Pengalaman satu tahun menggunakan the SAEM aloevera shooting gel 99%

my skincare routine 10 step korean
Selain senang menonton drama Korea, saya juga senang menggunakan Skincare Korea. Saat ini skincare Korea sangat  di gandrungi terutama para anak muda di Indonesia. 

Lihat saja dibeberapa store di mall-mall terkemuka di Jakarta, produk skincare korea laris manis bak kacang goreng. Bahkan mereka rela antri demi membeli dan mendapatkan sebuah produk.

Kurang lebih selama 1 tahun terakhir saya juga menggunakan produk-produk Korea sebagai alternatif, pengganti SKII (Skincare Jepang)

Menurut saya, selain harga. Kualitas skincare Korea bolehlah di adu. Meski lebih murah (tapi gak murah-murah banget juga sih). Skincare korea cukup berkualitas dan produknya diawasi dengan ketat juga di negaranya.

Jika dibanding dengan produk Amerika, atau produk skincare negara-negara Barat. Kulit orang (Korea) kan juga gak beda jauh dengan kulit orang Indonesia yang juga sama-sama ras Asia.

 Jadi cendrung cocok buat saya selama setahun terakhir ini.

Beberapa brand Korea yang pernah dicoba seperti Innisfree, the Saem, The Face Shop, HolikaHolika, Secret Key, Missha, Nature Republic, cosrx. Kayaknya semuanya sudah pernah saya cobain.

Produk yang cukup saya rutin gunakan selama satu tahun terakhir adalah shooting gel aloe vera dari the Saem. 

Oh, ya saya juga pernah sekali sih beli shooting gel aloevera merek lain yakni Nature Republic 

Mana yang lebih bagus the SAEM atau Nature Republic ?
sumber : Youtube Suhay Salim

Sependapat dengan Suhay Salim, saya pun suka dua-duanya karena dua-duanya  sama-sama bagus.

Tapi, saya lebih suka dan lebih cocok dengan aloevera dari the SAEM. Sebab kandungan aloeveranya lebih tinggi 99% sedangkan Nature Republic hanya 92%.

Kalau dibandingkan dari tekstur.  Nature Republic dan the Saem sekilas hampir sama saja. Bentuknya berupa gel bening dan mungkin jika mata ditutup kita gak bakal bisa bedaiin.

Tapi saat di aplikasikan ke wajah (dipakai seperti masker) di templok banyak-banyak ke muka. Produk the SAEM jauh lebih adem (sensasi dinginnya lebih lama)  dan gel nya juga sangat gampang  meresap. Tidak meninggaklkan bekas residu sama sekali. 

Menurut saya Nature Republic, bau alkoholnya cukup kerasa.

Saat saya gunakan shooting gel Natrep  tebal-tebal pada muka.  Keesokan pagi gelnya masih menyisakan residu. Sebagian gelnya itu, masih ada yang nempel pada bagian hidung dan pipi.


Hati-hati shooting gel Natrep banyak palsunya

Duh ngeri gak sih? Apalagi waktu 2017 kayaknya Natrep kan belumresmi masuk di Indo dan  belum ada geranya sekarang. ( Nature Republic buka gerai pertamanya di Indonesia 20 Januari 2018 )

Saking banyaknya  Nature Republic Palsu di marketplace dan Onlineshop, kala itu. 

Sebagai orang awam pasti kita akan sulit membedakan. Jadi harus pinter-pinter memilih online shop terpercaya.

Untungnya, saya waktu itu membeli di onlineshop yang impor langsung dari Korea dan harganya menurut saya jauh lebih mahal.

Saya pun memutuskan tahun lalu, untuk tidak me-repurchase Natrep lagi. Dan lebih memilih the SAEM karena  produknya sudah resmi masuk Indonesia, ada BPOM dan jauh lebih aman.


Berikut ulasan yang saya temukan dari blog beauty blogger impiccha.com :


sumber: impiccha.com


Jika masih kurang jelas, kamu juga bisa tonton video Piccha  dibawah ini :



Namun dari segi khasiat, si Natrep memang lebih ampuh buat mengatasi jerawat baru atau beruntusan muka yang merah-merah gitu. Mungkin sih ini pengaruh dari kandungan si alkoholnya. 

Tapi, ingat! Gak semua kulit orang cocok menggunakan skincare yang mengandung alkohol. Jika tidak cocok, mungkin kulit akan terasa perih atau bahkan gatal kemerahan. Jadi saya gak recomend produk aloevera Natrep buat kalian yang memiliki kulit kering.

Mulai berjualan online  di instagram @skincareloft dan marketplace seperti Tokopedia dan Shopee 

the SAEM 99% Jeju Aloevera shooting gel available at 
@skincareloft Tokopedia & Shopee 
  Whatsapp << click
Nah, setahun sudah menggunakan shooting gel Aloevera dari the Saem. April 2018 saya iseng mereview di instagram dan facebook lalu mencoba menjual beberapa stock aloevera yang saya punya. 

