Gejala Kolesterol Tinggi Yang Biasa Dialami Orang


Perlu diketahui, kolesterol bukanlah serta merta suatu penyakit. Tanpa kita sadari, tubuh kita membutuhkan kolesterol untuk mencerna lemak yang masuk. Namun, asupan kolesterol yang terlalu banyak barulah bisa menyebabkan gejala kolesterol tinggi.

Sebagai manusia, tubuh kita masih membutuhkan adanya kolesterol baik (hdl).  Kolesterol baik ini sangat bemanfaat untuk menciptakan beberapa jenis hormon dan membentuk membrane sel. Karena jika lemak yang masuk ke dalam tubuh tidak segera dicerna, maka lemak yang menumpuk bisa menjadi kolesterol jahat.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan timbulnya kolesterol tinggi. Diantaranya karena gaya hidup yang tidak sehat, baik itu dari segi makanan, aktifitas dan kurangnya olahraga.  Seseorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi bisa terkena beberapa penyakit berbahaya. Seperti penyakit jantung dan stroke.

Ada beberapa gejala kolesterol tinggi yang biasanya muncul pada seseorang. Waspadai gejala kolesterol tinggi berikut. Karena dengan melakukan pengobatan sejak dini, bisa memperkecil munculnya penyakit kolesterol yang lebih berbahaya.

Gejala pertama yang sering muncul adalah rasa pusing yang sering kambuh. Hal ini diakibatkan adanya penyumbatan di saluran oksigen yang menuju ke otak. Biasanya hal ini terjadi secara tiba-tiba ketika sedang berjalan dengan perlahan. Pusing yang dialami seseorang bisa berlangsung beberapa saat ataupun lama.

Gejala yang kedua adalah tiba-tiba pandangan menjadi gelap. Orang yang terindikasi menderita kolesterol tinggi biasanya sering mengalami hal ini. Biasanya terjadi ketika terlalu lama berdiri, atau berdiri secara mendadak setelah lama duduk. Gejala ini dapat timbul karena adanya penyumbatan plak kolesterol di pembuluh-pembuluh darah kecil.

Gejala yang ketiga adalah merasakan nyeri di beberapa bagian tubuh. Seperti nyeri dada dan nyeri otot. Hal ini terjadi karena adanya penyumbatan pembuluh darah yang seharunya mengaliri ke seluruh tubuh. Jika dibiarkan nyeri di dada akan berubah menjadi serangan jantung. Dan nyeri di tubuh bisa menyebabkan penyakit stroke.

Demikian ulasan tentang gejala kolesterol tinggi yang biasanya muncul pada penderita kolesterol. Semoga ulasan ini bisa menambah wawasan pembaca. Atau bisa kunjungi situs https://www.guesehat.com/serba-serbi-kolesterol

Gejala Kolesterol Tinggi Yang Biasa Dialami Orang Gejala Kolesterol Tinggi Yang Biasa Dialami Orang Reviewed by Riza Firli on January 09, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.