Monday, 14 November 2016

Kolaborasi unik dari Magnum dan Maxx Coffee "Magnum Tiramisu Affogato"



Ice cream dan kopi adalah salah satu makanan dan minuman favorit saya. Secara pribadi saya senang sekali nongkrong di coffee shop, selain untuk menikmati kopi saya juga suka dengan experience yang diberikan beberapa coffee shop dibeberapa tempat di Jakarta.

Salah satu gerai coffee shop yang baru-baru ini cukup booming di berbagai tempat adalah gerai MAXX COFFEE yang ada diberbagai mall yang dikelola oleh LIPPO MALL. Beberapa waktu lalu saya cukup kepo dengan gerai coffee shop yang satu ini, kalau kata orang sih mirip dengan salah satu gerai coffee shop yang sudah lama menjamur di Indonesia. (u know what I mean).

Lalu rasa penasaran saya untuk mencoba MAXX Coffee pun cukup besar, pertama dari interior MAXX Coffee di gedung Berita Satu, dimana kalau lewat setiap malam gerai ini rasanya keren banget untuk foto-foto dan menikmati kopi sambal menunggu jalanan yang macet.

Saat pertama kali mencoba MAXX Coffee ternyata tastenya sangat berbeda dengan kopi-kopi yang pernah saya coba di coffeeshop serupa. Ternyata biji kopi MAXX Coffee memiliki kualitas yang sangat terjaga, dimana setelah di grind biji kopi ini hanya boleh disimpan untuk digunakan maksimal 6 hari demi menjaga cita rasa si kopi.

Biji kopi MAXX Coffee merupakan biji kopi Arabika dari Indonesia seperti Bali Kintamani dan juga beberapa Negara lain seperti Brazil, Colombia dan Uganda. 

Setelah lama tidak mencoba MAXX Coffee, kebetulan Sabtu lalu saya mencoba experience baru di MAXX Coffee Lippo Mall Kemang pada Sabtu (12/11/2016).

Saya mencoba varian baru MAXX Coffee yaitu Magnum Tiramisu Affogato. Ya, kali ini dalam berinovasi menciptakan menu baru, MAXX Coffee cukup pintar menggunakan strategi berkolaborasi dengan es krim belgia coklat yang lembut yaitu Magnum.


Ice cream Magnum rasa Tiramisu sendiri saya sudah sangat suka, karena rasanya begitu menggugah selera. Rasa creamy yang wangi dicampur sedikit pahit kopi, sensasi krek dan kres-kres biskuitnya bikin saya pusing ketagihan sejak gigitan pertama.

Sore itu, ada chef Oddie Jamil dari Magnum Chocolatier yang menjelaskan kalau Tiramisu dalam bahasa Inggris mengandung arti “Cheer me up” atau “Pick me up” karena dalam sepotong Tiramisu kita akan merasakan luapan citarasa yang menggoda.

Sedangkan Affogato berasal dari bahasa Italia yang artinya tenggelam. Maka begini caranya menikmati Magnum Tiramisu Affogato yang disiram dengan kopi expresso dari Maxx Coffee.



Kalau secara pribadi, walau saya penikmat kopi tapi saya tidak tahan dengan rasa pahit expresso. Tapi kali ini experience baru dari Maxx Coffee memberikan solusi baru untuk saya pencinta kopi yang tidak suka dengan expresso.

Saat mencicipi Magnum dan expresso secara bersamaan ini adalah perpaduan perfecto. Rasa pahit pada expresso nya  dapat terlawan sehingga saya sangat-sangat menikmati.

Ini baru pertama kalinya loh saya mau minum expresso sampe tetes terakhir. Dulu pernah coba pait banget dan kapok. Tapi kali ini, rasanya saya ingin kembali mencicipi Magnum Tiramisu Afogato yang ada di MAXX Coffee. Selagi masih ada karena waktunya sangat terbatas,menu ini hanya ada hingga Januari 2017.

3 comments:

  1. Magnum tiramisu favorite bgt itu, rasanya msh bs saya bayangkan sampe skrng...
    entah kalau di combine dgn expresso nya, tp saya yakin rasanya pasti lebih menggoda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget..makanya cobain deh :D bikin merem melek

      Delete
  2. asik banget ya perpaduan magnum dan coffee.. sayang di palembang belum ada. tapi bisa dibikin sendiri sih.


    www.deddyhuang.com

    ReplyDelete