Ternyata animo dari sosial media cukup baik. Dan akhirnya saya memberanikan diri untuk membeli produk the SAEM lebih banyak dan membuat instagram khusus pada 12 April 2018 dengan nama @skincareloft dengan konsep selling  skincare from experience!

 Dari 12 April hingga 30 April, produk the Saem Aloevera  laris terjual. Bahkan, saat saya baru mau me-restock, produknya sudah di pesan lagi sekitar 12pcs untuk dikirim ke luar kota dan ada juga yang  memesan untuk di jual lagi.

Tidak ambil untung banyak, sebab yang penting teman-teman bisa ngerasaiin.
The Saem Jeju Fresh Aloe Shooting Gel 99% 300ml
available at 
  Whatsapp << click
Sebagai konsumen, sekaligus sebagai penjual. Saya berpikir untuk menjual produk dengan harga terbaik. Bahkan kalau dibilang, saya menjual produk  sedikit lebih murah dibawah harga counter. Harga bandrol counter IDR 109K. 

Untuk produk the SAEM shooting gel aloevera 300ml saya menjual dengan harga IDR 105K atau kadang-kadang saya kasih promo IDR 110K sudah termasuk ongkir Jabodetabek. Jadi jatohnya tetap lebih efisien dan lebih murah dibanding mereka harus pergi ke toko. 

Ulang tahun the SAEM Indonsesia ke-3
the SAEM 3rd Anniversary
Ternyata the SAEM Indonesia tahun ini berulang tahun yang ketiga. Semingu sebelum ultah the SAEM Indonesia pun menghubungi saya untuk mengirimkan undangan via JNE.

Ultah the SAEM ke-3 diselenggarakan Sabut, 14 Juli 2018 di Lotte Shopping Avenue. 
Sebagai customer, rasanya senang sekali, dikirimin undangan ulang tahun. 





Oh, ya! Di negara asalnya the SAEM sudah ada sejak 2007 berarti sudah sekitar 10 tahun. Sebelumnya, the SAEM menggunakan brand ambassador SHINee dan sekarang SEVENTEEN.



Menurut Iswandi Lim dari the SAEM Indonesia, penggunaan brand ambassador sangat berpengaruh. Brand menjadi semakin dikenal. Tidak dipungkiri permintaan akan produk menjadi semakin tinggi. 

Lebih jauh, ia pun menjelaskan kalau ada dua fenomena terkait tokoh atau figur idola. Pertama ada pengguna yang membeli produk gara-gara sang idola menjadi brand ambassador "saya ngfans sama dia jadi membeli produk yang dipakainya", ungkapnya.

Ada pula mereka yang tidak mengenal brand ambassadornya, tetapi lebih dulu menggunakan produk kemudian senang dengan result dan kualitas produk. Baru setelah itu, mencari tahu siapa brand ambassadornya.

Saya sendiri, tipe menggunakan the Saem karena result produknya dan kemudian  baru mencari tahu siapa brand ambassadornya. 

Kandungan Harakeke

Selain memiliki kandungan  aloevera lebih tinggi 99%, the SAEM pun memiliki kandungan yang tidak dimiliki oleh produk Korea lain yaitu Harakeke. Sebuah tanaman dari New Zeland yang ekslusif digunakan the SAEM yang berfungsi melindungi kelembapan kulit lebih lama. 

Itulah sebabnya mengapa The Saem Aloevera lebih terasa sejuk dikulit dan kandungannya yang mengusung eco friendly, sangat aman digunakan oleh berbagai jenis kulit dan usia bahkan anak-anak. 
Pengalaman satu tahun menggunakan the SAEM aloevera shooting gel 99% Pengalaman satu tahun menggunakan the SAEM aloevera shooting gel 99% Reviewed by Riza Firli on July 17, 2018 Rating: 5

8 comments:

  1. Wah cocok neh buat istri saya yang lagi suka belajar dandan, dia juga suka nonton video Suhay Salim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ia suhay..orangnya nyablak apa adanya daan be humble :)

      Delete
  2. Sekitar dua minggu lalu, lihat antrian di Natrep Aeon BSD ya ampuun...panjaaang banget. Dan yang dibeli aloe vera ini kebanyakan.

    Memang keder juga kalau ternyata banyak yang palsu di pasaran.
    Hm, cuma kalau kandungan alkoholnya terasa saya juga enggak cocok nih..mending Saem aja klo gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..ia kak.. coba aja the saem.. kk bs beli di aku jg loh wkkk:) *ttp promo

      Delete
  3. Wah produknya yang mampu menghilangkan jerawat, perlu kukasi tau infonya ke adikku nih.
    Kulit wajah adikku terbilang sensitif, mudah berjerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ia.. besok mau bikin review produk mana aja yg ampuh

      Delete
  4. wah buat jerawat , wah anakku harus tahu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ia.. besok next mau posting cara atasin jerawat n recomend skin care apa yg mayan ampuh

      Delete

Powered by Blogger.