Inilah Obat Alami Radang Tenggorokan


Faringitis atau sakit tenggorokan disebabkan oleh infeksi bakteri, dan juga virus. Penyakit ini biasanya menyerang anak-anak dan remaja. Ketika faringitis melanda, pastinya sangat mengganggu sekali karena gejala yang muncul seperti sakit kepala, kelnejar leher melebar, amandel yang membengkak, nyeri otot, hidung beringus mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan penderita akan sakit ketika menelan makanan. Radang tenggorokan biasanya akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 3 sampai 4 hari. Akan tetapi hal tersebut pastinya mengganggu. Untuk itu segera obatiradang tenggorokan dengan menggunakan obar radang tenggorokan alami berikut ini.

Obat radang tenggorokan yang pertama yaitu air garam. Bumbu dapur ini bersifat antiseptik karena bisa membunuh bakteri ataupun juga virus penyebab radang tenggorokan. Selain itu juga garam bisa melarutkan lendir yang terdapat pada tenggorokan. Caranya yaitu dengan menggunakan air larutan garam untuk berkumur-kumur ataupun juga dengan meminumnya.

Obat yang kedua yaitu bawang putih. Kandungan senyawa alicin pada bawang putih bisa membunuh bakteri dan juga mengurangi peradangan. Caranya yaitu dengan cara mengunyah 1 siung bawang putih yang masih mentah, kemudian ambil air putih dan gunakan untuk berkumur-kumur. Untuk menghilangkan bau tidak enak, maka anda bisa meminum madu.

Obat yang ketiga yaitu lemon dan madu. Kandungan vitamin C yang terdapat pada lemon bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh. Caranya yaitu dengan memeras 1 buah lemon yang masih segar, kemudian campurkan madu. Selanjutnya minum campuran lemon dan madu tersebut. 

Banyak sekali merek obat radang tenggorokan yang dijual di apotik.
Inilah Obat Alami Radang Tenggorokan Inilah Obat Alami Radang Tenggorokan Reviewed by Riza Firli on January 18, 2018 Rating: 5

1 comment:

  1. tips ini sangat bermanfaat lagi.. mengingat musim pancaroba yg lagi ekstrim2nya.
    tubuh drop sedikit aja radang tenggorokan menuju flu pasti selalu menghampiri..
    saya biasanya mengkonsumsi madu

    ReplyDelete

Powered by Blogger.