buat yang mau bukber disini saat bulan Ramadan.


5. Satoo

Untuk yang doyan seafood banget. Kamu bisa ke Satoo yang ada di Hotel Shangri-La Jakarta. Disini kayaknya surga bagi orang-orang yang suka oyster, udang-udang besar, kepiting dan salmon atau tuna sashimi. 

Soalnya yang saya rasain, seafood disini level grade-nya walau untuk all u can eat disediaiin yang bener-bener berkuakitas dan disediakan degan kuantitas yang cukup banyak. Asal kamu gak keabisan aja sama tamu yang lain.
seafood at satoo
Oke, itulah 5 rekomendasi tempat makan all u can eat versi saya. Kalau kamu ?


5 resto all u can eat paling worth it di Jakarta 5 resto all u can eat paling worth it di Jakarta Reviewed by Riza Firli on November 08, 2018 Rating: 5

8 comments:

  1. Hanamasa sih, yang paling puas
    Their tagline is their weapon banget

    Shaburi agak kecewa karena ternyata nggak literally all you can eat hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia literally.. hahaha anak jaksel banget :) aul

      Delete
  2. Boleh nih di note dulu, siapa tau next ada acara kumpul2 bareng kan lumayan kalo makan2 di tempat 'all u can eat'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia di noted. Hehe ntr makan ke shaburi or kintan

      Delete
  3. Hanamasa, nama fenomenal sejak dulu kala yang pertama saya tahu malah dari majalah dan kemudian setiap kali ke kotakota yang ada Hanamasanya saya malah terdampar di Hokben :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa ia hokben yg ternyata bukan dari Jepang yaa asli Indonesia heheee

      Delete
  4. Belum pernah nyobain yg lain kecuali beberapa kali ke Hanamasa, semenjak diet udh nggak pernah lagi makan di sana,selain porsinya yg gede, ngantrinya nggak nahan, dan sekarang harganya makin mahal. Jd males kan ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia hanamasa ..:) wahh diet ya..ia sekarang jadi makin mahal , jadi klo mau kesana nabung dulu aku

      Delete

Powered by Blogger.