Jangan Panik Bila Mobil Mogok di Jalan Tol, Begini Cara Mengatasinya!


source: https://www.cuinsight.com/why-your-brand-is-breaking-down.html

Peristiwa mobil mogok memang senantiasa mengagetkan dan membuat bingung. Terutama bila kita sedang dalam keadaan mendesak. Jika mobil kesayangan tiba-tiba mogok di jalan tol, mungkin kita akan panik dan kesulitan mengatasinya.
Jangan panik dulu bila mobil mogok di jalan tol. Tenangkan diri terlebih dahulu dan lakukan beberapa cara praktis berikut ini:

Segera Membawa Mobil ke Bahu Jalan
Jika mobil masih bisa bergerak, usahakan untuk segera mengarahkan mobil ke bagian bahu jalan. Supaya mobil kita tidak menghalangi laju mobil lain di jalan tol. Jika memungkinkan, arahkan roda kiri mobil ke rerumputan di baju jalan. Sehingga posisi mobil benar-benar ada di tepi. Hal ini sangat penting supaya tidak menghalangi mobil yang sedang melintas di bagian kiri jalan.

Jangan Lupa Menyalakan Lampu Hazard
Lampu hazard sangat penting untuk menandakan kalau mobil kita sedang dalam kondisi darurat. Itulah sebabnya kita tak boleh lupa menyalakan lampu hazard sewaktu mobil mogok. Jika mobil mengalami mogok di malam hari, kita harus menambahkan lampu kecil agar mobil lebih terlihat oleh mobil lainnya. Cara sederhana ini akan membuat mobil-mobil lain lebih waspada ketika melihat mobil kita yang sedang mogok.

Penumpang Segera Turun dari Mobil
Para penumpang mobil harus segera turun agar tidak menambah beban mobil. Hal ini juga penting kalau mobil yang sedang mogok berisiko terbakar atau mengalami gangguan yang lebih serius. Risiko tabrakan yang mengakibatkan korban jiwa pun dapat diminimalkan bila seluruh penumpang sudah turun dari mobil.

Menghubungi Petugas Jalan Tol
Mungkin kita tidak selalu bisa langsung menghubungi bengkel langganan untuk mengirim montir. Namun kita masih dapat menghubungi petugas jalan tol untuk membantu proses penderekan mobil. Dengan demikian, kita akan terhindar dari tindak penipuan berkedok petugas derek di jalan tol.

Untuk memastikan kalau kondisi mobil selalu aman dan mendapatkan servis terbaik, kita harus mulai memiliki asuransi mobil. Karena asuransi mobil all risk bisa membantu kita memproteksi mobil kesayangan secara maksimal. Pilihan asuransi mobil berkualitas kini mudah ditemukan di Futuready. Supermarket asuransi terbesar se-Indonesia ini memiliki banyak pilihan asuransi berkualitas dengan premi terjangkau.

Lindungi mobil dengan asuransi mobil sekarang dan rasakan manfaatnya di masa mendatang!

Jangan Panik Bila Mobil Mogok di Jalan Tol, Begini Cara Mengatasinya! Jangan Panik Bila Mobil Mogok di Jalan Tol, Begini Cara Mengatasinya! Reviewed by Riza Firli on April 05, 2018 Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.