Gsuites Hotel dan Kooffee+ Roof Bar Gubeng Surabaya



Kadang bingung kalau mau review hotel itu, gimana..

Kali ini, saya akan mereview hotel Gsuites Gubeng dan cafennya bernama Koffee+ Roof Bar. Jika mau review hotelnya banget, sayang foto-foto di hardsik saya untuk hotel ini udah banyak yang ilang. (Lebih banyak foto yang di Koffee+ Roof Bar)

Entah sih kemana ? Susah cari filenya, dulu kayaknya foto-fotonya itu banyak banget. Maklum udah hampir tiga tahun yang lalu saya kesini. Tepatnya 30 Oktober - 1 November 2015. 

Gsuites Hotel terletak di Jl. Raya Gubeng No. 43 Kota Surabaya. Tepat satu bulan sebelumnya, saya juga jalan-jalan ke Surabaya-Malang dan menginap di Pop Hotel Gubeng yang lokasinya gak jauh dari hotel ini.

Kenapa tertarik menginap disini? 
Waktu itu ceritanya, saya tertatrik dengan Gsuites detik-detik hari terakhir mau check out di Pop Hotel. 

Saat ingin makan siang, saya searching-searching di google dan di instagram lalu menemukan Gsuite dan cafenya  bernama Kooffee+ Roof Bar.

Bahkan jika melihat ke arah jendela, pemandangan hotel saya di Pop waktu itu sebenernya adalah Hotel Gsuites.

Sayapun kepo lebih lanjut, ternyata hotel ini dia memiliki rooftop cafe dimana diatasnya ada kolam renang kecil dan ada bebek-bebekan. 

Lucu banget dan pikir saya pasti tempatnya instagramable banget! Fix dalam pikiran saya waktu itu, pokoknya bulan depan saya mau ke Surabaya lagi dan menginap disana.

Jika dibandingkan hotel-hotel budget, dengan harga yang relatif sama atau gak selisih jauh. 

Saya lebih memilih Gsuite karena hotel ini  memiliki desain kamar yang lebih bagus (ada beberapa tipe pilihan kamar), beragam fasilitas yang ditawarkan dan harganya pun sudah termasuk sarapan.
untuk kamar Gsuite cuma foto ini yang ada di hardisk 😌

Oke, untuk kamar hotelnya  akan saya gunakan saja foto dari official Gsuite Hotel yang ada di pegipegi.com aja deh ya. Biar kalian ada gambaran.

Dan Ini tipe kamar yang pernah saya pesan. Tapi, waktu itu saya memesannya melalui Traveloka dan sayangnya history di Traveloka saya yang lama-lama sudah tidak bisa dilihat. Padahal, waktu itu history nya masih ada. 

Kalau saya melihat history pegi-pegi, history saya sejak Februari 2015 masih tersimpan. Dan saya sudah melakukan booking online melalui Pegipegi sebanyak 6x untuk hotel dan 1x tiket PP Jakarta-Surabaya 

Berikut penampakan foto kamar Gsuite seperti dilansir dari pegipegi.com: 





source:  pegipegi.com


GSuite Hotel lumayan nyaman, apa lagi kalau kamu cuma buat tidur doang kayak saya. Dengan harga  terjangkau, wifi kenceng, kebersihan kerapihan oke, serta design hotel dan kamarnya saya suka. Sebab, ada unsur urban artnya. 

Lifestyle banget lah pokoknya hotel ini.

Cuma sayang, hari sabtu malam kayaknya ada acara DJ musik gitu dan suara musiknya masih agak sedikit-sedikit terdengar dari kamar saya. Selebihnya, saya seneng-seneng aja menginap disini selama dua malam. 

Oh, ya saya juga semapat mengabadikan view Gsuites hotel menggunakan kamera smartphone. View dari hotel ini adalah pemandangan jalan kota Surabaya. Terlihat jelas hotel Hotel Santika dan Hotel Harris dan Pop Gubeng. 






Kooffee+ Roof Bar

Nah, ini nih.. yang menariknya. 

Gsuites Hotel memiliki tempat nongkrong kekinian bernama Kooffee+ Roof Bar. Berada di lantai 11. Tempatnya instagramable jadi cocok buat saya yang suka foto-foto dan posting di instagram. 

Saya pribadi yang tipenya  mager kalau baru sampe Surabaya. Gsuites itu cocok banget. Karena saat saya mau makan atau nongkrong-nongkrong ngopi-ngopi  tinggal naik ke atas dan gak usah khawatir pulang larut malam, mau sampai jam berapa aja karena kalau pulang saya tinggal turun.

