Kelemahan Internet FIRSTMEDIA : LELET BUAT UPLOAD..NYERAH!!!

Firstmedia adalah sebuah provider internet yang sudah saya gunakan semenjak tahun 2008. Ya, hampir 6 tahun menggunaka firstmedia banyak sukanya sih dibanding dukanya. Selama menggunakan internet firstmedia hampir jarang banget ada gangguan mungkin pernah ada gangguan cuma beberapa kali dan itu bisa keitung jari selama 6 tahun berlangganan.

Pernah yang mati banget itu tahun ini 2014 itu sekali-sekalinya mati sama tv-tv nya juga karena di area tebet waktu itu lagi ada perbaikan!jadi maklum, internet juga bisa dibuka pakai android dan bb jadi gak gitu masalah hampir 2 hari itu mati. Kalau TV nya ya karena saya bukan tipe orang yang sering nonton tv jadi gak gitu bermasalah.

Selama ini mengguakan internet hanya untuk browsing,chating, blogging dan streaming atau download. Lumaya banget emang cepet! Tapi kemaren pas mau upload video ke youtube dengan file sekitar 192 MB dengan durasi video yang gak ada 5 menit kayaknya itu lamanya lama banget. Ada kali 2 jam an lebih sampai ditinggal tidur gila mau nangis kayaknya kalau upload video pakai firstmedia gak kelar-kelar.



Sempet mikir apa gara-gara laptopnya ya? yang terlalu jauh denga signal wifi atau laptopnya yang udah bapuk dan lemot! Tapi ternyata hal serupa juga di alami dengan rekan kerja saya dikantor yang juga menggunakan firstmedia saat dia dapat tugas upload video dengan durasi 2-3 menit lamanya itu ampun-ampunan MAU NANGIS berjam-jam PARAH BANGET! internet FIRSTMEDIA LELET BUAT UPLOAD..NYERAH!!!

Dan pas di kantor nyoba upload video 3 menit dengan BIZnet itu cepetnya cepet banget! dan akhirnya video kedua yang 9 menit juga riza coba upload dan gak memakan waktu lama juga. Beda drastis lah kecepatan upload firstmedia sama Biznet. Firstmedia kalau upload ke video 2 menit ke youtube  bisa 2 jam lewat.

Comments

  1. iya nih...sy lg upload dari sebelum magrib nyampe isya dah lewat masih 60 prsen...

    ReplyDelete
  2. Tergantung brp speed yang anda gunakan, karena firstmedia 10-1 jadi memang lama dibanding profider lain

    ReplyDelete

Post a Comment