Monday, 8 January 2018

Mendadak Liburan ke- Bandung


Stasiun Bandung

Untuk menghilangkan kebosanan dari kota Jakarta, kamu bisa memilih kota Bandung sebagai alternatif berlibur. Sebab dari segi jarak, Bandung tidak terlalu jauh dan biaya akomodasinya cukup terjangkau.  Sekitar Rp 80-120rb kamu sudah bisa sampai ke Bandung sekali jalan menggunakan kereta api atau travel.

Lama perjalanan ke Bandung pun tidak terlalu lamayakni 3 jam menggunakan kereta, dan 3 jam juga (jika lancar) menggunakan travel. Rekor perjalanan saya ke Bandung  pernah sampai 7 jam pada liburan natal 3 tahun lalu.


Untuk perjalanan ke Bandung kali ini saya memilih menggunakan Kereta Api. Memesannya secara online melalui Tiket.com dan pulangnya saya menggunakan Travel yang saya pesan melalui website DayTrans. 

Alasan saya menggunakan Day Trans saat itu, karena kebetulan ada rute yang ke Tebet. Sebelum memesan tiket DayTrans saya sempat melihat web travel lainnya yang juga gak terlalu jauh pulnya dari tempat saya  yaitu Sahabat Shuttle.

Dari segi harga memang gakbeda, tapi DayTrans saat itu mempunyai promo yang lebih murah lagi yakni cuma 90rb untuk perjalnaan jam 12.00 siang kebawah. Makanya saya ambil :p

Selama di Bandung, saya bersama teman-teman menyewa mobil Agya dengan harga sewa 250rb / hari lepas kunci (belum sama bensin). Untuk isi bensin mobil ini cukup irit , dengan 50rb udah cukup  buat mondar-mandir ke tempat nongkrong dan tempat kondangan.


Untuk tempat menginap. Saya mendapatkan rekomendasi hotel yakni Summer Bird Hotel dan saya memesannya melalui Agoda.com

Hotelnya sih emang kecil, tapi tempatnya itu sangat instagramable buat kamu yang hopi update-update Instagram.

Selain hotel, dibawahnya ada juga tempat ngopi dan restauran yang juga gak kalah instagramable. Uniknya setiap kamar di hotel ini memiliki tema yang berbeda-beda.


salah satu gambar tematik di dalam room  Summer Bird


Spot-spot di hotel ini juga pas banget buat kamu yang mencari lokasi untuk foto prewed, dan izin lokasi prewed disini seharga 1,6 jt (bebas untuk foto dimana saja secara profesional) dan mendapatkan benefit 1 room untuk menginap.

Untuk menginap di Summer Bird ratenya mulai dari 400rban hingga 500rban (tergantung rate di hari itu). Dengan harga segitu, kamu bisa mendapatkan room yang nyaman, bersih dan unik meskipun tidak banyak fasilitas di dalamnya.




Menu sarapan di summer bird, ada beberapa yang bisa kamu pilih di daftar menu. Dan ini menu sarapan saya :

 
karena laper jadi enak-enak aja dan yang terpenting ada coffee latte yang latte artnya cukup cantik buat saya foto.

Entah kenapa antara piring, gelas dan mejanya tuh udah kontras banget ketika difoto. Kayaknya yang buat emang udah mikirin buat para instagramers.

Selain ada menu yang bisa direquest, ada juga menu prasmanan kayak bubur ayam dan roti dengan pilihan selai.

Selama di kota Bandung saya hanya nongkrong di PVJ dan area sekitar Summer Bird untuk beli siomay dan wedang ronde pada malam hari sehabis pulang kondangan.

Besoknya, sebelum pulang saya sempat mampir ke yellow truck coffe yang gak jauh dari lokasi Day Trans, Cihampelas. Bahkan ternyata untuk sampai ke Day Trans dari yellow truck ada jalan pintasnya (kayak ada gang gitu)  yang keluar-keluar tau-tau udah pul Day Trans.

Oh ya, perjalanan ke Bandung  kali ini saya gak banyak mengeksplor Banudung. Sebab tujuan utamanya adalah menghadiri nikahan temen yang udah lama menduda :D



dan kayaknya saya akan balik lagi ke Bandung untuk beneran  liburan sama teman-teman kesayangan netijen :D


No comments:

Post a Comment