7 Hal Menarik Dari Bali yang Selalu Bikin Kangen Pengen Liburan (Lagi)

Sunset Pura luwatu
Bali, Provinsi yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh para turis mancanegara.  Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah wisatawan asing (wisman) yang berkunjung ke Bali pada Januari 2018 saja, sudah tercatat sebanyak 358.065

Dari jumlah tersebut,  para wisman yang datang ke Bali melalui Bandara  ada sebanyak 345.191 dan sisanya melalui pelabuhan sebanyak 12.874. 


Lalu, apakah yang menjadi daya tarik Pulau Dewata Bali? Berikut 7 hal menarik yang bikin kamu kangen pingin liburan lagi ke Bali :

1. Pantai 


 Nusa Penida
Ke Bali ngapain lagi sih? Kalau gak ke Pantai. Banyak pantai dengan sunset yang Indah bisa kamu kunjungi di Bali. Selain itu beberapa pantai di Bali memiliki ombak yang asik bagi para bule-bule yang doyan surfing. Mereka bisa seharian loh main di pantai dari siang sampai sore.

2.    Seni Budaya
Tari Kecak Pura Luhur Uluwatu 

Bali memiliki banyak ragam budaya dan tradisi yang sangat unik dan tentunya menarik perhatian wisatawan. Misalnya aja ada tari kecak, tari pendet, upacara ngaben, tradisi omed-omedan (ciuman masal) saat perayaan nyepi.


Para pengrajin perak
Orang-orang bali memiliki minat seni yang tinggi. Disana banyak pengrajin yang bisa kamu temui, mulai dari pelukis, pemahat patung, pengrajin perak dan lainnya.  Harga barang seni yang ditawarkan juga relatif terjangkau, meskipun ada juga beberapa barang seni bernilai tinggi dengan harga fantastis.

3.    Kuliner
Nasi Kuning @Tegalalang Rice Terace
Wah bagi kamu yang hobi kuliner, Bali memiliki banyak sekali tempat makan hits. Mulai dari masakan tradisional seperti ayam betutu, nasi campur Bali, sate lilit, belum lagi makanan western, asia (Jepang, china, Thailand, India), hingga restoran padang dan ragam fast food banyak ditemukan di Bali.

Jadi kamu gak perlu khawatir soal makanan, pilihannya banyak banget dan pulang-pulang mungkin timbangan kamu bakal naik!

4.    Club Malam


Bounty Club - Legian Kuta
Karena banyak wisatawan asing yang liburan bahkan tinggal di Bali. Tak heran pengaruh budaya asing masuk di Bali, misalnya aja club & Bar.

Serunya suasana party di bali, kamu bisa enjoy menikmati musik dari DJ lokal dan international. Club dan beach club di Bali juga sangat santai bahkan kamu bisa pergi ke club dengan kaos oblong dan celana pendek.

5.    SPA

Bagi kamu ingin santai dan rileks sejenak dari rutinitas. Banyak rumah SPA yang bisa kamu coba di Bali. Treatment spa yang ditawarkan biasanya seperti Body Steam, Aromatic Footbath and Body Wash, Traditional facial, Hair Creambath, Traditional Massage, Body Scrub, Avocado Body Polish, Aromatic Flower bath dan lainnya.

6.    Wisata Keluarga
monkey forest
Selain terkenal tempat honey moon, Bali juga cocok  menjadi tempat liburan bersama keluarga. Bagi yang berlibur bersama keluarga kamu bisa ke kebun Binatang Bali, monkey forest, waterboom, museum, melihat lumba-lumba di Pantai Lovina, atau datang ke Pulau Penyu.

7.    Wisata Air
Pantai Pandawa


Selain main di pantai dan surfing, Bali juga menawarkan wisata air yang sangat seru lainnya seperti Seawalker, Jetski, Parasailling, Banana Boat, Scuba Diving, Snorkeling, Glassbottom, Flying Fish, dan kamu juga bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan kapal selam.
7 Hal Menarik Dari Bali yang Selalu Bikin Kangen Pengen Liburan (Lagi) 7 Hal Menarik Dari Bali yang Selalu Bikin Kangen Pengen Liburan (Lagi) Reviewed by Riza Firli on March 31, 2018 Rating: 5

8 comments:

  1. Belom pernah ke Bali, pengen liat tari kecak yang sampe ribuan org tapi tep kompak haha

    Nuhun kalo boleh follow backnya mz http://www.onixoctarina.com/
    :)

    ReplyDelete
  2. mampirrr nenggokin mas riza:)halloo

    ReplyDelete
  3. Kalo aku ada satu lagi tuh list nya: naek motor keliling Bali,, beneran beda sih rasanya,, lebar jalan Bali pas banget untuk motor ride,, terutama jalanan di Ubud, bikin kangen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia dulu aku pernah ke bali naik motor majesty di bonceng ke tol bali..seru..tp sayang wkt itu aku gk punya fotonya jadi aku gk masukin dalam list ini :D

      Delete
  4. Saya udah bolak balik ke bali tapi masih belum kesampaian ngeliat tari kecak nya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.