Hari pertama, memang saya khususkan untuk holystay atau staycation. Sebab perjalanan dari Jakarta  - Surabaya di mulai dari pagi-pagi ke Bandara, menunggu pesawat dan lainnya udah capek.

Jadi begitu sampai, biasanya saya pakai untuk bersantai-santai seharian atau istilahnya untuk me time. Dan baru  besoknya saya explore kuliner-kuliner enak di Surabaya.



Untuk pool disini, bukan pool buat berenang kayaknya. Jadi ya cuma buat lucu-lucuan aja, buat naik bebek-bebekan. Tapi sekarang, selain naik bebek-bebekan sudah ada ayunan juga loh.

Berikut menu-menu instagramable di Koffee+ Roof Bar yang pernah saya coba selama menginap di Gsuites:

Gorgeous gado-gado ini adalah salah satu menu favorit di Koffee+ Roof Bar. Merupakan Gado-gado yang disajikan dalam bentuk sushi, idenya menarik juga. Lucu ya? Tapi jangan berharap kenyang, kalau makan gado-gado disini karena porsinya ya cuma buat lelucuan aja.


chicken steak with rice

ultimate steak with buttered rice

onion ring 

Pasta Aglio olio
crush Pizza dengan pan roti yang kering tipis

Mini Burger

Pancake nutella oreo

Saat cari-cari lagi, nama minuman ini tuh apa ya? Kayaknya di menu mereka udah gak ada. Intinya minumannya sih  rasa coklat dan ada donatnya. Full manis dan dipinggirannya dikasih lelehan cokelat yang dipakaiin permen cicak :) tapi  gak saya makan juga sih permen cicak warna-warninya sebagai hiasan aja.

Semua menu-menu disini, sebenarnya kalau boleh dibilang rasanya dari 1-5 kayaknya 3.5 dan untuk suasana bolehlah saya kasih 4. Jika rasa banding harga, Kooffee+ Rofbar sebenernya sebanding sih kayak instagram ( 1:1) saya kasih nilai 3:3.

Sedangkan untuk hotel, dari 1-5 saya cukup puas diangkat 3.5 juga. Dan jika dibanding dengan harga  saya kasih 3:4 karena experience yang saya dapat dari hotel ini cukup memberikan kesan dan suasana yang menyenangkan selama saya menginap.

Satu step diatas ekspektasi saya lah. Biasanya, apa sih yang diharapin dari hotel murah atau hotel budget? Tapi Gsuites bisa memberikan pelayanan dan experience yang lebih dengan harga terjangkau, fasilitasnya pun ada gym, whirpool, 24 jam f&b, dan akses internet  cepat itu penting banget.


Gsuites Hotel by Amithya & Kooffee+ Roofbar
Jl. Raya Gubeng No.43, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60281
phone: (031) 5011001
Instagram: @g_suitehotel
Twitter: @gsuitehotel
Gsuites Hotel dan Kooffee+ Roof Bar Gubeng Surabaya Gsuites Hotel dan Kooffee+ Roof Bar Gubeng Surabaya Reviewed by Riza Firli on August 06, 2018 Rating: 5

10 comments:

  1. Cantik tempatnya, dan fokus pada menu yang disajikan secara menawan. Gado-gado dalam bentuk sushi jadi pengen coba, ha ha. Coba bikin saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi ia sebenernya gampang ya :)

      Delete
  2. Wah, mas enak2 gini makanannya terlihat dari fotonya yg bagus :) Aku suka hotel yg ada kolam renangnya. Pilih yg bisa berenang beneran hihiii bukan bebek2an doang kalo ada mas. Lengkap ya reviewnya. Bikin orang ingin berkunjung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha ia.. next aku bakal review hotel di jkt double tree by hilton dan manhattan yg poolnya city view di lt atas

      Delete
  3. Kepikiran aja itu chefnya bikin gado-gado dibentuk kayak gitu hahaha. Cakep nih hotelnya. Bolehlah jadi pertimbangan kalau suatu saat ke Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ia murmer lagi cuma 300rb permalam with breakfast.

      Delete
  4. Suka sama interior dan warna roomnya,dominan uangu.
    Itu kreatif banget ya, gado-gado penyajiannya disulap jadi tampil beda ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ownernya suka warna ungu :)

      Delete
  5. Sudah lama kepo ama hotel ini, ternyata bagus juga ya..
    Pengen deh sesekali staycation di sini.

    Makanannya lucu2, tapi gak pakai permen cicak deh :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia cobain bum..lucu buat foto2 instagram bgt ,,sekarang ada ayunannya di kolam itu..klo gk mau naik bebek2an :)

      Delete

Powered by Blogger.