Micellar Water Baik untuk Kulit Berjerawat

source: Shutterstock

Micellar water semakin disukai. Biasanya air pembersih ini digunakan untuk membersihkan makeup pertama kali sebelum penggunaan pembersih jenis lain, seperti susu pembersih atau facial wash. Molekul pembersih berukuran kecil yang ada dalam micellar water bertindak seperti magnet yang menyerot kotoran dan sisa-sisa makeup. Terbukti, micellar water ini lebih efektif dari tissue basah yang sebelumnya sering digunakan untuk menghapus makeup. Selain itu, dibandingkan dengan tissue basah, micellar water tidak mengandung zat-zat iritan yang berpotensi membuat mata pedih, juga rentan menimbulkan jerawat.

Micellar water bersifat ringan, formulanya hampir seperti air, karena memang sebagian besar kandungannya adalah air. Salah satu manfaat micellar water selain membersihkan adalah memberikan efek relaksasi pada kulit, sekaligus memberikan ruang pada pori-pori untuk bernapas setelah penggunaan makeup tebal. Kupas tuntas tentang micellar water, bisa anda baca di sini https://www.nivea.co.id/article/beri-kesempatan-kulit-bernafas.

Mempercepat Proses Membersihkan Wajah setelah Makeup 

Salah satu produk micellar water yang paling direkomendasikan adalah Nivea MicellAIR Skin Breathe. Keunggulan produk ini adalah formulanya sangat lembut dan menenangkan. Daya bersihnya luar biasa bahkan untuk menghapus makeup waterproof yang membandel sekalipun.

Anda pernah mencoba menghapus makeup langsung menggunakan facial wash tanpa micellar water terlebih dahulu? Bagaimana hasilnya? Bisa dipastikan anda harus menggosok-gosok wajah anda untuk memastikan semua makeup luntur dan wajah menjadi bersih. Kemudian, setelah anda bilas, ternyata sisa-sisa eyeshadow, eyeliner, dan terutama maskara, masih belum menghilang. Kembali anda menuju wastafel dan mencuci muka menggunakan facial wash. Sungguh melelahkan.

Proses ini bisa anda persingkat dengan menggunakan micellar water. Dengan sekali usap anda bisa membersihkan riasan mata. Bahkan, riasan mata tebal dan water proof sekalipun bisa bersih hanya dengan sekali usap. Khusus produk Nivea MicellAIR Skin Breathe bahkan bisa menghidrasi kulit sekaligus melembapkan. Anda bisa juga menggunakannya sebagai face mist. Apabila anda tidak menggunakan riasan tebal, membersihkan wajah bisa dimulai dengan facial wash terlebih dahulu, baru kemudian anda gunakan micellar water, agar wajah anda benar-benar bersih dan segar.


Micellar Water Baik untuk Kulit Berjerawat Micellar Water Baik untuk Kulit Berjerawat Reviewed by Riza Firli on July 19, 2018 Rating: 5

2 comments:

  1. waini, pingin bgt nyoba sebenarnya cuma belum keturutan :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.