Pertama Kali Jalan-Jalan Ke Medan ! Dan Pertama Kali Juga Menggunakan Air Asia

packing baju
Aduh udah lama nih kayakya gak nge blog di blog sendiri, karena full day dari awal Januari 2014 kira-kira udah 10 bulan. Nulisnya lebih sering disalah satu website tempat saya bekerja yaitu www.lintas.me , baiklah kali ini saya akan sharing seputar perjalanan ke kota Medan Sumatera Utara dalam rangka hunting foto bersama para pengguna kamera Samsung mirrorless NX series.

Perjalanan dimulai dari Bandara Soekarno Hatta - Cengkareng. Jum'at pagi itu saya berangkat dari rumah saya dibilangan Tebet Jakarta Selatan sekitar jam 5 pagi menggunakan taksi yang saya pesan malam harinya. Semua peserta sudah disuruh kumpul pukul 7 pagi di terminal 3. Pas baget Jum'at pagi (17/10) belum macet sama sekali karena biasanya tiap pagi saat saya berangkat ke kantor dari Tebet Pancoran menuju Slipi udah padat merayap oleh lalu lalang kendaraan.

Alhasil sekitar pukul 6 pagi saya udah nyampe di Bandara. Dan teman-teman yang lain ternyata udah ada yang datang 2 orang menunggu di J.CO donut sambil ngopi dan sarapan. Pagi itu sudah ada Kadek Arini peserta yang rumahnya cukup jauh di daerah Bekasi, yang lagi ramai di bully di sosial media. Diendy salah satu panitia yang tinggal di daerah Depok. Selang beberapa menit datang satu peserta lagi yaitu Ruben yang tinggal di BSD cukup dekat dari Bandara. Berarti tinggal satu peserta lagi bernama Ifan yang ternyata baru bangun saat di whatsapp.

Perjalaan ke Medan kali ini kita meggunakan maskapai penerbangan Air Asia. Jujur aja ini baru pertama kalinya saya mengguakannya. Enaknya  pesawat paling pagi Air Asia sekitar jam 10an, jadinya bisa santai gak terlalu di kejar-kerjar waktu. Soalnya saya pernah punya pengalaman bulan kemarin saat ke Bali mengguakan pesawat paling pagi jam 4.30  tapi sampai di Bandara terminal 3 Soekaro Hatta jam 4.05 Bayangin!! untung aja gak ketinggalan pesawat, setelah lari-larian di Bandara hahahaa :)

Tapi naik Air Asia gak perlu worry selain pesawatnya gak ada jam pagi-pagi buta, kita juga bisa chek-in sendiri di mesin self check-in Air Asia. Jadi gak perlu antri buat ambil boarding pass ke counter, temen yang belum dateng pun bisa di check-in nin juga. Jadi nanti masuk tinggal gampang deh..!

Setelah semua peserta udah lengkap kita pun menuju lantai 2, disana kita makan-makan sarapan lagi tapi versi lebih berat. Sambil nunggu jam 10-an yang masih 2 jam maka diisi juga dengan acara nge cas hp, kamera, ngobrol, makan jadi nunggunyapun gak berasa sampai tiba dipanggil untuk boarding. Oh ia saat balik dari toilet, saya pun ketemu si Willy teman di kantor lama yang juga dulu udah resign dari agency. Sekarang rupanya dia marketing manager di salah satu perusahan yang bergerak di bidang mesin game, kalau di Jakarta sejenis timezone funworld gitu. Dan  kebetulan dia juga mau ke Medan, taunya lagi kita satu pesawat hahhaha :)  gak nyangka ketemunya di Bandara.

Selama perjalanan 2 jam dari Soeta ke Badara Kualanamu banyak experience menyenagkan bersama Air Asia. Selain pesawatnya yang lebih halus saat jalan, take off maupun landing. Saya ngerasa pokoknya Air Asia itu 'gak terlalu gabruk' kayak maskapai tetagga yang jalan dan terbangnya kayak bus kota (kurang alus).

Oh ia ngomong-ngomog soal pelayanan setelah saya dapet semiar tentang gestur dan bahasa non verbal di Indonesia Knowledge Forum (IKF) 2014 kemarin. Saya memperhatikan gestur pramugari Air Asia dalam melayani penumpang, saya ngerasa pramugarinya lebih tulus dalam melayani. Hal itu terlihat dari gestur tubuh, mata, saat dia berbicara, dan ketika menawarkan makanan juga begitu. Terlebih saat menu yang kita pesan gak ada atau udah habis. Diapun menawarkan menu lain yaitu nasi goreng. Cara menawarkanya pun cukup bagus sehingga kita semua mau menu pengganti yang si Pramugari tawarkan.

Gak kerasa akhirya kita semua sampai dengan selamat di Bandara Kualaamu! Dan ini pertama kalinya kita semua traveling ke Medan. Rasanya udah gak sabar buat ngeeksplor kota Medan  dengan kamera Samsung NX series yang kita miliki.